in: News | January 26, 2017 | by: Yufianto Gunawan

LG Bisa Kehabisan SoC Snapdragon 835 untuk G6

Smartphone flagship berikutnya dari LG, G6, disebut belum tentu hadir dengan SoC premium terbaru Qualcomm, Snapdragon 835. Berdasarkan laporan yang baru saja beredar, LG G6 justru bisa saja hadir dengan SoC premium dari generasi sebelumnya, Snapdragon 821. Hal itu disebabkan karena LG bisa kehabisan stok SoC Snapdragon 835.

Snapdragon

Samsung “Kuasai” Stok Snapdragon 835

Stok SoC Snapdragon 835 bisa saja habis karena Samsung, rekanan Qualcomm untuk produksi SoC itu, akan mengambil semua hasil produksi awal SoC itu. Snapdragon 835 disebut baru akan tersedia untuk produsen lain pada bulan April 2017. Hal ini tentu saja membuat LG, yang berencana merilis G6 pada akhir Febuari 2017 tidak bisa menggunakan SoC premium itu.

Bisa Ganggu Produsen Lain Juga

Selain LG, produsen lain yang berencana menghadirkan smartphone premium dengan SoC Snapdragon 835 disebut bisa saja mengalami nasib serupa dengan LG. Beberapa produsen memang disebut akan menawarkan smartphone baru dengan Snapdragon 835, termasuk Xiaomi, Asus, Lenovo, Nokia, dan beberapa produsen ternama lain. Bila mereka ingin merilis smartphone premium sebelum April 2017, bisa jadi mereka harus mulai memikirkan untuk menggunakan SoC lain, termasuk Snapdragon 821.

Snapdragon 821 sebenarnya masih bisa dikategorikan kencang untuk saat ini. Namun, performanya akan ada di bawah Snapdragon 835, dan itu mungkin saja akan membuat daya tarik smartphone baru dari merek-merek itu berkurang. Sejauh ini Samsung, maupun produsen-produsen smartphone lain, belum memberikan komentar atas kabar yang baru beredar ini.

: , , ,

COMMENTS