in: News | September 1, 2020 | by: Irham

Spesifikasi Poco X3 Bocor, Gunakan Snapdragon 732G

Belum lama bagi Poco merilis produk Poco X2 mereka. Namun kabarnya dalam waktu dekat Poco akan kembali meluncurkan produk terbaru yang merupakan penerus dari Poco X2 yaitu Poco X3. Bahkan bocoran spesifikasi Poco X3 sudah diumumkan saat event peluncuran SoC terbaru dari Qualcomm.

Qualcomm merilis SoC Snapdragon 732G, yang merupakan penerus dari Snapdragon 730G. Dan SoC ini akan digunakan pertama kali pada Poco X2.

Baca Juga: Qualcomm Umumkan Snapdragon 732G, Lebih Kencang dari Snapdragon 730G

“Kami sangat senang dengan POCO smartphone yang akan datang dan kolaborasi kami dengan Qualcomm Technologies yang memungkinkan kami untuk membuat perangkat pertama di pasar dengan Platform Mobile Snapdragon 732G terbaru,” kata Sam Jiang, kepala produk, POCO Global dalam event peluncuran Snapdragon 732G.

Spesifikasi Poco X3

Snapdragon 732G ini memiliki fabrikasi 8 nm dengan kecepatan clock yang lebih tinggi. Chipset ini memiliki 1 inti besar berbasis Kyro 470 2.3 GHz, dengan memiliki 6 inti kecil Kryo 470 1.8 GHz. GPU untuk chipset ini menggunakan Adreno 618, di mana memiliki performa 15% lebih kencang dari yang digunakan di Snapdragon 730G.

Snapdragon 732G ini masih mengusung modem X15 LTE 800 Mbps download dan 150 Mbps upload dan konektivitar Wi-Fi 6. Dan fitur lainnya yang termasuk pada Snapdragon 732G ini termasuk dukungan aptX Adaptive, TrueWireless Stereo Plus, serta QuickCharge4+.

Selain SoC, Poco X3 juga telah dirumorkan akan mengusung beberapa spesifikasi lainnya. Termasuk diantaranya kamera 64MP, serta dukungan erfresh rate 120Hz pada layar.

Poco X3 juga akan didukung dengan pengisian daya 33W, serta dengan kapasitas baterai 5000mAh. Dengan pengisian tersebut, smartphone dapat diisi dengan waktu hanya sekitar 65 menit.

“Kami percaya perangkat akan menetapkan tolok ukur baru dalam kategori kelas menengah, yang sepenuhnya mendefinisikan ulang hubungan antara harga ponsel dan kemampuannya,” lanjut Sam Jiang.

Baca Juga: Xiaomi Demonstrasikan Under Display Camera

Meski menggunakan SoC terbaru dari Qualcomm, namun perangkat ini masih akan dikategorikan sebagai smartphone dengan konektivitas 4GLTE. Poco sepertinya memang belum melihat 5G sebagai pasar yang potensial, mengingat negara-negara yang menjadi pasar utama mereka sebagian belum mengimplementasi 5G secara komersial.

Sebut saja India dan Indonesia, yang merupakan dua negara yang menjadi target konsumen smartphone Poco. Bisa jadi Poco baru akan merilis perankat 5G mereka satu atau dua tahun kedepan.

: , , ,

COMMENTS