in: News | September 10, 2020 | by: Friska

Android 11 Juga akan Hadir di realme X50 Pro

realme X50 Pro Android 11

Setelah kemarin Android 11 telah diumumkan resmi dan dikabarkan akan hadir pertama kali untuk perangkat Google Pixel dan OPPO, terdapat satu perangkat Android lainnya yang akan mendapatkan update Android 11 juga, yakni realme X50 Pro.

Lewat rilis resminya, selain memberikan informasi bahwa Android 11 akan hadir pada perangkat tersebut, realme juga menyebutkan bahwa form aplikasi untuk Pratinjau Android 11 bagi realme X50 Pro telah hadir juga di realme Community.

Android 11 yang diumumkan pada tanggal 9 September 2020 kemarin memberikan begitu banyak peningkatan dan fitur baru, terutama dalam kemudahan pengguna perangkat dalam mengelola percakapan, perangkat yang terhubung, privasi, dan lain sebagainya. Fitur privasi yang dihadirkan pada OS baru ini memiliki beragam peningkatan seperti misalnya network optimization dan adaptasi yang lebih baik ke berbagai perangkat.

Baca juga: Android 11 Resmi Hadir, Ini Fitur-Fitur Unggulannya

Android 11 Beta 1 sendiri dirilis oleh Google pada 11 Juni 2020 kemarin, di mana tidak sedikit juga ada beberapa pengguna realme X50 Pro yang sudah mencicipi OS baru ini lebih dulu. Dan untuk bisa ikut mencicipi Android 11 ini, 100 pengguna realme X50 Pro yang beruntung bisa dapat mengikuti program Android 11 Preview dengan update firmware versi RMX2076PU_11.A.35. Jika tidak ada masalah dalam penggunaan Android 11 oleh 100 orang pengguna yang terpilih ini, maka bisa dipastikan bahwa OS ini akan bisa segera dinikmati oleh perangkat lainnya.

Pada 10 Juni, Google merilis Android 11 Beta 1. Dan keesokan harinya, realme mengumumkan bahwa mereka tengah bekerja untuk menghadirkan Program Pratinjau Android 11 ke realme X50 Pro. Tak lama kemudian, program Prantinjau Android 11 akan dikembangkan di realme community.

Di tahun 2019, realme menjadi salah satu produsen smartphone pertama yang menghadirkan Android 10 kepada penggunanya dalam bentuk realme UI 1.0. realme UI sendiri dirancang untuk memenuhi selera, kebutuhan, dan harapan anak muda. “Real Design”-nya menunjukan desain yang minimalis, namun tetap modis, dan terinspirasi oleh kehidupan sehari-hari pengguna realme yang didominasi oleh anak muda. realme UI akan terintegrasi dengan Android 11, menghadirkan pengalaman yang lebih baik bagi para pengguna smartphone realme.

: , ,

COMMENTS