in: News | August 18, 2020 | by: Irham

Telegram Hadirkan Fitur Panggilan Video Tereknripsi

Merayakan ulang tahunnya yang ke tujuh, Telegram menghadirkan fitur baru pada platform mereka. Salah satunya yaitu penambahan fitur panggilan video.

Kini pengguna Telegram bisa memulai panggilan video secara langsung lewat aplikasi pada ponsel. Caranya mudah, seperti pada aplikasi komunikasi lainnya, pengguna cukup memilih kontak yang ingin dituju, lalu pilih panggilan video.

Baca Juga: LINE Meeting Resmi Meluncur, Bisa Panggilan Video Sampai 500 Orang

Telegram tentunya memberikan kemampuan lebih pada fitur panggilan video mereka. Dimana pengguna bisa bebas melakukan panggilan video secara aman tanpa khawatir disadap, karena semuanya telah tereknripsi secara end-to-end.

 

Untuk mengonfirmasi komunikasi penguna saat melakukan panggilan video, pengguna akan diminta untuk mencocokan empat emoji yang ditampilkan pada layar pengguna dan lawan bicara. Jika berhasil mencocokan keempat emoji tersebut, maka panggilan video telah tereknripsi dengan aman 100%.

Fitur in sebelumnya juga sudah dihadirkan Telegram pada fitur Voice Call dan Secret Chat. Sayangnya untuk saat ini, panggilan video hanya bisa dilakukan secara personal.

Baca Juga: GoPlay Hadirkan Layanan Rental Film, GoPlay Rental

Nantinya Telegram juga akan menghadirkan layanan panggilan group video dalam beberapa bulan ke depan. Fitur panggilan video telah tersedia di update aplikasi Telegram terbaru di Android dan iOS. Selain panggilan video, Telegram juga akan menghadirkan lebih banyak animasi emoji. Sehingga pengguna bisa melakukan chating dengan lebih berekspresi.

Telegram adalah platform komunikasi chating dan panggilan suara yang telah berdiri sejak tahun 2013. Platform ini tersedia secara gratis bagi pengguna iOS maupun Android, dengan menawarkan sistem terenkripsi yang aman. Kini di tahun ketujuhnya tersebut, Telegram telah berhasil meraih sekitar 400 juta pengguna di seluruh dunia.

: , , ,

COMMENTS