in: News | September 14, 2020 | by: Irham

Diam-diam Meluncur, Ini Harga Microsoft Surface Duo

Microsoft akhirnya resmi meluncurkan produk Microsoft Surface Duo ke pasaran. Phablet layar lipat milik Microsoft ini bisa dibilang diluncurkan secara diam-diam, tanpa event peluncuran yang besar. Namun perangkat Surface Duo ini ternyata telah tersedia melalui situs Microsoft, dengan menampilkan harga untuk semua model.

Seperti yang kita ketahui sebelumnya Microsoft Surface Duo sebenarnya sudah diumumkan sejak tahun 2019 silam. Dimana perangkat ini memiliki spesifikasi antara lain yaitu Dual PixelSense Fusion Displays.

Harga Microsoft Surface Duo

Ini adalah dua buah layar berukuran 5,6 inci AMOLED 1800x1350p (4:3), 401PPI, yang apabila dibentangkan akan menjadi layar dengan diagonal berukuran 8,1 inci 2700x1800p (3:2). Layar ini telah dilindungi dengan cornig Gorilla Glass, yang sayangnya tidak disebutkan secara detail versinya.

Baca Juga: Microsoft Surface Duo Segera Meluncur, Ini Skor Benchmarknya!

Phablet ini berjalan menggunakan sistem operasi Android, bukan dengan sistem operasi windows seperti pada produk Surface lainnya. Perangkat ini ditenagai dengan SoC Snapdragon 855, yang merupakan SoC flagship di tahun 2019 silam.

Sayangnya Microsoft merilis produk ini di tahun 2020, yang notabene Snapdragon 865 sudah lebih unggul. Apalagi Microsoft merilis produk ini di kuarter akhir tahun 2020, dimana antusias teknologi sudah menantikan kehadiran Snapdragon 875. Snapdragon 855 jadi benar-benar terlihat ketinggalan.

Meski demikan produk ini masih memiliki beberapa keunggulan yang mungkin tidak akan didapatkan di phablet Android lainnya. Seperti misalnya dukungan software dari Microsoft yaitu diantaranya yaitu Microsoft Office, Microsoft Outlook, Microsoft Teams, Microsoft OneDrive, Microsoft Edge, Microsoft OneNote, Microsoft To Do, dan banyak lagi.

Selain iu Surface Duo juga menyediakan aksesori stylus Surface Pen atau Surface Pen Slim untuk mendukung produktivitas pengguna. Surface Duo hanya memiliki Adaptive camera 11MP, f/2.0, yang dapat berguna sebagai kamera selfie maupun kamera belakang, saat digunakan. Kamera ini mampu merekam video hingga resolusi 4K 60FPS.

Harga microsoft Surface Duo

Baca Juga: Review Galaxy Tab S7+: Tablet Android Terbaik 2020

Surface Duo dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3577mAh, yang didukung dengan pengisian cepat 18W menggunakan port USB Type C. Baterai ini mungkin terbilang kecil dibandingkan dengan smartphone kebanyakan saat ini.

Disamping itu Surface Duo memiliki dukungan konektivitas 4GLTE dengan dual SIM, yang salah satunya adalah E-SIM, WiFi 5, serta Bluetooth 5.0. Microsoft Surface Duo datang dengan dua model RAM/Storage yaitu 6GB/128GB dan 6GB/256GB.

Untuk Microsoft Surface Duo model 6GB/128GB dijual dengan harga USD 1400 atau sekitar Rp 20 juta, dan untuk model 6GB/256GB seharga USD 1500 atau sekitar Rp 22 jutaan. Menurut kalian, apakah produk ini layak bersaing dengan phablet layar lipat lainnya saat ini?

: , , ,

COMMENTS