in: News | August 14, 2020 | by: Irham

Ini Dia Peningkatan Fitur yang Segera Hadir di Update Google WearOS

Google akan menghadirkan update untuk perangkat lunak smartphone mereka yaitu Android yang diperkirakan akan hadir di awal tahun 2021 mendatang. Tak cuma itu Google juga akan menghadirkan update pada WearOS, sistem operasi khusus perangkat wearable.

Peningkatan yang ditawarkan mencakup peningkatan kecepatan, kemudahan instalasi serta penambahan fitur aplikasi cuaca terbaru.

Baca Juga:  (VIDEO) Review vivo TWS Neo: TWS Pakai Artificial Intelligence (AI)

WearOS Weather

Google menjanjikan peningkatan start up pada aplikasi di WearOS sebesar 20% dari generasi sebelumnya. Ditambah lagi Google akan memberikan dukungan lebih pada chipset terbaru besutan Qualcomm yaitu Snapdragon 4100 dan Snapdragon 4100 Plus.

Seperti yang kita ketahui Snapdragon 4100 dan Snapdragon 4100 Plus adalah chipset yang dihadirkan oleh Qualcomm khusus untuk perangkat-perangkat wearable. Ini merupakan chipset khusus wearables generasi keempat yang telah diluncurkan oleh Qualcomm setelah seri pertamanya yaitu Snapdragon 1100.

WearOS juga nantinya akan meningkatkan intuitif pada UI, yang mana akan memberikan kontrol pada pengguna lebih mudah, baik untuk mode jam tangan dan juga untuk kebutuhan aktivitas kebugaran.

Untuk integrasi ke ponsel, Google juga menjanjikan kalau di WearOS akan lebih mudah dilakukan. Sayangnya, belum dijelaskan secara detail seperti apa peningkatan dalam kemudahan integerasi antara perangkat smartphone ke perangkat wearables.

Baca Juga: Review Fitbit Versa 2: Konektivitas & Sensor Lengkap, Ada Spotify dan Bisa Main Game

Ditengah pandemi COVID 19 ini, Google juga menambahkan fitur yang cukup relevan bagi pengguna. Yaitu pengingat cuci tangan, agar pengguna bisa tetap menjaga kebersihan. Sementara untuk peningkatan pengalaman dalam aktivitas kebugaran, Google akan menghadirkan handsfree timer dan juga tracking fitness metrics.

WearOS

WearOS menjadi OS yang paling banyak digunakan diberbagai perangkat wearables saat ini. Dengan ekosistem yang mumpuni serta dukungan aplikasi yang lebih lengkap, pengguna bisa mengintegrasikan perangkat wearables ke smartphone lebih mudah.

: , , , ,

COMMENTS