in: Highlights | June 29, 2016 | by: Yufianto Gunawan

5 Modem WiFi 4G LTE Murah Terbaik 2016

Jaringan 4G sudah semakin mudah dijumpai di Indonesia! Semua operator seluler di Indonesia (Telkomsel, XL, Indosat, 3, dan Smartfren) sudah menghadirkan jaringan 4G mereka di beberapa kota, dan dikabarkan dalam waktu dekat ini akan semakin meluas. Oleh karena itu, bisa dikatakan ini sudah waktunya memilikirkan untuk beralih ke jaringan 4G untuk koneksi Internet sehari-hari yang kita gunakan.

Top-10-MiFI-4GLTE

Sayangnya, regulasi terkait TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negri) yang diberlakukan pemerintah bisa jadi akan sedikit menghambat kita dalam memilih smartphone yang sesuai dengan kebutuhan kita, tetapi mendukung jaringan 4G. Memang, bila suatu smartphone belum bisa memenuhi TKDN, smartphone tersebut tidak bisa dipasarkan dengan dukungan jaringan 4G. Hal ini membuat kita mungkin saja butuh satu alternatif untuk menikmati “Internet 4G”, yaitu dengan Modem WiFi.

Hal ini juga berlaku untuk Anda yang masih memiliki smartphone 3G yang cukup canggih, tetapi ingin merasakan “Internet 4G” tanpa perlu mengganti smartphone Anda.

Best-4G-LTE-MiFi-2016

Tahun lalu, kami sempat membuat artikel terkait 10 Modem WiFi Terbaik untuk Tahun 2015. Namun, karena jaringan 4G yang masih belum luas pada saat itu, kami tidak menyertakan “dukungan untuk jaringan 4G” sebagai syarat wajib untuk produk yang masuk ke dalam daftar tersebut. Kali ini, kami akan menghadirkan daftar baru untuk Modem WiFi murah terbaik yang bisa Anda pilih untuk menikmati “Internet 4G”, dengan syarat:

  • Sudah mendukung jaringan 4G dengan standar yang sesuai dengan yang ada di Indonesia
  • Harga fisik perangkat maksimal Rp 1 juta
  • Dilengkapi dengan baterai

Berikut ini adalah 5 Modem WiFi 4G LTE Murah Terbaik 2016:

Catatan: urutan penulisan dalam artikel ini dibuat berdasarkan abjad, bukan berdasarkan peringkat. Pemilihan produk untuk artikel kali ini dilakukan berdasarkan perbandingan spesifikasi, tanpa melalui tes internal di lab. kami, dengan mempertimbangkan berbagai faktor yang ada terkait kesesuaian dengan topik utama.

 

1. Alcatel Y853

Alcatel Y853 - Osprey 2

Produk yang dikenal juga dengan sebutan Osprey 2 ini merupakan salah satu Modem WiFi 4G LTE termurah yang bisa ditemukan, di luar paket dari operator seluler. Alcatel memang tidak menawarkan banyak hal di MiFi mereka yang satu ini, seperti layar, slot Micro SD, atau konektor antena tambahan. Namun, perangkat ini memiliki daya tarik tersendiri, yaitu rubber band di sekeliling perangkat yang bisa diganti dengan warna lain. Bila Anda menginginkan MiFi berukuran ringkas dengan tampilan yang menarik, dan tentunya dukungan 4G LTE yang sesuai standar di Indonesia, perangkat ini bisa jadi pertimbangan Anda.

Alcatel Y853
Dukungan Jaringan 4G (FDD-LTE 800/1800/2600 MHz) – Cat. 3
3G (DC-HSPA+ 900/1800/2100 MHz)
2G
Jenis SIM Card Micro
Baterai 1500 mAh
Waktu Penggunaan ~6 jam
Standar WiFi 802.11 B/G/N
Data Rate Maks. WiFi 150 Mbps
Jumlah Koneksi WiFi 10
Layar Tidak Ada
SD Card/Micro SD Tidak Ada
Konektor Antena Tambahan Tidak Ada
Fitur Tambahan Changeable Rubber Band
Harga Rp 600.000
Dijual di Toko Online (Bhinneka, Elevenia)

2. BOLT! Vela Mobile

Bolt Vela Mobile - Huawei Prime

Perangkat dari Huawei yang dipasarkan oleh BOLT! ini tidak hanya menawarkan bentuk yang menarik, tetapi juga bisa menghadirkan jaringan 4G LTE ke beberapa perangkat mobile Anda yang lain. Baterai yang diusungnya disebut bisa menghidupkan perangkat selama 8 jam dengan koneksi WiFi dan 4G LTE aktif. Namun, berdasarkan informasi dari beberapa pengguna perangkat ini yang kami kenal, 8 jam itu merupakan waktu pakai minimal dari Vela Mobile ini, karena pada umumnya perangkat bisa digunakan hingga 10 jam dalam satu kali isi ulang penuh. Bila Anda tinggal di daerah yang dijangkau jaringan BOLT!, perangkat yang satu ini bisa jadi pilihan Anda.

Pembelian MiFi Vela Mobile ini disertai dengan bonus kuota Internet 4 GB dari BOLT! Informasi lebih lanjut terkait produk ini bisa dilihat di halaman ini.

BOLT MiFi Vela Mobile
Dukungan Jaringan 4G (BOLT TDD-LTE 2300 MHz)
Jenis SIM Card Normal
Baterai 1900 mAh
Waktu Penggunaan ~8 jam
Standar WiFi 802.11 B/G/N
Data Rate Maks. WiFi 150 Mbps
Jumlah Koneksi WiFi 10
Layar Ada (0.96 inci)
SD Card/Micro SD Tidak Ada
Konektor Antena Tambahan Tidak Ada
Fitur Tambahan WiFi Extender
Harga Rp 750.000
Dijual di Toko Online (Lazada, Blibli, dll), BOLT! Store
Daftar Isi
Pages: 1 2
: , , , , ,

COMMENTS