in: News | September 1, 2020 | by: Irham

Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi Lengkap Galaxy Z Fold2

Samsung akhirnya secara resmi meluncurkan smartphone flagship layar lipat mereka yaitu Galaxy Z Fold2. Setelah sebelumnya mengumumkan secara singkat di ajang peluncuran Galaxy Note20 Series, kini spesifikasi Galaxy Z Fold2 telah terungkap secara detail.

Dikemas dengan penyempurnaan yang ditingkatkan dan inovasi yang berarti, Galaxy Z Fold2 menghadirkan pengalaman teknologi lipat terbaru bagi mereka yang senang berada di teknologi mutakhir.

Spesifikasi Lengkap Galaxy Z Fold2

Baca Juga: Review Galaxy Tab S7+: Tablet Android Terbaik 2020

Spesifikasi Lengkap Galaxy Z Fold2

Layar

Samsung meningkatkan desain pada Galaxy Z Fold2, yaitu dengan layar utama dan layar penutup yang lebih besar. Untuk layar utama Galaxy Z Fold2 memiliki spesifikasi yaitu panel Dynamic AMOLED 2X Display “Infinity Flex Display” dengan ukuran 7.6 inci, dengan resolusi  QXGA+ (2208 x 1768), serta rasio 22,5:18 dan kepadatan piksel 373ppi.

Spesifikasi Lengkap Galaxy Z Fold2

Ini lebih besar dari generasi sebelumnya yang menggunakan layar berukuran 7,4 inci. Layar utamanya juga telah mendukung refresh rate 120Hz.

Spesifikasi Lengkap Galaxy Z Fold2

Sedangkan pada layar penutup, juga membawa ukuran yang lebih besar. Yaitu dengan panel Super AMOLED Display 6.2 inci’ HD+ (2260 x 816p) dengan rasio 25:9) dan kerapatan piksel 386ppi. Dibandingkan generasi sebelumnya hanya menggunakan layar 4,7 inci.

Body

Desainnya Galaxy Z Fold2 ditopang oleh engsel Hideaway, yang pas dengan bodi perangkat dengan mekanisme CAM dan memungkinkan kemampuan berdiri bebas 2 yang memberi daya pada semua pengalaman Flex Mode terbaru.

Spesifikasi Lengkap Galaxy Z Fold2

Galaxy Z Fold2 juga menggunakan teknologi sweeper, yang pertama kali diperkenalkan pada Galaxy Z Flip, yang disematkan di celah antara bodi dan rumah engsel untuk mengusir debu dan partikel yang tidak diinginkan. Karena Galaxy Z Fold2 menampilkan desain generasi ketiga yang disempurnakan, ruang untuk struktur sweeper bahkan lebih kecil daripada di Galaxy Z Flip.

Saat dilipat, perangkat ini memiliki ukuran dimensi yaitu 68.0 x 159.2 x 16.8mm, Sedangkan saat dibentanngkan memiliki ukuran 128.2 x 159.2 x 6.9mm. Adapun bobotnya yaitu sebesar 282g.

Daftar Isi
Pages: 1 2
: , , , ,

COMMENTS