in: News | August 10, 2020 | by: Irham

Xiaomi Siapkan Mi 10 Ultra, Bawa Kamera Periscope Zoom 120x

Xiaomi akan merayakan ulang tahunnya yang ke 10 dalam waktu dekat. Dan dalam rangka menyambut pencapaiannya selama satu dekade di industri smartphone tersebut, Xiaomi akan merilis edisi khusus dari smartphone terbaru mereka yaitu Mi 10 versi Ultra.

Beberapa bocoran mengenai produk ini telah mulai bermunculan. Xiaomi juga telah merilis beberapa teaser mengenai produk flagship terbarunya ini. Mi 10 Ultra akan hadir dengan membawa peningkatan dari versi sebelumnya yaitu Mi 10 Pro.

Salah satu peningkatan yang dihadirkan ada pada aspek kamera. Dimana kini Mi 10 Ultra akan mengusung kamera Tele periscope, menggantikan kamera Tele standar yang digunakan pada perangkat Mi 10 Pro.

Dengan kamera Tele periscope ini, Mi 10 Ultra akan memiliki kemampuan Zoom yang lebih baik, yaitu mencapai 120x. Selain itu kamera Mi 10 Ultra akan menggunakan teknologi kamera ASPH.

ASPH adalah istilah umum untuk elemen lensa asferis. Lensa ini cenderung lebih canggih, lebih kecil dan lebih efisien daripada lensa sederhana dalam menangani berbagai jenis aberasi. Lensa ini dapat memberikan detail yang tinggi dengan optik elemen yang lebih sedikit dan volume yang lebih kecil.

Xiaomi juga meningkatkan dapur pacu pada perangkat. Mi 10 Ultra diharapkan akan mengusung chipset teranyar dari Qualcomm yaitu Snapdragon 865+ juga dengan peningkatan RAM LPDDR5 dan memori UFS 3.1. Selain itu sistem pendingin pada ponsel juga ditingkatan.

Perangkat ini juga akan datang dengan panel layar AMOLED FHD+ dengan refresh rate 120Hz. Sedangkan untuk kapasitas baterainya yaitu 4500mAh, kemungkinan juga bakal didukung oengisian hingga 100W dan wireless 55W. Adapula fitur tambahan yaitu custom algoritma HiRes Audio.

: , , , ,

COMMENTS