in: News | October 2, 2020 | by: Friska

Messenger Facebook dan Instagram Akhirnya Terintegrasi

Terhitung hari ini, Facebook dan Instagram resmi menggabungkan fungsi private message atau messenger miliknya menjadi satu kesatuan di aplikasi Messenger. Sebelumnya, sudah ada laporan bahwa Facebook tengah mencoba untuk mengintegrasikan fungsi messanging di kedua aplikasi media sosial tersebut, yang kali ini resmi digabungkan.

Melansir dari penuturan resmi dari Facebook, pihaknya menghubungkan fitur messaging di Instagram kini menjadi satu dengan aplikasi Messenger, dengan alasan agar para penggunanya bisa mendapatkan kenyamanan mengirim pesan yang lebih baik.

“Kami telah mengeksplorasi bagaimana messaging seharusnya berkembang seperti bagaimana kita berkembang. Di keluarga aplikasi dari Facebook sendiri, pengguna mengirim lebih dari 100 milyar pesan kepada teman dan keluarga setiap harinya. Belakangan ini, kita bergantung kepada video call untuk hangout bersama, mengirim meme dan GIF untuk komunikasikan apa yang kita pikirkan, dan membagikan foto lucu serta notes untuk bisa tetap berkomunikasi.”

Para pengguna Instagram, setidaknya untuk beberapa hari ke depan, akan diberikan notifikasi pada aplikasinya bagaimana mereka bisa melakukan “update” untuk mengintegrasikan fitur message di Instagram bersama dengan Messenger pada Facebook.

Pengguna Instagram sendiri tidak perlu mengunduh aplikasi Messenger untuk bisa menggunakan fitur message yang terbaru ini dan tetap bisa menggunakan fitur message di Instagram seperti biasa. Hanya saja, isi contact list dari fitur message ini akan terintegrasi bersama dengan contact list yang dimiliki di Facebook. Secara fiturnya, fitur message di Instagram ini akan memiliki kelebihan dan fitur tambahan yang hanya bisa ditemukan pada aplikasi Facebook Messenger.

Untuk saat ini, pemberian update baru terhadap fitur message di Instagram baru dilakukan secara lokal, dan kemudian akan dilanjutkan secara global dalam beberapa waktu ke depan.

(sumber)

: , ,

COMMENTS