in: Featured - Reviews - Wearables | September 28, 2020 | by: Irham

Review Mi Smart Band 5: Tetap Murah, Fitur Tambah

Bagi kalian yang mungkin sedang mencari produk smart band murah, ada baiknya kalian berhenti sejenak dan menyimak review Mi Smart band 5 yang kami hadirkan berikut ini. Ya, ini adalah produk smartband murah generasi kelima yang dihadirkan oleh Xiaomi.

Mi Smart Band 5 masih dibanderol dengan harga yang terjangkau yaitu dibawah Rp 500 ribu. Namun tak kalah dengan smart band kelas premium lainnya, smart band ini menghadrikan peningkatan fitur menarik dan kekinian yang mungkin lebih dahulu hadir pada smartband/smartwatch kelas premium saat ini.

Bagaimana pengalaman kami selama menggunakan Mi Smart Band 5, simak review lengkapnya berikut ini.

Desain & Spesifikasi

Secara desain Mi Smart Band 5 memiliki desain yang masih terlihat mirip dengan generasi sebelumnya yaitu MI smart Band 4, yang berbentuk ouval pada modulnya. Layarnya menggunakan panel AMOLED dengan ukuran sedikit lebih besar yaitu 1,1 inci, dari sebelumnya 0,95 inci.

Layar ini memiliki resolusi 126×294, yang memiliki tingkat kecerahan hingga 450nits. dengan berlapis kaca yang melengkung 2,5D serta lapisan anti fingerprint. Dibagian bawah layar terdapat tombol kapasitif berbentuk bulat.

review Mi Smart Band 5

review Mi Smart Band 5

Bobotnya 11,9 gram, lebih ringan dari generasi sebelumnya, dengan material polycarbonate pada bagian modul smart band, dan silicon pada bagian strap. Terdapat beragam pilihan warna untuk strap Mi SmartBand 5, namun untuk produk yang kami review menggunakan strap berwarna hitam.

Strap band pada perangkat ini juga kompatible dengan generasi sebelumnya, jadi pengguna bisa memakai strap dari Mi Smart Band 3 ataupun Mi Smart Band 4. Untuk melakukan pengisian daya, pengguna tentu tidak lagi perlu melepas dahulu modul smart band dari strap, seperti pada Mi Smart Band generasi pertama dan kedua.

review Mi Smart Band 5

Spesifikasi lainnya yang ditawarkan pada perangkat Mi Smart Band 5 ini antara lain yaitu memori 512KB dan internal storage 16MB.Dibagian bawahnya tedapat magnetik pogo pin yang tentunya berfungsi untuk konektor pengisian daya. Lalu terdapat pula beberapa sensor pelacak detak jantung PPG.

Untuk ketahanan air, Mi Smart Band 5 memiliki sertifikasi 5 ATM yang mana pengguna bisa membawa perangkat untuk berenang di kedalaman hingga 50 meter.

Baca Juga: Review Redmi 9C: Pilihan Terbaik Dikelasnya Saat Ini

Perangkat ini memiliki baterai berkapasitas 125mAh, yang diklaim dapat digunakan untuk pemakaian selama 14 hingga 20 hari. Kapasitas baterai ini sebenarnya lebih kecil dari generasi sebelumnya dimana Mi Smart Band 4 memiliki baterai 135mAh.

Pengguna dapat mengintegerasikannya ke perangkat smartphone Android maupun iOS, yaitu dengan minimal OS Android 5.0 atau diatasnya, serta iOS 10 atau lebih tinggi. Dengan konektivitas Bluetooth 5.0 BLE, tentunya akan lebih hemat daya.

Mi Smart Band 5 membawa lebih banyak aktivitas tracking yang disediakan antara lain mulai dari Outdoor running, Treadmill, Cycling, Walking, Freestyle, Pool swimming,  dan yang terbaru yaitu Elliptical, Rowing machine, Jump rope, Indoor cycling, Yoga.

Selain itu bagi pengguna wanita, smartband ini telah memiliki fitur Female Physcological Cycle Recording, untuk mencatat beberapa siklus kewanitaan.

Untuk paket penjualannya, Mi Smart Band 5 hanya dilengkapi kabel pengisian daya dan paket dokumen.

review Mi Smart Band 5

Daftar Isi
Pages: 1 2 3
: , , , ,

COMMENTS