in: News | October 7, 2020 | by: Friska

Icon Instagram Bisa Diubah, Begini Caranya!

Sudah terhitung sekitar 10 tahun lamanya sejak Instagram pertama kali diperkenalkan sebagai aplikasi media sosial khusus untuk berbagi gambar foto maupun video. Hadir secara resmi pada 6 Oktober 2010 silam di perangkat iPhone 4, Instagram berhasil menjadi aplikasi media sosial yang populer hingga saat ini.

Merayakan ulang tahunnya yang ke-10 tersebut, Instagram memberikan “Easter Egg” terhadap para penggunanya dengan memberikan opsi mengganti icon aplikasi pada perangkat mobile menjadi icon klasik yang sempat dihadirkan sebelum akhirnya berubah menjadi icon berwarna neon gradasi merah-ungu seperti yang kita ketahui. Pihak Instagram sendiri hanya memberikan sejumlah emoji yang mengindikasikan ada sesuatu jika si pengguna melakukan langkah yang mereka berikan tersebut. Sebagai jawabannya, bisa disimak lewat video singkat yang diberikan oleh @kosmowskipat berikut ini.

Untuk bisa mengaksesnya, pengguna hanya perlu mengakses opsi Settings di dalam akun masing-masing, kemudian melakukan swipe ke bawah yang cukup panjang hingga menemukan terdapat emoji rahasia pada bagian atas. Setelah selesai melakukan swipe/drag tersebut, pengguna akan dialihkan ke halaman khusus untuk mengganti icon Instagram sesuai yang mereka inginkan.

Instagram Icon

Instagram App Icon

Selain icon klasik Instagram, pengguna juga bisa mengubah icon menjadi memiliki warna lain. Sebagai tambahan informasi, nampaknya belum semua pengguna Instagram memiliki Easter Egg tersebut, tetapi fitur ini akan tersedia untuk seluruh pengguna dalam beberapa waktu ke depan.

Sayangnya, pergantian icon ini hanya berlaku selama kurang lebih satu bulan saja hingga Instagram menonaktifkan fungsi ini dan kembali ke icon biasanya. Tapi fitur unik ini tentunya tak bisa dilewatkan begitu saja, terlebih jika Anda termasuk yang “kangen” dengan tampilan icon Instagram lama.

:

COMMENTS