in: News | September 17, 2020 | by: Friska

Huawei MatePad 5G dengan Kirin 820 Diumumkan

Huawei baru saja mengumumkan kehadiran tablet terbarunya, Huawei MatePad 5G. Tablet ini didesain untuk menjadi versi upgrade dari Huawei MatePad 10.4 di mana kali ini chipset akan menggunakan Kirin 820.

Dilansir dari GSM Arena, Huawei MatePad 5G ini memiliki desain yang mirip dengan MatePad 10.4, tetapi tentunya didukung dengan chipset Kirin versi lebih baik, yang turut mendukung konektivitas 5G dan Wi-Fi 6. Kirin 820 yang terdiri dari empat inti Cortex-A76 dan GPU Mali-G57 MP6 ini didukung bersama dengan RAM 6 GB dan kapasitas internal storage 128 GB yang masih bisa diekspansi menggunakan microSD card tambahan.

Ukuran layarnya sendiri masih sebesar 10.4″ dengan resolusi 2000 x 1200 piksel dan panel IPS. Pada layar utama sisi atas, terdapat kamera depan beresolusi 8 MP, sementara kamera belakang yang berada di pojok kanan atas memiliki resolusi 8 MP yang dilengkapi dengan LED flash. Tablet ini memiliki empat buah speaker dan empat buah microphones.

Kapasitas baterainya sebesar 7250mAh dengan fast charging hingga 22.5W, di mana diklaim bahwa pengisian baterai 30 menit bisa mendapatkan 30%, dan pengisian penuh membutuhkan waktu 2,5 jam. Untuk port pengisian ulang baterai menggunakan USB Type-C yang digunakan sekaligus sebagai port audio.

Seperti perangkat Huawei pada umumnya, MatePad 5G terbaru ini juga akan berjalan di EMUI 10.1 berbasis Android 10, tanpa memiliki dukungan GMS. Aksesoris pendukung untuk tablet ini termasuk di antaranya M-Pencil dan hardware keyboard cover.

Huawei MatePad 5G ini sementara baru dirilis untuk pasar Tiongkok dengan harga CNY 3.200 dan pilihan warna White dan Gray, dan saat ini belum ada pengumuman resmi kapan tablet ini akan dirilis secara global.

: , ,

COMMENTS