in: News | September 2, 2020 | by: Irham

Sennheiser Luncurkan TWS Kelas Premium CX400BT

Sennheiser telah merilis produk earphone TWS terbaru mereka yaitu CX400BT. Perangkat audio nirkabel diperkenalkan sebagai earphone TWS kelas premium yang  membawa keunggulan pada kualitas suara, kenyamanan pakai dan daya tahan baterai yang lama.

“Produk CX400BT True Wireless menghasilkan suara yang mengesankan mudah dicapai” ujar Chris Low, wakil presiden CE Retail untuk Sennheiser Asia. “Kami percaya bahwa orang tidak boleh mengorbankan kualitas suara saat melepaskan kabel , oleh karena itu dengan CX 400BT True Wireless mereka tidak perlu lagi mengorbankan kualitas.

Sennheiser CX400BT

Baca Juga: (VIDEO) Review vivo TWS Neo: TWS Pakai Artificial Intelligence (AI)

Sennheiser CX400BT memiliki driver berukuran 7mm dynamic, yang juga sama ditampilkan pada earphone Sennheiser MOMENTUM True Wireless 2. Ukuran driver ini memang bukan yang terbesar saat ini, namun Sennheiser menyebut bahwa kualitas audio tidak hanya ditentukan oleh driver tetapi juga desain akustik serta codec audio Bluetooth yang ditawarkan.

TWS Sennheiser CX400BT telah didukung dengan Bluetooth 5.1 dengan codec Qualcomm aptX, sehingga mampu mentransmisikan audio dengan latency yang rendah namun tetap memberikan kualitas suara yang jernih. Beberapa format codec yang didukung termasuk AAC, SBC dan aptX.

Sennheiser CX400BT

Sennheiser CX400BT memiliki baterai dengan daya tahan yaitu selama tujuh jam, untuk pemakaian hanya unit earphone saja. Bersama dengan charging case yang tersedia, perangkat ini mampu bertahan dengan pemakaian hingga 20 jam. Ini tentunya sudah berada di atas rata-rata earphoen TWS saat ini yang memiliki kemampuan daya selama sekitar 16 jam.

Untuk desain yang ditawarkan sendiri terbilang minimalis. Yaitu dengandua varian warna , dan putih dengan body berbentuk oval. Di bagian luar earphone terdapat logo Sennheiser, dimana permukaan luar earphone ini juga memiliki kontrol sentuh, untuk navigasi bagi pengguna. Untuk perlindungan tambahan earphone ini juga telah tersertifikasi IPX4, yang membuatnya tahan cipratan air dan debu.

Baca Juga: Hands-On Review Headset: Sennheiser Momentum True Wireless

Selain navigasi menggunakan kontrol sentuh, pengguna bisa juga menggunakan kontrol suara seperti Google Assistant dan juga Siri, yang tentunya dapat digunakan saat perangkat terhubung dengan smartphone.

Perangkat ini memiliki mic yang juga dilengkapi dengan fitur ambient noise reduction. Fitur ini akan mengeleminasi suara bisaing dari luar sehingga suara pengguna bisa terdengar jernih saat berbicara saat panggilan telepon.

Sennheiser CX400BT

TWS Sennheiser CX400BT juga didukung dengan aplikasi kontrol dari Sennheiser yaitu Sennheiser Smart Control, dimana pengguna bisa memonitor kapasitas baterai dan juga bis mengatur ekualiser sesuka hati.

Sennhesier telah merilis produk TWS CX400BT di pasar Indonesia, dimana produk ini dibanderol dengan harga Rp 3.999.000. Pre-order mulai di buka pada tanggal 9-23 September 2020 melalui Showroom The Expert Group Indonesia.

: , , ,

COMMENTS