in: News | October 15, 2020 | by: Friska

Samsung Luncurkan PRO Plus dan EVO Plus SD Card untuk Content Creator

Meski perangkat gadget seperti smartphone masa kini bisa digunakan multi fungsi bahkan untuk pengganti kamera digital sekalipun, tidak bisa dipungkiri bahwa ada beberapa aspek dan fitur dari perangkat kamera DSLR profesional misalnya yang masih belum bisa tergantikan. Untuk bisa menyimpan data dan file yang besar tersebut, tentu masih membutuhkan keberadaan storage tambahan seperti SD Card.

Samsung Electronics America sebagai salah satu perusahaan manufaktur untuk storage, memperkenalkan SD Card terbarunya, PRO Plus dan EVO Plus, di mana kedua seri SD Card ini ditujukan untuk para pembuat konten (content creator) dan konsumer umum sebagai storage berkapasitas besar dan kokoh untuk digunakan di beragam perangkat seperti DSLR, mirrorless, atau compact camera, hingga camcoders dan PC.

Seri PRO Plus menawarkan kecepatan baca dan tulis hingga 100 MB/s dan 90 MB/s, di mana seri ini didesain untuk bisa menunjang kebutuhan para profesional forografer, videografer, YouTubers dan lain sebagainya karena bisa menawarkan performa tulis untuk kualitas video 4K. Sementara EVO Plus mendukung kecepatan transfer hingga 100 MB/s yang memungkinkan playback mulus ketika tengah melakukan editing video.

Kedua seri SD Card ini tersedia mulai dari kapasitas 32 GB hingga 256 GB, dengan dukungan 4K UHD dan Full HD video recording, memiliki durabilitas tinggi yang memungkinkan SD Card aman dan kokoh untuk dibawa bepergian hingga travel. SD Card ini memiliki sertifikasi waterproof, temperature x-ray magnet, shock, drop, dan wearout proof.

Samsung PRO Plus SD Card akan dijual mulai dari harga USD 10 hingga USD 50, sementara EVO Plus dihargai mulai dari USD 7 hingga USD 40.

: , , ,

COMMENTS