in: News | September 21, 2020 | by: Friska

Sony Xperia 5 II Hadir dengan Layar OLED 120 Hz

Walau tidak lagi rilis secara resmi di Indonesia, Sony masih memproduksi lini seri Sony Xperia dengan smartphone terbarunya diberi nama Sony Xperia 5 II. Smartphone yang akan mengusung ukuran layar lebih kecil dari Xperia sebelumnya ini mengutamakan fungsi dan fitur yang optimal untuk para pemain mobile gaming.

Sony Xperia 5 II

Dibekali dengan layar 6.1″ panel OLED refresh rate 120 Hz dan resolusi FullHD+, Xperia 5 II ini memiliki dukungan HDR dan Creator Mode untuk perekaman video yang lebih maksimal seperti merekam untuk sebuah film layar lebar. Smartphone ini sekaligus menjadi smartphone pertama dari Sony yang memiliki dukungan black frame insertion, sebuah trik yang umum dipakai di televisi untuk mengurangi motion blur. Layarnya juga dilengkapi dengan touch sampling 240 Hz untuk mengurangi latensi hingga 35%.

Dapur pacunya menggunakan Snapdragon 865 yang telah mendukung 5G dengan RAM 8 GB, sementara storage terdiri dari dua varian yakni 128 GB dan 256 GB yang masih bisa ditambahkan dengan microSD card terpisah. Model untuk Eropa akan tersedia dalam model konfigurasi Dual SIM.

Kameranya sendiri tidak jauh berbeda dengan model sebelumnya, dengan mengusung sensor utama 12 MP f/2.2 16mm ultrawide Dual Pixel Autofocus + 12 MP f/2.4 70mm 3x Zoom + 12 MP f/1.7 24mm OIS. Ketiga sensor ini merupakan lensa ZEISS yang dibalut dengan T* anti-reflective. Sementara kamera selfie beresolusi 8 MP f/2.0 24mm dengan dukungan EIS.

Sony Xperia 5 II

Xperia 5 II memiliki kapasitas baterai 4000mAh dengan dukungan fast charging hingga 21W USB Type-C. Sony sendiri memberikan fitur baru berupa Battery Care untuk memilih kurva charging lebih lambat dan melimitasi batas charging hingga 90% saja, serta terdapat H. S. power control yang memungkinkan smartphone untuk menggunakan tenaga langsung lewat charger untuk menghindari panas yang dihasilkan dari baterai.

Sony Xperia 5 II

Smartphone ini memiliki sertifikasi IP68/IPX5 untuk ketahanan terhadap debu dan air, serta lapisan bodi belakang dan depan sama-sama menggunakan Corning Gorilla 6. Versi Amerika Serikat hanya akan memiliki satu opsi warna: Black, dengan harga USD 950, masa pre-order dimulai 29 September 2020. Sementara versi Eropa akan hadir mulai kuartal 4 tahun 2020 dengan harga sekitar €900 dengan opsi warna Black, Blue, dan Gray.

(sumber)

: ,

COMMENTS