in: Samsung - Wearables | September 16, 2020 | by: Friska

Hands-On Samsung Galaxy Watch3: Premium, Kaya Fitur

Fitur Unggulan

Galaxy Watch3 telah dilengkapi dengan dukungan Watch Faces yang dapat dipilih sesuka hati penggunanya sebagai bentuk personalisasi jam tangan pintar yang dipakai, dengan memiliki setidaknya lebih dari 40 kombinasi yang bisa dilakukan untuk memudahkan pengguna dalam mengakses berbagai informasi penting dalam aktivitas sehari-harinya.

Tentunya, Galaxy Watch3 ini bukan sekedar jam tangan biasa dengan desain premium, karena smartwatch ini kaya akan fitur kesehatan dan alat ukur bantu bagi para penggunanya. Salah satu yang turut diunggulkan dalam smartwatch ini adalah bagaimana pengguna bisa mendeteksi kadar oksigen dalam darah berkat LED dan sinar infrared pada jam untuk memberikan estimasi tingkat SpO2 dalam tubuh penggunanya.

Fitur lain yang juga terdapat pada jam tangan pintar ini termasuk Fall Detection, di mana pengguna bisa mengaktifkannya untuk memberikan peringatan kepada emergency contact yang terdaftar untuk segera ke lokasi si pengguna ketika Watch3 mendeteksi terjadinya jatuh dengan sensor accelerometer yang ditingkatkan.

Selain itu, Galaxy Watch3 bisa dipakai untuk merekam siklus REM, deep sleep, dan total sleep ketika penggunanya tengah tidur di malam hari, yang kemudian bisa dikalkulasikan untuk memberikan petunjuk tidur yang berkualitas bagi penggunanya. Fitur ini bekerja sama dengan National Sleep Foundation untuk memberikan konten edukasi dan tips tidur agar para pengguna bisa memahami dan mengerti bagaimana caranya mendapatkan tidur berkualitas setiap harinya. Dan fitur untuk para pengguna wanita, Galaxy Watch3 memiliki fitur perekam untuk jadwal menstruasi bulanan.

Selayaknya sebuah smartwatch, Galaxy Watch3 dapat dipakai untuk mengukur dan membantu aktivitas olahraga para penggunanya. Dengan memiliki lebih dari 120 jenis olahraga, smartwatch akan mendeteksi dan mengukur berbagai informasi olahraga seperti detak jantung, langkah, dan kalori yang telah terbakar. Selain itu, Galaxy Watch3 juga memiliki fitur untuk menganalisa performa untuk membantu postur badan pengguna yang tepat ketika melakukan aktivitas tertentu.

Yang cukup menarik, Galaxy Watch3 selain bisa membaca dan membalas chat atau pesan masuk, jam tangan pintar ini memungkinkan pengguna untuk bisa melihat gambar yang dikirimkan langsung pada jam tangan tanpa harus mengakses smartphone lebih dulu. Tidak hanya itu, Bitmoji sticker juga bisa digunakan untuk melakukan balas pesan.

Galaxy Watch3 bisa digunakan sebagai alat bantu atau kontroler, di mana kali ini jam tangan pintar bisa digunakan sebagai ganti shutter kamera smartphone yang terhubung sehingga memudahkan pengguna dalam mengambil foto, sebagai kontrol musik, dan kontrol PPT.

Harga dan Ketersediaan

Galaxy Watch3 hadir dalam varian 45mm dan 41mm, di mana varian 45mm Stainless Steel memiliki opsi warna Mystic Black dan Mystic Silver. Sementara 41mm hadir dalam opsi warna Mystic Bronze dan Mystic Silver. Galaxy Watch3 diameter 45mm akan dijual dengan harga Rp 6.299.000, sementara 41mm seharga Rp 5.999.000.

Daftar Isi
Pages: 1 2
: , , ,

COMMENTS