in: News | September 24, 2020 | by: Friska

Samsung Galaxy S20 FE dan Galaxy S20, Apa Bedanya?

Samsung baru saja menggelar acara Galaxy Unpacked terbaru yang berlangsung online kemarin malam (23/9), di mana pihaknya memperkenalkan satu produk baru yang akan melengkapi keluarga Samsung Galaxy S20 Series, yaitu Samsung Galaxy S20 FE (Fan Edition)!

Berdasarkan dari spesifikasi dan desainya sendiri, harus diakui bahwa Samsung Galaxy S20 FE ini terlihat tidak jauh berbeda jika dibandingkan dengan Galaxy S20 biasa. Lantas, apa yang membuat keduanya “berbeda”?

Dalam sesi wawancara eksklusif bersama media yang diadakan secara online pada hari Kamis (25/9), Taufiq Furqan, Product Marketing Manager Samsung Mobile SEIN, menyebutkan setidaknya ada beberapa hal yang membuat Samsung Galaxy S20 FE ini “berbeda”.

Pilihan Warna Vibrant yang Lebih Beragam

Taufiq memaparkan salah satu keunggulan dari Samsung Galaxy S20 FE yang mungkin tidak dimiliki oleh Galaxy S20 Series lainnya adalah pilihan warna yang kini jauh lebih beragam dan memiliki warna yang vibrant. Menariknya, pilihan warna ini sendiri tidak hanya terdiri dari satu atau dua warna baru saja, tetapi terdapat setidaknya enam pilihan warna yang bisa dipilih oleh pengguna, yaitu Cloud Red, Cloud Orange, Cloud Lavender, Cloud Mint, Cloud Navy, dan Cloud White.

Alasan pemilihan warna yang dihadirkan oleh perangkat baru ini salah satunya karena perangkat ini ditujukan untuk para generasi muda yang kreatif dengan keinginan memiliki sebuah smartphone berdesain menarik yang mampu mewakili kepribadian masing-masing. Saat ini, pilihan warna yang lengkap ditawarkan oleh Samsung lewat situs Samsung.com.

Kamera Selfie Beresolusi Untuk Kreasi Konten Lebih Baik

Hal lain yang membedakan Galaxy S20 FE dengan Galaxy S20 standar adalah sensor kamera selfie yang diusungnya, di mana Galaxy S20 FE kini mengandalkan kamera beresolusi 32 MP yang lebih besar ketimbang Galaxy S20 yang hanya sebesar 10 MP. Pemilihan kamera selfie yang baru ini disebut oleh Samsung sebagai salah satu fitur unggulan untuk para pengguna mampu membuat konten kreatif seperti Vlog dengan kamera selfie dengan lebih maksimal.

Smartphone ini sendiri hadir dengan kamera utama triple camera, dengan sensor wide 12 MP (f/1.8), ultra-wide 12 MP (f/2.2) dengan field-of-view 123°, serta telephoto 8 MP (f/2.4) yang mendukung zoom optical hingga 3x, serta “Space Zoom” hingga 30x. Kamera wide dan telephoto dari Galaxy S20 Fan Edition ini dilengkapi dengan Optical Image Stabilization. Sementara untuk selfie, terdapat kamera 32 MP. Samsung menyebut kamera di smartphone ini sebagai kamera “pro-grade” dan tentu saja dilengkapi dengan dukungan AI.

Lebih Terjangkau, dengan Spesifikasi Flagship

Layaknya keluarga Galaxy S20 Series lainnya, Galaxy S20 FE hadir dengan spesifikasi dan fitur kelas flagship, tetapi dengan harga yang lebih bisa terjangkau. Hal ini ditentukan sehingga mereka yang ingin merasakan pengalaman flagship dari Samsung Galaxy S20 Series ini bisa dirasakan lewat Galaxy S20 FE dengan harga jual yang bisa lebih dijangkau di Rp 9.999.000.

Spesifikasinya sendiri tidak jauh berbeda dengan Galaxy S20 biasa, kecuali kali ini Galaxy S20 FE mengandalkan kapasitas baterai yang jauh lebih besar di 4500mAh, sehingga para pengguna bisa lebih puas menggunakan smartphone ini seharian tanpa harus mengisi ulang baterainya terus-menerus. Galaxy S20 FE memiliki layar Infinity-O 6.5″ Super AMOLED resolusi Full HD+, refresh rate hingga 120 Hz, dengan chipset Exynos 990, RAM 8 GB, dan 128 GB storage internal.

Dengan kata lain, Galaxy S20 FE ini sesuai dengan namanya, yakni smartphone Samsung kelas flagship yang dtujukan oleh para “fans” Samsung sendiri dengan beragam fitur unggulan yang spesifik untuk para fans.

Untuk pre-order, sudah dibuka mulai 24 September 2020 jam 00:00 WIB, di halaman khusus yang sudah disiapkan oleh Samsung sendiri.

: ,

COMMENTS