in: News | August 4, 2020 | by: Friska

Selain Reno4, Oppo akan Hadirkan Oppo Watch

Aryo Meidianto A., PR Manager OPPO IndonesiaPada hari Senin (3/8), Oppo Indonesia kembali menggelar pre-event untuk peluncuran Oppo Reno4, di mana produk tersebut akan diperkenalkan secara resmi pada 6 Agustus 2020 mendatang. Selain Reno4, Oppo juga turut memperkenalkan Oppo Watch yang akan mengusung Flexible Dual-Curved Display dan menggunakan WearOS dari Google.

Oppo Watch yang akan hadir dalam dua varian ukuran, yakni ukuran 46mm dan 41mm, akan sedikit berbeda dengan versi yang rilis di Tiongkok, tetapi masih mengusung spesifikasi yang tidak jauh berbeda untuk yang hadir di Indonesia nantinya.

Oppo Watch terbaru ini akan masuk dalam ranah IoT dari Oppo, memiliki layar yang disebut sebagai Flexible Dual-Curved Display, di mana desain smartwatch akan terlihat premium dengan ultra frameless design untuk menghadirkan rasio layar lebih besar. Panelnya menggunakan AMOLED, dengan color gamut 100% NTSC, serta berukuran 1.91″ dengan resolusi 402×476 piksel dan kerapatan 326ppi, serta brightness 500 nits.

Oppo Watch memiliki beragam jenis Watch Face yang dapat dipilih oleh penggunanya. Selain itu, dengan fungsi Outfit-Matching AI Watch Face, pengguna bisa memotret foto pakaian yang dikenakannya menggunakan smartphone, untuk kemudian algoritma dari Oppo Watch AI akan menghasilkan wallpaper yang cocok dengan gaya busana yang dikenakan oleh si penggunanya.

Sedikit berbeda dengan versi Tiongkok, Oppo Watch yang hadir di Indonesia akan menggunakan WearOS dari Google, di mana hal ini kemudian akan menyesuaikan tampilan jam serta menyediakan banyak aplikasi yang bisa didapatkan dari Google Play Store. Dengan menggunakan WearOS ini, maka Oppo Watch juga akan memiliki banyak kompatibilitas dengan smartphone Android lainnya.

Oppo Watch menyediakan 5 menit kursus olahraga dan 5 mode olahraga dengan panduan pribadi, sementara Google Fit hadir dengan 90+ mode olahraga yang dapat membantu memperluas skenario penggunaan. Smartwatch ini juga memiliki sistem Watch VOOC Flash Charging yang memungkinkan pengisian daya hanya dalam waktu 15 menit untuk pemakaian hingga 18 jam ke depan. Untuk pengisian daya penuh, smartwatch membutuhkan waktu 75 menit.

Peluncuran perdana Oppo Watch akan dimulai 6 Agustus 2020, bersama dengan Oppo Reno4.

: ,

COMMENTS