in: News | August 21, 2020 | by: Irham

Oppo A53 Resmi Melenggang, Andalkan Layar 90Hz dan Daya Optimal

Oppo resmi memperkenalkan smartphone terbaru mereka yaitu Oppo A53. Smartphone ini hadir dengan mengunggulkan teknologi layar 90Hz dan daya tahan baterai yang optimal dikelas harga Rp 2 jutaan.

“OPPO A53 hadir sebagai jawaban atas komitmen OPPO pada lini seri A yang membawa fitur perangkat kelas atas serta menghadirkan pengalaman baru pada sisi kecepatan. Ini merupakan perangkat pertama OPPO yang membawa layar Neo-Display 90hz. Sebuah teknologi layar yang biasa hadir pada perangkat kelas flagship,” ujar Aryo Meidianto A., PR Manager OPPO Indonesia.

Baca Juga: Review ColorOS 7.2 di Oppo Reno4: Cantik Luar Dalam dan Kencang

Oppo A53 memiliki layar berukuran 6,5 inci HD+ berlapis Gorilla Glass 3, dengan desain punch hole untuk kamera selfie. Teknologi 3D-curved Iridescent Wave, yang mengintegrasikan bodi lengkung dengan metal coating frame, serta aspek dekoratif aksen perak pada bingkai kamera, memberikan tampilan yang modern.

Oppo A53 juga menjadi yang pertama menggunakan SoC Snapdragon 460 dari Qualcomm. SoC ini memiliki konfigurasi Octa Core Kryo 240 CPU 1,8GHz dengan GPU Adreno 610. SoC ini menggunakan fabrikasi 11 nm yang diklaim memiliki efisiensi daya yang tinggi.

Apalagi smartphone ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5000mAh serta dengan dukungan pengisian cepat 18W. Dilengkapi dengan Super Power Saving Mode yang dapat memperpanjang masa pakai perangkat hanya dengan sisa baterai sebesar 5%. Selain itu fitur Sleep Standby Optimization akan membuat konsumsi daya hanya sebesar 2% pada waktu tidur atau sekitar 8 jam lamanya.

Baca JugaOppo Watch Resmi Diperkenalkan, Usung Flexible Dual Curved Design

A53 dilengkapi dengan RAM LPDDR4X 4GB dan penyimpanan berbasis UFS 2.1 64GB yang masih dapat diperluas hingga 256GB dengan keberadaan 3 slot kartu. Pada OSnya, dibekali dengan sistem algoritma yang akan mempercepat waktu pembukaan aplikasi serta meningkatkan kenyamanan multitasking pengguna.

Adapun sensor kamera yang diusung yaitu triple kamera dengan sensor 13MP Main Camera F/2.2, 2MP (Potrait) F/2.4 dan 2MP (Macro) F/2.4. Sedangkan kamera selfienya menggunakan sensor 16MP.

Dua warna yang dihadirkan yaitu Fancy Blue dan Power Black. Oppo A53 dibanderol dengan harga Rp 2,499.000. Pre-order perangkat mulai 20 hingga 26 Agustus 2020 pada situs e-dagang Lazada, Shopee, Tokopedia, JD.ID, Akulaku dan Blibli.

: , , , ,

COMMENTS