in: News | August 18, 2020 | by: Irham

Ini Harga Resmi Samsung Galaxy Note20 Series dan 3 Ekosistemnya di Indonesia

Samsung secara resmi mengumumkan kehadiran empat perangkat Galaxy terbarunya di Indonesia, meliputi Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra, Samsung Galaxy Tab S7 dan S7+, Samsung Galaxy Watch3, serta Galaxy Buds Live. Event peluncuran produk terbaru Samsung Galaxy ini diselenggarakan secara online streaming melalui situs resmi Samsung.

“Rutinitas kita di era next normal ini membuat kita mengalami banyak perubahan dan mempengaruhi cara kita bekerja, berkegiatan dirumah bahkan kehidupan sosial.  Smartphone menjadi perangkat utama yang menghubungkan kita tetap produktif, mendapatkan hiburan, bermain, dan hidup sehat. Samsung sebagai pemimpin teknologi, selalu ingin menghadirkan inovasi yang berarti bagi konsumen kami, dengan menghadirkan pengalaman yang memberikan hidup yang lebih baik lagi melalui Galaxy Note20, Note20 Ultra dan rangkaian Galaxy Ecosystem,” ujar Jaehoon Kwon, President Samsung Electronics Indonesia.

Samsung Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra

Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra Galaxy Note20 Series hadir sebagai powerhouse yang mampu menunjang produktivitas hingga menikmati berbagai judul game, layaknya komputer dengan spesifikasi tinggi.

Kedua perangkat ini masing memilii layar Dynamic AMOLED dengan ukuran 6,7 dan 6,9 inci. Dipacu dengan SoC Exynos 990, keduanya juga dibekali dengan RAM LPDDR5 berkapasitas 8GB dan storeage mulai dari 256GB. Perangkat ini juga ditenagai dengan baterai berkapasitas 4300mAh (Note20) dan 4500mAh (Note20 Ultra).

Baca Juga: Produktivitas yang Gegas Dengan Galaxy Note20 Series

Untuk fitur kameranya, Galaxy Note20 didukung dengan triple camera  12MP Ultra Wide Camera, 12MP Wide-angle Camera, dan 64MP Telephoto Camera. Sedangkan Samsung Galaxy Note20 Ultra memiliki susunan kamera belakang yang terdiri dari 12MP Ultra Wide Camera, 108MP Wide-angle Camera, 12MP Telephoto Camera, dan Laser AF Sensor.

Pro Video Mode memudahkan pengguna membuat konten video seperti profesional berkat adanya fitur Adjustable Zoom, Multisources Audio Microphone, pilihan rekaman resolusi hingga 8K, dan 120 fps.

Dengan fitur S Pen yang memiliki respon cepat hingga 9ms, Link To Windows, dan fitur Wireless Samsung DeX, pengguna dapat merasakan pengalaman produktivitas yang mobile dengan sangat seamless.

Baca Juga: Produktivitas Lebih Optimal dengan Duet Maut S Pen dan Samsung Notes

Galaxy Note20 dibanderol dengan harga Rp14.499.000 dengan kapasitas penyimpanan 256GB. Sedangkan Galaxy Note20 Ultra varian 256GB memiliki harga Rp17.999.000 dan varian 512GB dibanderol senilai Rp19.999.000.

Beragam promo yang ditawarkan antara lain yaitu e-Voucher senilai Rp. 1.750.000,- untuk setiap pembelian Galaxy Note20, dan Rp 2.000.000 untuk setiap pembelian Galaxy Note20 Ultra. Untuk pembelian trade in dari smartphone Samsung dan non Samsung akan mendapatkan extra cashback sebesar Rp. 2.000.000. Konsumen juga akan mendapatkan gratis paket data plan dari operator senilai Rp. 2.000.000,-

Samsung Galaxy Watch3

Galaxy Watch3 hadir dengan desain yang semakin mewah dengan material premium kelas craftmanship. Tak cuma desain yang ditingkatkan, Galaxy Watch3 juga menjadi penerus dari generasi sebelumnya yang membawa beragam fitur baru.

Baca Juga:  Ini 5 Peningkatan Desain dan Fitur di Samsung Galaxy Watch3

Seperti diantaranya yaitu tersedianya lebih dari 120 program olahraga yang dapat dilakukan di dalam maupun di luar rumah, fitur oksimeter yang membantu penggunanya memonitor kadar oksigen dalam tubuh dengan fitur SpO2, fall detection, serta pengukur detak jantung.

Ketiganya dapat mendukung kebutuhan konsumen untuk mengontrol kesehatan dimasa next normal ini. Galaxy Watch3 hadir dalam dua varian ukuran, yaitu 41mm seharga Rp5.999.000 dan 45mm senilai Rp 6.299.000.

Samsung Galaxy Buds Live

Galaxy Buds Live mengusung desain yang ikonik dan membuatnya menetapkan standar baru terhadap bentuk dari sebuah earbuds nirkabel di masa depan. Tidak hanya ikonik, desain Galaxy Buds Live yang revolusioner juga mendukung penuh sisi ergonomis sehingga membuatnya lebih nyaman untuk digunakan.

Baca Juga: Harga Rp 2,5 Jutaan, Ini Spesifikasi Galaxy Buds Live

Galaxy Buds Live membawa driver speaker berukuran 12mm yang diklaim akan memberikan pengalaman audio yang imersif. Sealin itu terdapat pula tiga buah mikrofon dan sebuah voice pick up unit, sehingga memungkinkan perangkat untuk menangkap suara pengguna dengan sangat jernih.

Galaxy Buds Live juga tentunya dibekali dengn fitur Active Noise Cancellation (ANC), dimana fitur ini dapat mengurangi kebisingan pada latar hingga sekitar 97% dalam zona frekuensi rendah.

Adapun kapasitas baterainya yaitu 60 mAh untuk setiap earbuds (kanan-kiri) serta 472 mAh pada Charging Case-nya. Dengan kapasitas baterai tersebut pengguna bisa mengaktifkan earbuds selama kurang lebih 5 jam, dan hingga 19 jam jika dengan charging case.

Perangkat ini dapat diisi daya dengan pengisian cepat, dimana pengguna dapat mengisi daya 5 menit untuk pemakaian selama 1 jam. Galaxy Buds Live juga mendukung fitur pengisian daya wireless Qi. Galaxy Buds Live dipasarkan dengan harga Rp 2.599.000 dengan dua varian warna, yaitu black dan bronze.

Samsung Galaxy Tab S7 dan S7+

Samsung Galaxy Tab S7 dan S7+, menjadi tablet dengan performa terbaik untuk kebutuhan produktivitas dan kreativitas. Galaxy Tab S7+ mengusung layar Super AMOLED berukuran 12,4 inci, sedangkan Galaxy Tab S7 memiliki layar LTPS IPS LCD berukuran 11 inci. Keduanya  telah mendukung refresh rate 120Hz.

Baca Juga: Samsung Galaxy Tab S7 dan S7+ Resmi Dirilis, Ini Spesifikasinya

Baik Galaxy Tab S7 maupun Tab S7+ mengusung prosesor Snapdragon 865+, GPU Adreno 650, RAM hingga 8GB, memori internal hingga 512GB, kamera 13MP dan 5MP di bagian belakang, serta kamera selfie 8MP. Perbedaan kedua perangkat tersebut dapat ditemui pada layarnya.

Perangkat ini juga dibekali dengan keyboard eksternal, serta S Pen yang telah dioptimalkan untuk menggambar maupun mencatat yang juga memiliki latency 9ms. Tidak hanya itu, Galaxy Tab S7 dan Tab S7+ juga mengadopsi Samsung Notes yang terdapat pada Galaxy Note20 Series untuk membuat pengguna serasa mengoperasikan komputer berkat efisiensi yang dihadirkan.

Sayangnya, untuk produk tablet flagshipnya ini Samsung belum memberikan harga resmi dan kapan akan tersedia dipasaran.

: , , , , , , ,

COMMENTS