in: News | August 7, 2020 | by: Irham

Ini 5 Peningkatan Desain dan Fitur di Samsung Galaxy Watch3

Bersamaan dengan diumumkannya Galaxy Note 20 series di event Galaxy Unpacked 2020, Samsung juga mengumumkan beberapa perangkat lain. Seperti misalnya perangkat smartwatch Galaxy Watch yang hadir dalam generasi terbarunya yaitu Galaxy Watch3. Galaxy Watch3 adalah smartwatch generasi terbaru yang membawa beragam peningkatan desain dan fitur dibandingkan generasi sebelumnya, yaitu Galaxy Watch Active2.

Peningkatan Fitur Galaxy Watch3

“Wearables adalah salah satu sektor teknologi yang perkembangannya tercepat, dengan peningkatan yang makin pesat. Dalam bulan-bulan terakhir, kita menyaksikan perkembangan pasar yang luar biasa seiring banyaknya konsumen menggunakan smartwatch dan earbuds untuk membantu mereka dalam menjalani era ‘Next Normal’”, ucap Dr. TM Roh, President and Head of Mobile Communications Business, Samsung

Baca JugaSamsung Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra Resmi Hadir! Ini Spesifikasinya

Galaxy Watch3 diklaim sebagai smartwatch yang menggabungkan karya timeless dengan fitur-fitur kesehatan dan kebugaran termutakhir. Berikut beberapa peningkatan fitur yang ditawarkan Samsung pada perangkat Galaxy Watch3.

Desain lebih ramping

Galaxy Watch3 menghadirkan desain yang lebih ramping dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Samsung mengklaim jika perangkat ini memiliki bobot 15% lebih ringan, dengan ketebalan 14% lebih tipis dan ukuran 8% lebih kecil.

Tentunya dengan ukuran yang lebih ramping ini akan memberikan peningkatan ergonomi bagi pengguna.

Diameter lebih besar

Meskipun secara dimensi lebih ramping, namun Galaxy Watch3 juga memiliki diameter yang lebih besar dari sebelumnya. Yaitu datang dengan dua model, 41mm dan 45mm. Pada versi sebelumnya yaitu Galaxy Watch 2 memiliki dua model yaitu 40mm dan 45mm.

Untuk varian paling besar yaitu 45mm, ukuran layarnya juga ditingkatkan yaitu sebesar 1,4 inci. Layar Galaxy Watch 3 tentunya tetap menggunakan panel AMOLED dengan resolsui 360x360p. Panel layar juga telah dilindungi dengan Gorilla Glass DX.

Fitur Blood Oxygen dan Blood Pressure

Sebagai perangkat pemantau kesehatan dan kebugaran, kemampuan Galaxy Watch terus ditingkatkan. Kini Galaxy Watch3 akan menawarkan pengalaman baru berupa fitur Blood oxygen (SpO2), Blood Pressure dan juga Electro Cardiogram (EDC)

Dua fitur ini dapat akan segera mengukur dan memantau saturasi oksigen dalam darah dan juga tekanan darah. Fitur ini dapat diakses melalui aplikasi Samsung Monitor,namun ketersediaanya masih bergantung dari otorisasi setiap negara.

 

Selain itu terdapat pula fitur deteksi jatuh, yang akan membantu pengguna untuk mendapatkan pertolongan dalam keadaan darurat. Apabila pengguna terdeteksi jatuh, pingsan atau semacamnya, jam tangan pintar ini akan secara otomatis melakukan panggilan ke nomor darurat.

Gesture Navigation

Selain navigasi menggunakan rotating bezel seperti yang telah ada pada generasi sebelumnya, Gesture Navigation juga menjadi peningkatan fitur terbaru yang hadir pada perangkat Galaxy Watch 3.

Dengan fitur ini pengguna bisa melakukan beberapa navigasi dengan gerakan tangan seperti mengepal/merentangkan telapak tangan untuk menerima panggilan telepon, atau memutar pergelangan tangan untuk mematikan alarm atau panggilan masuk.

Titanium Model

Tidak hanya hadir dengan model Stainless steel, untuk pertama kalinya juga Galaxy Watch 3 juga hadir dengan model Titanium. Namun untuk model titanium ini hanya tersedia untuk varian warna Mystic Black saja.

Galaxy Watch 3 sendiri hadir dengan tiga varian warna yaitu Mystic Black, Mystic Bronze dan Mystic White. Yang mana ketiga model tersebut datang dengan strap berbahan leather dan crown stainless steel.

Baca JugaPre-Order Samsung Galaxy Note 20 Series di Indonesia Telah Dibuka! Ini Harga Resminya

Disamping peningkatan pada desain dan fitur yang disebutkan diatas, Galaxy Watch 3 juga tentunya tetap membawa spesifikasi yang mumpuni diantaranya yaitu chipset Exynos 9110, RAM 1GB, internal storage 8GB, serta baterai 247mah (41mm) dan 340mAh (45mAh). Perangkat ini juga berjalan menggunakan sistem operasi TIzen OS 5.5.

Perangkat ini juga dibekali dengan sensor GPS, WiFi, NFC, Bluetooth 5.0, ketahanan air IP68 serta model standalone dengan konektivitas 4G LTE.

: , , , ,

COMMENTS