in: News | September 15, 2020 | by: Friska

Google Pixel 5 akan Diluncurkan 30 September 2020

Selang hampir setahun sejak Google Pixel 4 resmi diluncurkan, ada berbagai rumor yang menyebutkan bahwa kemungkinan besar Google akan menghadirkan suksesornya dalam waktu yang cukup dekat. Dan kabar terbaru menyebutkan bahwa Google Pixel 5 akan diluncurkan pada akhir September mendatang.

Lewat pengumuman resmi Google yang dilansir dari GSM Arena, pihaknya baru saja mengkonfirmasikan hendak menggelar acara peluncuran yang akan diadakan pada 30 September 2020 pukul 11 AM waktu setempat. Walau pihaknya tidak menyebutkan secara pasti produk apa yang akan diluncurkan di ajang tersebut, berbagai rumor mengarahkan bahwa Google akan mengumukan Pixel 5 dan juga Pixel 4a 5G. Selain Google Pixel, nampaknya pihak terkait juga akan mengumumkan kehadiran dongle Android TV “Sabrina” di ajang yang sama.

Google Pixel 5 sendiri dikabarkan akan menggunakan Snapdragon 765 alih-alih menggunakan Snapdragon 865, hal ini dilakukan agar Google bisa menekan biaya sedikit lebih rendah tetapi tetap memiliki performa yang baik. Secara desain, kemungkinan besar tidak akan jauh berbeda dengan Pixel 4a terdahulu, dengan kini mengusung RAM 8 GB, refresh rate 90 Hz, dan kamera ultrawide terbaru.

Sementara Pixel 4a 5G akan menjadi versi lebih tinggi dari Pixel 4a, dengan memiliki chipset Snapdragon 765G yang membuatnya jadi perangkat dengan dukungan 5G, serta penambahan sistem kamera belakang yang baru.

: ,

COMMENTS