in: News | September 1, 2020 | by: Friska

MediaTek Umumkan Kehadiran Helio G95

Terhitung pada tanggal 1 September 2020, MediaTek baru saja mengumumkan kehadiran chipset terbarunya untuk smartphone gaming 4G premium, yakni Helio G95. Chipset terbaru yang masuk dalam jajaran MediaTek Helio G Series ini didesain untuk memiliki teknologi game MediaTek HyperEngine terbaru, dukungan multi-kamera, konektivitas tinggi serta AI Super Resolution untuk video streaming lebih baik.

MediaTek Helio G95

Melansir dari rilis resmi MediaTek, Helio G95 ini ditujukan untuk smartphone gaming 4G premium, dengan mulai akan dipasarkan pada bulan September 2020 ini. Helio G95 didesain khusus untuk bisa menunjang kebutuhan gaming para pengguna smartphone-nya, dengan menawarkan kinerja cepat serta beragam fitur high-end lainnya seperti multi-kamera hingga maksimal 4 kamera, AI Processing Unit (APU) terintegrasi, dukungan wake-up word ganda, dan tampilan standar HDR10 yang dapat ditingkatkan untuk mendekati kualitas HDR10+ secara real-time.

MediaTek Helio G95 menggunakan dua inti Cortex-A76 dengan clock 2.05 GHz dan enam inti Cortex-A55, didukung GPU Mali-G76 MC4 yang telah diperbaharui dengan frekuensi hingga 900MHz untuk kinerja core tunggal dan multicore. Chipset telah mengusung DSP ultra-low power dan always-on yang mendukung deteksi wake-up word ganda, sehingga memastikan perpindahan antara dua fungsi Voice Wakeup (VoW) paralel tetap lancar.

Baca juga: MediaTek Persiapkan Chipset Helio G90 untuk Gaming

Chipset ini telah memiliki teknologi MediaTek HyperEndine yang telah ditingkatkan dari segi jaringan, respon, kualitas gambar, hingga pengelolaan sumber daya untuk meningkatkan pengalaman gaming yang lebih cepat dan efisien. Selain itu, AI Super Resolution dari G95 akan membantu para pengguna untuk bisa menonton video streaming dengan kualitas yang superior, seperti ketika menonton di platform Netflix, Hotstar, Amazon Prime dan TikTok. Kemudian, chipset Helio G95 telah memiliki dukungan terhadap maksimal 4 buah kamera dengan resolusi tertinggi 64 MP dan perekaman video hingga kualitas 4K 30 FPS.

: ,

COMMENTS