in: News | August 18, 2020 | by: Friska

MediaTek Umumkan Dimensity 800U, Dukung 5G+5G Dual SIM Dual Standby

 


Memberikan akses 5G yang lebih terjangkau untuk semua orang nampaknya menjadi visi dan misi para perusahaan manufaktur chipset mobile saat ini, di mana MediaTek sebagai salah satu perusahaan manufaktur chipset asal Taiwan ini baru saja mengumumkan chipset terbarunya, Dimensity 800U, untuk menjangkau konektivitas dan jaringan 5G kelas premium untuk kelas menengah.

Dilansir dari rilis resminya, hal yang menarik yang terdapat pada Dimensity 800U ini adalah teknologi 5G+5G Dual SIM Dual Standby (DSDS) yang memungkinkan pengguna tidak hanya sekedar menggunakan jaringan dan kecepatan 5G saja, tetapi juga memungkinkan untuk membawa dua SIM dengan dukungan 5G sekaligus dalam satu buah perangkat. Tak hanya itu, chipset ini juga memiliki teknologi Voice over New Radio (VoNR) ganda, serta 5G two carrier aggregation (2CC 5G-CA) yang akan memberikan koneksi 5G yang lebih cepat serta stabil. Dilengkapi teknologi MediaTek 5G UltraSave, modus operasional modem ini diatur berdasarkan lingkungan jaringan dan kualitas transmisi data, memperpanjang umur batere.

Dimensity 800U dibangun dengan fabrikasi 7 nm dengan menggunakan CPU octa-core klaster ganda yang terdiri dari dua ARM Cortex-A76 2.4GHz dan enam ARM Cortex-A55 2GHz, GPU Mali-G57, AI Processing Unit (APU), serta RAM LPDDR4x. Dimensity 800U ini diestimasi memiliki peningkatan hingga CPU 11% lebih cepat dan GPU 28% lebih baik dibandingkan pendahulunya, Dimensity 700.

Dukungan lain yang dimiliki oleh Dimensity 800U ini termasuk di antaranya adalah dukungan untuk layar 120Hz FHD+ dengan refresh rate tinggi untuk pengalaman gaming dan scrolling layar yang lebih mulus, dukungan HDR1+ untuk visual yang lebih menawan terlebih adanya engine MediaTek MiraVision PQ yang terintegrasi dengan optimasi HDR untuk berbagai tipe video, fleksibilitas kamera hingga resolusi 64 MP dan setup empat kamera, hingga dukungan voice on wakeup (VoW) dan teknologi double mic noise cancelling.

Untuk saat ini, belum ada informasi lebih lanjut terkait smartphone apa yang akan pertama kali menggunakan chipset Dimensity 800U tersebut.

: , ,

COMMENTS