in: News | September 9, 2020 | by: Irham

Redmi 9C Resmi Diluncurkan, Ekslusif di JD.ID Harga Rp 1,4 Juta

Xiaomi akhirnya merilis Redmi 9C di Indonesia, diman produk memiliki spesifikasi dan harga diantara Redmi 9 dan Redmi 9A. Redmi 9C diluncurkan melalui event streaming melalui channel Youtube Xiaomi Indonesia.

Adapun Redmi 9C mengusung spesifikasi lengkap antara lain yaitu layar berukuran 6,53 inci dengan resolusi HD+. Layar ini juga memiliki desain Dot Drop seperti pada Redmi 9A.

harga Redmi 9C

Baca Juga: Resmi Diluncurkan, Ini Harga dan Spesifikasi Poco M2 Pro

Untuk memacu perangkat, Redmi 9C menggunakan SoC MediaTek Helio G35. Ini sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan redmi 9A yang menggunakan Helio G25. Adapun perbedaanya pun tidak begitu signfikan, yaitu hanya pada clockspeed CPU dan GPU saja.

Sementara pada bagian memori, Redmi 9C datang dengan dua varian yaitu dengan RAM 3GB dan storage 64GB, serta RAM 4GB dan storage 64GB. Dengan pilihan RAM dan storage yang cukup besar ini, tentunya pengguna bisa menyimpan file dan melakukan multitasking lebih nyaman.

Harga Redmi 9C

Lalu untuk kamera, Redmi 9C menggunakan triple sensor dibagian belakang. Diantaranya yaitu sensor utama 13MP F/2.2, serta sensor Macro dan Depth Sensor 2MP F/2.4. Sedangkan untuk kamera selfienya, perangkat ini menggunakan sensor 5MP F/2.2.

Di bagian baterai, smartphone ini masih mengandalkan baterai berkapasitas 5000mAh yang juga menjadi salah satu daya tarik utama yang dimilikinya. Untuk pengisian dayanya, Redmi 9C sayangnya masih menggunakan input 10W.

Baca Juga: Review redmi 9A: Desain Fresh, Baterai Tetap Jagoan

Harga Redmi 9C

Namun Xiaomi menjanjikan siklus ketahanan baterai ini cukup tinggi, yaitu hingga mencapai empat tahun sebelum mengalami penurunan.

Redmi 9C dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp 1.399.000 untuk versi 3GB/32GB, dan Rp 1.599.000 untuk versi 4GB/64GB. Produk ini akan tersedia pada penjualan perdananya di tanggal 15 September 2020 pukul 12.00. Redmi 9C akan tersedia secara ekslusif di JD.ID, Mi.com dan Authorized Mi Store. Untuk pemesanan di JD.ID sudah dibuka mulai hari Rabu, 9 September 2020.

Sehubungan dengan peluncuran Redmi 9C secara eksklusif pada platform JD.ID, Mia Fawzia, Marketing Chief JD.ID mengungkapkan rasa antuasiasme-nya, “Kami begitu bersemangat dalam peluncuran produk Xiaomi Redmi 9C yang sangat dinanti-nantikan oleh para tech enthusiasts, mobile photography enthusiasts, game enthusiasts, dan bahkan oleh seluruh pelanggan setia Xiaomi di Indonesia. Kami juga optimis dalam hal penjualan produk ini, dan berharap kedepan-nya kami dapat menawarkan lebih banyak lagi produk Xiaomi yang terdepan, berkualitas, dan pastinya #DijaminOri kepada seluruh Sahabat JD”.

Selain meluncurkan produk smartphone Redmi 9C, Xiaomi juga meluncurkan produk lainnya yaitu Mi TV stick. Perangkat ini dapat mengubah televisi konvensional menjadi perangkat smart TV.

: , ,

COMMENTS