in: Featured - Highlights - Samsung | August 10, 2020 | by: Irham

Produktivitas yang Gegas Dengan Galaxy Note20 Series

Samsung Galaxy Note20 Series akhirnya telah resmi diluncurkan oleh Samsung, yang secara serentak juga telah memulai pre-ordernya di beberapa negara termasuk di Indonesia. Galaxy Note tentunya akan selalu menarik perhatian di setiap peluncuran seri terbarunya, terutama bagi pengguna produktif yang membutuhkan perangkat handal untuk semua kebutuhan.

Galaxy Note20 Series

Galaxy Note20 series disebut-sebut sebagai power phone yang sangat mendukung produktifitas pengguna. Semua aspek yang disediakan oleh Samsung pada perangkat ini sangat lengkap dan mumpuni, mulai dari segi hardware hingga software yang semuanya tentu bermanfaat bagi pengguna baik untuk kebutuhan komunikasi, kerja, hingga entertainment.

Performa Tinggi dengan SoC Flagship

Mendengar kata smartphone flagship, pastinya bayangan yang ada di benak kita adalah smartphone dengan performa yang gegas di semua aktivitas. Dan hal tersebut tentu tak luput dari peran SoC (System on Chip) sebagai jantung utamanya.

Galaxy Note20 Series mengusung SoC Exynos 990 dengan proses fabrikasi 7nm EUV, yang memiliki konfigurasi Octa-Core CPU yaitu 2x Exynos M5 “Lion” 2.73 GHz, 2x Cortex A76 2.5 GHz, dan 4x Cortex A55 2.0 GHz. Performa CPU yang tinggi tersebut juga dipasangkan dengan GPU Mali-G77 MP11.

Performa Galaxy Note20 Series

Dibandingkan dengan generasi sebelumnya yaitu Galaxy Note10 series, perangkat ini memiliki peningkatan performa hingga 19% dari sisi CPU dan 13% dari sisi GPU. Samsung juga telah meningkatkan kemampuan AI pada sistem sehingga dapat memproses data di berbagai fitur aplikasi dengan lebih cepat.

SoC powerful Exynos 990 tersebut juga dipasangkan dengan RAM 8 GB dengan standar terbaru yaitu LPDDR5. Tentunya ini akan lebih mendorong performa perangkat Galaxy Note20 Series, dengan efisensi daya lebih tinggi yang membuat smartphone menjadi lebih hemat data.

Kapasitas RAM yang besar tersebut juga akan sangat berguna untuk kebutuhan multitasking, dimana pengguna bisa berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lain tanpa ada hambatan berarti.

Dengan performa tinggi yang diperoleh dari spesifiaksi dapur pacu yang berkelas tersebut, membuat Galaxy Note20 Series ini menjadi sebuah smartphone yang bisa diajak “kerja keras” dalam mendukung produktifias pengguna. Termasuk untuk kebutuhan seperti aktivitas editing Foto, Editing Video dan sebagainya.

Performa Daya yang Maksimal

Dari segi manajemen dayanya, Galaxy Note20 Series diklaim memiliki kemampuan yang dapat diandalkan untuk penggunaan selama seharian. Meskipun dari segi kapasitas baterai yang disediakan, bukanlah yang terbesar di industri smartphone saat ini.

Untuk Galaxy Note20 memiliki baterai dengan kapasitas 4300 mAh, sedangkan untuk Galaxy Note20 Ultra mengusung baterai yang sedikit lebih besar 4500mAh. Diatas kertas, kapasitas tersebut bahkan terbilang kecil, jika dibandingkan beberapa smartphone saat ini yang sudah mengusung baterai 5000mAh atau bahkan 6000mAh.

Baterai Galaxy Note20 Series

Namun Samsung tak hanya mengandalkan kapasitas baterai saja pada Galaxy Note20 Series. Dengan mengandalkan berbagai optimasi dari sisi software, daya tahan baterai bisa lebih lama untuk aktivitas pengguna yang beragam. Lagi pula dengan kapasitas baterai yang tidak terlalu besar tersebut, juga akan mengurangi bobot perangkat yang akan meningkatkan mobilitas bagi pengguna.  

Samsung juga menyematkan fitur Super Fast Charging pada perangkat Galaxy Note20 Series, yaitu dengan output sebesar 25W. Adaptor pengisian cepat ini sudah tersedia pada paket penjualan.

Kita dapat mengisi ulang baterai dengan cepat yaitu hingga 50% hanya dalam waktu 30 menit. Tak cuma itu, metode pengisian Wireless tentunya juga sudah tersedia dengan Fast Wireless Charging 2.0

Tapi yang lebih menarik pastinya Galaxy Note20 series punya fitur Wireless PowerShare, dimana kita bisa mengisi ulang daya perangkat lain secara wireless dengan perangkat Galaxy Note20 series ini. Mengisi ulang daya perangkat wearable lains seperti Galaxy Buds Live maupun Galaxy Watch akan jadi lebih mudah. 

Kombinasi Layar dan S Pen, Produktivitas yang Luar Biasa

Sejak pertama kali dliuncurkan Galaxy Note20 series pastinya identik dengan layar yang lebih besar dibandingkan dengan smartphone lain pada umumnya. Dengan layar yang besar, pastinya pengguna akan mendapatkan pengalaman penggunaan yang lebih baik saat bekerja.

S Pen Galaxy Note20 Series

Di Galaxy Note20 Series, untuk Galaxy Note20 versi standar memiliki layar berukuran 6,7 inci dengan panel Super AMOLED. Sedangkan pada Galaxy Note20 Ultra memiliki layar yang lebih besar yaitu 6,9 inci dengan panel Dynamic AMOLED 2x.

Layar Galaxy Note20 Series memiliki resolusi yang tinggi yaitu hingga QHD+ Dengan resolusi yang lebih tinggi tentunya akan lebih banyak informasi yang ditampilkan pada layar sehingga memiliki visual dan visibilitas yang lebih baik. Namun pengguna bisa mengatur resolusi yang lebih rendah untuk pemakaian daya yang lebih efisien.

Peningkatan lainnya pada layar Galaxy Note20 Series yaitu refresh rate, yang kini telah mendukung hingga 120Hz. Dengan refresh rate yang lebih tinggi, transisi pada layar akan terlihat lebih mulus, dan lebih memanjakan mata pengguna. Sensitivitas pada layar juga ditingkatan hingga 2x lipat.

Kecanggihan layar tersebut dipadukan dengan fitur S Pen yang menjadi andalan di Galaxy Note series. Kini teknologi S Pen di Galaxy Note20 Series juga ditingkatkan, khususnya untuk latensi yang kini hanya 9 ms.

Dengan latensi yang sangat rendah pada S Pen dan refresh rate layar yang tinggi, delay dari S Pen ke layar akan terasa sangat jauh berkurang. Sehingga pengguna bisa menulis maupun menggambar dengan lebih presisi di layar dan tentu menjadi lebih nyaman.

Galaxy Note20 Series = Paket Alat Kerja yang Lengkap

Jadi dengan semua aspek yang dimiliki pada Samsung Galaxy Note20 Series, baik dari segi hardware handal untuk semua kebutuhan, daya yang mengakomodir pemakaian seharian, hingga dukungan layar dan S Pen yang semakin canggih, menjadikan perangkat ini sebagai alat produktivitas dengan mobilitas tinggi yang sangat relevan saat ini.

S Pen Galaxy Note20 Series

Galaxy Note20 Series tak hanya cocok bagi profesional kerja kantoran yang butuh untuk membuat catatan dan presentasi, tapi bisa digunakan oleh para konten kreator untuk mengedit foto dan video. Atau bahkan bagi para desainer grafis yang butuh media gambar digital yang handal, semua bisa dilakukan di Galaxy Note20 Series ini.

Promo Pre-Order Galaxy Note20 Series

Bagi konsumen Indonesia yang ingin memiliki Samsung Galaxy Note20 Series bisa langsung mengikuti pre-order mulai 6 Agustus hingga 19 Agustus 2020. Berikut penawaran menarik yang ditawarkan oleh Samsung selama masa pre-order tersebut:

  • Galaxy Note20 dibanderol dengan harga Rp14.499.000. Setiap pemesanan akan disertai dengan e-voucher untuk pembelian Galaxy Buds+ senilai Rp2.399.000.
  • Galaxy Note20 Ultra varian 256GB memiliki harga Rp17.999.000, sementara varian 512GB dibanderol senilai Rp19.999.000. Setiap pemesanan Galaxy Note20 Ultra akan disertai dengan  e-voucher untuk pembelian Galaxy Buds Live senilai Rp2.599.000.

Peserta pre-order juga berkesempatan untuk mendapatkan bank cashback hingga Rp1.000.000 dengan bunga cicilan 0% dan periode hingga 24 bulan bila menggunakan mitra-mitra bank Samsung di Indonesia. Sedangkan bagi yang sudah melakukan Handraiser dan melanjutkan dengan pembelian akan mendapatkan smart case cover senilai Rp699.000.

Untuk mengikuti pre-order atau mendapatkan informasi lebih lanjut dapat dilakukan dengan mengunjungi situs pre-order Samsung di www.galaxylaunchpack.com serta berbagai e-commerce yang telah bekerja sama dengan Samsung, yaitu Lazada, JD.ID, Blibli, Shopee, Tokopedia, Eraspace, Bukalapak, Akulaku, Bhinneka.com, Dinomarket, dan Globalteleshop.

: , , , , , , , ,

COMMENTS