in: News | September 23, 2020 | by: Yufianto Gunawan

Galaxy S20 FE Diluncurkan: Harga, Paket Pre-Order Indonesia

Raksasa elektronik dunia yang juga pemain besar di dunia smartphone, Samsung, baru saja meluncurkan satu smartphone baru untuk Galaxy S20 Series. Sejak diluncurkan di awal tahun 2020 ini, Galaxy S20 Series diisi oleh Galaxy S20, Galaxy S20+, dan Galaxy S20 Ultra. Kini, anggota keluarga tersebut bertambah dengan hadirnya Galaxy S20 Fan Edition (FE) yang baru saja diperkenalkan melalui sebuah acara online.

Acara perkenalan Samsung Galaxy S20 Fan Edition
Acara perkenalan Samsung Galaxy S20 FE

Galaxy S20 Fan Edition: untuk Penggemar Galaxy

Smartphone yang satu ini disebut Samsung merupakan produk kelas premium dengan berbagai fitur favorit penggemar Samsung Galaxy. Menariknya, smartphone yang satu ini dipasarkan dengan harga yang bisa dikatakan relatif terjangkau untuk sebuah smartphone kelas premium, mulai dari Rp 9.999.000. Samsung memang menyebutkan bahwa dengan hadirnya smartphone Galaxy S20 Fan Edition ini, mereka ingin lebih banyak orang bisa menjangkau smartphone premium mereka.

Opsi warna yang tersedia
Opsi warna yang tersedia

Samsung Galaxy S20 FE ini hadir dengan bodi premium, dengan efek textured haze yang disebut membuatnya tidak mudah kotor dan memberikan kesan yang lebih modern. Tersedia enam warna untuk smartphone ini, yaitu Cloud Red, Cloud Orange, Cloud Lavender, Cloud Mint, Cloud Navy, dan Cloud White. Sementara untuk penampilan, Samsung masih menggunakan desain yang serupa dengan smartphone lain dari keluarga Galaxy S20 Series.

Benar, Ini Smartphone Galaxy S20 Series!

Bicara soal spesifikasi, Samsung terlihat benar-benar memposisikan smartphone ini sebagai produk premium terjangkau. Beberapa hal yang bisa dijumpai di Galaxy S20 Series juga dijumpai di smartphone Galaxy S20 Fan Edition ini, termasuk SoC. Smartphone ini menggunakan Exynos 990, SoC premium besutan Samsung yang juga digunakan di Galaxy S20 Series dan Galaxy Note20 Series. Untuk RAM dan storage, varian Galaxy S20 Fan Edition yang dipasarkan di Indonesia akan hadir dengan kapasitas mulai RAM 8 GB dan storage 128 GB.

SoC yang digunakan sudah mendukung 5G

Layar smartphone ini menggunakan Infinity-O Design, desain yang sama dengan yang digunakan di smartphone Galaxy S20 Series lain. Hadir dengan ukuran 6.5″, layar Galaxy S20 FE ini menggunakan panel Super AMOLED, dengan resolusi Full HD+. Beberapa fitur terkait layar di Galaxy S20 Series juga hadir di Galaxy S20 Fan Edition ini, termasuk refresh rate hingga 120 Hz.

Infinity-O Screen, Super AMOLED, 120 Hz
Layar Infinity-O dengan panel Super AMOLED 120 Hz menjadi senjata Samsung di smartphone ini

Fitur: Sesuai Apa yang Disukai Fans

Beralih ke kamera, smartphone ini hadir dengan kamera utama triple camera, dengan sensor wide 12 MP (f/1.8), ultra-wide 12 MP (f/2.2) dengan field-of-view 123°, serta telephoto 8 MP (f/2.4) yang mendukung zoom optical hingga 3x, serta “Space Zoom” hingga 30x. Kamera wide dan telephoto dari Galaxy S20 Fan Edition ini dilengkapi dengan Optical Image Stabilization. Sementara untuk selfie, terdapat kamera 32 MP. Samsung menyebut kamera di smartphone ini sebagai kamera “pro-grade” dan tentu saja dilengkapi dengan dukungan AI.

Triple Camera
Setup triple camera, dengan tiga buah kamera yang memiliki fungsi berbeda, hadir di smartphone ini

Untuk baterai, smartphone ini mengusung baterai 4500 mAh yang didukung Super Fast Charging 25W dan Fast Wireless Charging 2.0. Galaxy S20 FE ini juga memiliki fitur Wireless PowerShare. Smartphone ini juga mengusung sertifikasi IP68, yang berarti ini satu dari sangat sedikit smartphone dengan harga Rp 10 juta ke bawah yang memiliki rating tersebut. Terkait OS, Samsung juga menjanjikan smartphone ini mendapatkan update hingga 3x versi Android. Samsung DEX pun didukung oleh smartphone yang satu ini. Jadi, sepertinya tidak berlebihan bila Samsung menyebut smartphone ini sebagai premium yang terjangkau.

Fan Edition
Apa yang menjadi favorit dari penggemar Galaxy, itulah yang dihadirkan Samsung di smartphone ini

Pre-Order: Mulai Malam Ini!

Samsung akan membuka pre-order untuk smartphone Galaxy S20 FE ini mulai malam ini dari halaman yang telah mereka siapkan. Pre-order dibuka mulai 24 September 2020, jam 00:00. Sebagai bonus untuk pre-order, Samsung menyediakan wireless charger, clear view smart case, Galaxy Fit2, serta cashback hingga Rp 500.000. Menariknya, Galaxy S20 Fan Edition ini juga dilengkapi akses ke Xbox Game Pass Ultimate.

: ,

COMMENTS