Review Infinix Zero 5: Paduan RAM 6GB + Dual Camera Zoom Optik Paling Murah

Author
Friska
Reading time:
January 15, 2018
infinix zero 5 16 1

 

Semenjak hadir pertama kali di Indonesia, Infinix Zero merupakan varian dari smartphone milik Infinix Mobility yang mengunggulkan dari segi kameranya, begitu juga menjadi flagship dari seluruh seri smartphone yang dimiliki oleh Infinix sejauh ini. Setelah cukup sukses dengan menghadirkan Infinix Zero 3 dan Infinix Zero 4 yang masih unggul dari segi kameranya, kini, jelang awal tahun 2018, Infinix kerap menghadirkan satu smartphone baru yang masuk dalam jajaran keluarga Infinix Zero, yakni Infinix Zero 5. Sedikit berbeda dengan seri sebelumnya, Infinix Zero 5 ini memliki dimensi dan layar besar layaknya yang kerap dimiliki pada seri Infinix Note, juga kini menggunakan Dual Camera 12+13 MP sebagai keunggulan utamanya.

Desain

infinix zero 5 2 infinix zero 5 13

 

 

Penampilan dan desain keseluruhan dari Infinix Zero 5 ini bisa dibilang memiliki perbedaan yang sedikit signifikan dibandingkan dengan seri-seri sebelumnya. Desain bodi yang diambil, terutama pada bodi belakangnya, bukanlah desain generik yang kerap ditampilkan oleh sebagian besar smartphone yang berasal dari Tiongkok. Kini, desain bodi belakang dari Infinix Zero 5 mungkin akan memberikan Anda sedikit kilas ingatan akan salah satu smartphone high-end yang sempat beredar beberapa tahun lalu, yakni mirip dengan desain dari Huawei P9. Namun demikian, desain ini sendiri memang cukup tampil beda dengan desain smartphone pada umumnya yang ada di pasaran saat ini, dan hal ini sendiri membuat Infinix Zero 5 menjadi cukup menarik untuk dilihat. Varian warna yang dihadirkan terdiri dari warna Grey dan Red, dan harus diakui, warna Red yang dihadirkan lewat perangkat ini terlihat mencolok dan sangat menarik.

Infinix Zero 5 memiliki dimensi 166 x 82 x 7,95 mm, dengan besar layar 5,98 inch FullHD beresolusi 1920 x 1080 pixel yang masih memiliki rasio 16:9 alih-alih mengikuti tren 18:9 yang telah dimiliki oleh sebagian smartphone layar besar lainnya yang beredar di tahun 2017 kemarin.

infinix zero 5 11 infinix zero 5 12 infinix zero 5 10 infinix zero 5 9

Desain keseluruhan dari smartphone ini sendiri dibentuk menggunakan teknologi diamond cutting edge dan 28 point CCD detect, dengan finishing bodi belakang menggunakan tekstur metal. Walau memiliki desain tipis dan bodi cukup besar, Infinix Zero 5 masih nyaman untuk digenggam maupun digunakan seharian. Hanya saja, bodi belakang memang cenderung lebih licin jika tidak menggunakan soft case tambahan, sehingga disarankan untuk langsung menggunakan soft case tambahan yang tersedia di dalam paket penjualan sebelum mengunakannya.

infinix zero 5 5

Sisi kiri dari smartphone merupakan posisi slot microSD card, sementara sisi kanan merupakan posisi tombol power dan volume, disertai posisi slot untuk dual SIM card. Harus diakui bahwa desain dari slot dan posisi tombolnya sedikit berbeda dan tidak biasa, sehingga awal menggunakan smartphone ini, bisa jadi Anda akan sedikit kebingungan akan letak tombol power atau volume yang biasanya berada lebih berada di bagian pinggir atas.

Sementara posisi bagian bawah dari smartphone merupakan posisi speaker utama, mic, sekaligus port charging yang merupakan port USB Type-C. Bisa dibilang, ini pertama kalinya Infinix menggunakan port Type-C tersebut untuk tipe smartphone yang ia miliki yang hadir di Indonesia kali ini.

Spesifikasi

cpu z

Infinix Zero 5, masih mengikuti kebiasaan dari produk-produk sebelumnya, menggunakan SoC MediaTek sebagai dapur pacunya. Tapi kali ini, Infinix Zero 5 menggunakan SoC MediaTek yang paling baru yakni SoC MediaTek MT6757 CD octa-core Helio P25 dengan clock speed mencapai hingga 2,6GHz dan GPU ARM Mali-T880 MP2 900MHz. SoC ini sendiri dilengkapi dengan RAM 6 GB sekaligus kapasitas storage mencapai 64 GB yang bisa ditambahkan hingga 128 GB dengan microSD card terpisah. Dengan spesifikasi yang cukup tinggi ini, tidaklah mengherankan jika Infinix Zero 5 mutlak menjadi flagship paling termuktahir dari Infinix yang dihadirkan di Indonesia saat ini.

infinix zero 5 14 infinix zero 5 15

Kamera tentunya masih menjadi yang diunggulkan pada Infinix Zero 5 ini. Dengan kamera utamanya kini mengusung Dual Camera yang terdiri dari sensor 12 megapixel wide angle + 13 megapixel telephoto, serta mengadopsi 1.25um huge pixel, lensa 6p + 5p, bukaan f/2.0, sekaligus dilengkapi 2x optical plus dan 10x digital zoom, performa dari kamera utama Infinix Zero 5 ini sendiri bisa lebih maksimal lagi untuk menghasilkan kualitas foto yang lebih baik. Sementara kamera depan mengusung sensor resolusi 16 megapixel yang dioptimalkan untuk bisa menangkap foto selfie berkualitas tinggi.

Dukungan yang diberikan oleh Infinix Zero 5 ini juga tergolong lengkap, dengan telah mendukung konektivitas 4G LTE FDD/TDD, WiFi 802.11 a/b/g/n, Bluetooth v4.2, dukungan Dual SIM card dengan tray terpisah dengan microSD card, hingga OTG. Sayangnya, kami tidak melihat adanya dukungan terhadap NFC yang semakin populer dan kerap digunakan beberapa waktu belakangan ini.

sensor box

Sensor yang dimiliki dari infinix Zero 5 ini sendiri terbilang cukup lengkap untuk penggunaan smartphone masa sekarang, dengan telah memiliki setidaknya sensor Fingerprint yang terletak di bagian belakang smartphone, tepat di bawah posisi kamera utama, sekaligus telah memiliki sensor Gyro untuk menikmati konten atau game VR.

Xos UI

Dengan memiliki besar baterai mencapai 4350mAh, infinix telah mempersiapkan fitur Quick Charge 3A yang diberi nama XCharge. Selain itu, Infinix Zero 5 ini juga telah memiliki port USB Type-C yang tentunya akan mendukung pengisian ulang daya menjadi jauh lebih efektif. Namun memang harus diakui, microUSB masih menjadi salah satu port yang populer untuk smartphone sehingga pengguna mungkin akan mendapati kesulitan bertukar atau saling pinjam charger nantinya.

infinix zero 5 7 infinix zero 5 6 infinix zero 5 4 infinix zero 5 3

Untuk paket penjualan, Infinix Zero 5 mengemasnya dengan lengkap. Dalam isi paket, pengguna akan menemukan terdapat 1 unit perangkat Infinix Zero 5, beserta kabel charger USB Type-C, adapter, soft casing, pin untuk membuka slot SIM/microSD card, earphone, serta buku manual petunjuk pemakaian dan kartu garansi.

 

Load Comments

Reviews

March 27, 2024 - 0

Review Haylou RS5: Smartwatch Murah yang Tidak Murahan!

Ini sering banget ditanyain ke kami nih. Saran smartwatch yang…
March 25, 2024 - 0

Review Xiaomi 14: Xiaomi Resmi Terbaik 2024 dengan Kamera Flagship Leica

Akhirnya Xiaomi 14, smartphone flagship dari Xiaomi untuk tahun 2024…
March 25, 2024 - 0

Review ASUS ROG Phone 8: HP Gaming Terbaik 2024 (Lagi)

Ini adalah ROG Phone 8, smartphone gaming terbaru dari ASUS…
March 21, 2024 - 0

Review Infinix Note 40: HP 2 Jutaan Terbaik 2024? KINGFINIX LAGI?

Ini adalah Infinix Note 40, salah satu smartphone dari Note…

Accessories

December 27, 2023 - 0

Review CMF Buds Pro: Rp 700 Ribuan, Suara Jernih dan Punya Tiga Mode ANC

Nothing memasarkan produk baru lewat sub-brand baru mereka yaitu CMF,…
September 12, 2023 - 0

Review Brica B Steady Pro Ultimate: Pakai Gimbal Smartphone untuk Apa?

Mungkin kamu pernah bertanya, untuk apa sebenarnya gimbal smartphone? Ketika datang…
October 14, 2022 - 0

Review Razer Kishi V2 (iPhone): Reponsif, Nyaman Digenggam

Mencari kontroler yang sesuai untuk perangkat mobile memang tidak begitu…
September 21, 2022 - 0

Review Aksesoris RAPA: Berkelas dan Bikin Smartphone Tampil Beda

Kali ini kami kedatangan produk RAPA Tech, brand lokal yang…

Wearables

March 26, 2024 - 0

Bose Ultra Open Earbuds Resmi Rilis Indonesia, Berapa Harganya?

Bose secara resmi meluncurkan Bose Ultra Open Earbuds, perangkat true…
March 22, 2024 - 0

Infinix Turut Luncurkan Dua Smartwatch Baru: Watch GT Pro dan Watch 1

Selain meluncurkan lini ponsel Note 40 Series di Indonesia, ternyata…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…
October 3, 2023 - 0

Review Samsung Galaxy Watch6 Classic: Smartwatch Fashionable Tipe Klasik, yang Terbaik!

Samsung Galaxy Watch6 Classic hadir kembali, setelah di seri Watch5…