in: News | September 18, 2020 | by: Friska

Bocoran Huawei Nova 7 Lite Mengemuka, Tidak akan Gunakan Chipset Kirin?

Setelah Huawei akhirnya merilis resmi smartphone seri Nova terbarunya, salah satunya Huawei Nova 7 SE, ada kabar baru bahwa varian lain yang disebut Huawei Nova 7 Lite tengah dalam pengembangan. Berdasarkan bocoran dari TENAA, Huawei Nova 7 Lite sepertinya tidak akan menggunakan chipset Kirin.

huawei nova 7 lite huawei nova 7 lite

Dilansir dari GSM Arena, Huawei Nova 7 Lite ini ditulis pada TENAA akan menggunakan chipset 2.4 GHz octa-core yang mirip spesifikasinya dengan Kirin 820 yang ada pada Nova 7 SE. Namun rumor lain mengatakan alih-alih menggunakan Kirin, Nova 7 Lite akan menggunakan MediaTek Dimensity 800. Chipset ini sendiri memiliki fabrikasi 7nm dengan layout CPU yang mirip (2x Cortex A76 dan 6x Cortex A55), tetapi memiliki GPU Mali-G57 MC3.

Selain perbedaan chipset, Nova 7 Lite ini mengusung layar 6.5″ Full HD+ panel LCD dengan kapasitas baterai 3900mAh dan memiliki sertifikasi 3C yang mengindikasikan smartphone ini akan memiliki fast charging hingga 40W. Kelengkapan lainnya termasuk RAM 8 GB dan internal storage sebesar 128 GB.

Nova 7 Lite juga akan mengusung kamera depan 16 MP, sementara kamera belakang memiliki Quad Camera yang terdiri dari sensor utama 64 MP, sensor 8 MP untuk ultrawide, serta 2 MP macro dan 2 MP depth. Saat ini belum ada informasi lebih lanjut terkati harga dan peluncuran perdananya.

: , ,

COMMENTS