in: News | September 9, 2020 | by: Irham

Resmi Diluncurkan, Ini Harga dan Spesifikasi Poco M2 Pro

Di bulan Juli lalu, Poco meluncurkan seri M pertama mereka yaitu Poco M2. Seri tersebut ditempatkan di bawah Poco X series, dan kini Poco meluncurkan Poco M2 Pro, yang membawa spesifikasi dan harga lebih tinggi.

Poco M2 Pro tentunya diperkenalkan sebagai produk terjangkau. Bahkan produk ini juga lagi-lagi disebut-sebut sebagai rebrand dari produk “saudaranya” yaitu Redmi 9.

Spesifikasi Poco M2 Pro

Poco M2 memiliki layar berukuran 6,53 inci dengan resolusi FullHD+, dimana pada bagian atasnya terdapat notch untuk sensor kamera selfie. Layar perangkat ini telah dilindungi dengan kaca Gorilla Glass 3.

Body bagian belakang membawa pola gradasi dua warna, yang memiliki tekstur “anti sidik jari”, sehingga body perangkat tidak terlihat cepat kotor. Selain itu di body bagian belakang juga terdapat sensor fingerprint dan Quad Camera.

Baca Juga: Segera hadir di Indonesia, Ini Spesifikasi realme 7 dan 7i

Spesifikasi dan harga Poco M2 Pro

Smartphone ini membawa SoC terbaru dari MediaTek yaitu Helio G80 , yang dipasangkan dengan RAM 6GB. Pilihan storage yng tersedia yaitu mulai dari 64GB hingga 128GB.

Smartphone ini menjalankan MIUI 11 berbasis Android 10, dan diklaim akan segera hadir dengan pembaruan yaitu MIUI12. Yang menarik, Poco menjanjikan bahwa meski perangkat ini berjalan dengan antarmuka MIUI, namun tidak akan ada iklan seperti pada smartphone di brand Xiaomi.

Poco M2 Pro memiliki spesifikasi kamera yaitu denagn konfigurasi Quad Camera yang terdiri dari unit sensor utama 13MP, ultrawide 8MP, makro 5MP dan sensor kedalaman 2MP. Sementara untuk sensor kamera selfienya menggunakan 8MP.

Perangkat ini juga ditenagai dengan baterai 5.000 mAh yang menarik daya melalui port USB-C dengan input maksimal hingga 18W. Namun pada paket penjualannya, Poco hanya menyediakan adaptor standar yaitu 10W.

Baca Juga: Review redmi 9A: Desain Fresh, Baterai Tetap Jagoan

Adapun untuk fitur lainnya yang ditawarkan seperti slot MicroSD, dengan ekspansi penyimpanan hingga 512GB, serta lapisan tahan cipratan air dengan sertifikasi P2i. Tak ketinggalan IR blaster juga hadir di smartphone ini.

Harga dan Ketersediaan

Secara keseluruhan, spesifikasi yang ditawarkan dari Poco M2 Pro ini sangat mirip dengan Redmi 9. Bahkan dari desain yang ditawarkan pun, kita tidak akan menemukan beda.

Tiga warna yang dihadirkan untuk Poco M2 Pro antara lain yaitu Brick Red, Pitch Black dan Slate Blue, dan akan mulai dijual di India mulai 15 September melalui Flipkart.

Untuk Poco M2 Pro, paling murah yaitu dengan spesifikasi RAM 6GB dan penyimpanan 64GB, dijual dengan harga INR 10.999 atau sekitar Rp 2,2 juta. Sedangkan untuk model paling tinggi dengan penyimpanan 128GB dijual dengan harga INR 12.499 atau sekitar Rp 2,5 juta.

Belum ada informasi apakah produk ini akan dijual di Indonesia, mengingat produk Poco M2 juga tidak diluncurkan di tanah air. Hanya produk Poco X2 saja yang hadir resmi di Indonesia.

: , ,

COMMENTS