Samsung Luncurkan Aplikasi C-Safe, Aplikasi Penanggulangan COVID-19

Author
Irham
Reading time:
October 25, 2020

Samsung Electronics Indonesia resmi meluncurkan aplikasi Samsung C-Safe. Aplikasi ini ditujukan untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan informasi mengenai pandemi serta panduan untuk tetap menjaga kesehatan.

Aplikasi ini akan memberikan informasi-informasi diantaranya data statistik Covid-19 nasional di area tempat pengguna berada, level resiko dari zona tempat pengguna berada atau tempat yang ingin dikunjungi, daftar Rumah Sakit rujukan dan penyedia test Covid-19 di sekitar area pengguna, termasuk informasi dan program untuk mendukung gaya hidup sehat penggunanya.

Aplikasi ini elah tersedia secara resmi dan dapat diunduh melalui Galaxy Store dan Play Store untuk para pengguna smartphone Android. Atau pengguna juga dapat mengaksesnya melalui https://www.samsung.com/id/samsung-c-safe.

Baca Juga: Review Galaxy M51: Baterai Badak, Dipakai Enak!

“Samsung C-Safe dibuat oleh anak-anak muda Indonesia dibawah naungan Samsung Research Indonesia. Mendengarkan konsumen yang sedang bersama-sama menghadapi pandemi dan berupaya menjaga jarak untuk kebaikan diri sendiri dan orang di sekeliling kita menjadi latar belakang dibuatnya aplikasi Samsung C-Safe. Setelah mengunduh Samsung C-Safe, cukup dengan membuka aplikasi, pengguna dapat langsung mengetahui kondisi pandemi di sekitarnya atau lokasi tujuan jika ia perlu beraktivitas di luar rumah. Melalui informasi ini, kami berharap masyarakat Indonesia dapat  melindungi dirinya, keluarga dan masyarakat sekitarnya, serta selalu waspada, khususnya saat berada di zona tidak aman,” jelas Denny Galant, Head of IM Product Marketing, Samsung Electronics Indonesia.

Selain memberikan informasi zona pandemi, aplikasi Samsung C-Safe juga dapat berfungsi sebagai pusat informasi bagi pengguna yang ingin melakukan tes Covid-19. Aplikasi ini akan memberikan informasi rumah sakit terdekat dari lokasinya berada yang menyediakan layanan tersebut, maupun untuk mencari rumah sakit rujukan. Data zona pandemi dan informasi rumah sakit akan dikumpulkan dari situs resmi lembaga berwenang.

Pengguna hanya perlu mengunduh dan menginstal aplikasi C-Safe, dan aplikasi langsung siap untuk digunakan. Di aplikasi Samsung C-Safe, pengguna juga tak hanya mendapatkan informasi dan berita kesehatan terbaru, juga tersedia fitur aplikasi Wash Hand reminder. Pengguna juga dapat memilih berbagai program training olahraga melalui aplikasi Samsung Health yang juga terintegrasi dengan aplikasi Samsung C-Safe.

Khususnya pengguna ekosistem Samsung Galaxy, gaya hidup sehat untuk menjaga daya tahan tubuh yang kuat juga dapat dibantu oleh smartwatch terbaru Samsung Galaxy Watch3 yang memiliki fitur SpO2, yaitu fitur untuk mengukur kadar oksigen dalam darah ataupun Sleep Tracker untuk memastikan istirahat cukup dan berkualitas.

Baca Juga: Samsung Galaxy M51 Bakal Hadir Lagi Secara Flash Sale

Pengguna yang ingin rutin berolahraga pun dapat mengikuti berbagai program olahraga yang tersedia gratis di aplikasi Samsung Health yang terkoneksi dengan Galaxy Watch3. Ketika memerlukan rehat dari kesibukan, menikmati hiburan dan games melalui smartphone Samsung Galaxy membantu pengguna mengurangi stress dan menjaga kesehatan.

“Kami terus mengembangkan aplikasi ini. Pada fase berikutnya, aplikasi ini juga akan otomatis memberikan alert kepada pengguna, apabila ia bepergian. Informasi kondisi area atau zona tempat penggunanya berada akan langsung ditampilkan di layar smartphone Galaxy maupun layar Galaxy Watch3, Watch Active2, atau Watch yang terkoneksi dengan smartphone, sehingga pengguna dapat terus berhati-hati dengan kondisi di sekitarnya, dan kita semua selalu stay safe together,” tambah Denny Galant.

 

Load Comments

Reviews

March 27, 2024 - 0

Review Haylou RS5: Smartwatch Murah yang Tidak Murahan!

Ini sering banget ditanyain ke kami nih. Saran smartwatch yang…
March 25, 2024 - 0

Review Xiaomi 14: Xiaomi Resmi Terbaik 2024 dengan Kamera Flagship Leica

Akhirnya Xiaomi 14, smartphone flagship dari Xiaomi untuk tahun 2024…
March 25, 2024 - 0

Review ASUS ROG Phone 8: HP Gaming Terbaik 2024 (Lagi)

Ini adalah ROG Phone 8, smartphone gaming terbaru dari ASUS…
March 21, 2024 - 0

Review Infinix Note 40: HP 2 Jutaan Terbaik 2024? KINGFINIX LAGI?

Ini adalah Infinix Note 40, salah satu smartphone dari Note…

Accessories

December 27, 2023 - 0

Review CMF Buds Pro: Rp 700 Ribuan, Suara Jernih dan Punya Tiga Mode ANC

Nothing memasarkan produk baru lewat sub-brand baru mereka yaitu CMF,…
September 12, 2023 - 0

Review Brica B Steady Pro Ultimate: Pakai Gimbal Smartphone untuk Apa?

Mungkin kamu pernah bertanya, untuk apa sebenarnya gimbal smartphone? Ketika datang…
October 14, 2022 - 0

Review Razer Kishi V2 (iPhone): Reponsif, Nyaman Digenggam

Mencari kontroler yang sesuai untuk perangkat mobile memang tidak begitu…
September 21, 2022 - 0

Review Aksesoris RAPA: Berkelas dan Bikin Smartphone Tampil Beda

Kali ini kami kedatangan produk RAPA Tech, brand lokal yang…

Wearables

March 26, 2024 - 0

Bose Ultra Open Earbuds Resmi Rilis Indonesia, Berapa Harganya?

Bose secara resmi meluncurkan Bose Ultra Open Earbuds, perangkat true…
March 22, 2024 - 0

Infinix Turut Luncurkan Dua Smartwatch Baru: Watch GT Pro dan Watch 1

Selain meluncurkan lini ponsel Note 40 Series di Indonesia, ternyata…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…
October 3, 2023 - 0

Review Samsung Galaxy Watch6 Classic: Smartwatch Fashionable Tipe Klasik, yang Terbaik!

Samsung Galaxy Watch6 Classic hadir kembali, setelah di seri Watch5…