in: News | April 30, 2018 | by: Dedy Irvan

Ini Fitur Kelas Flagship yang Ditawarkan Huawei Nova 2 Lite dengan Harga 2 Jutaan

Ya, Nova 2 Lite memang smartphone dengan harga menengah ke bawah. Akan tetapi, smartphone ini punya beberapa fitur kekinian, canggih, bahkan, ada yang hanya tersedia pada smartphone kelas flagship.

Huawei Nova 2 Lite pun dipadati dengan beragam fitur kekinian yang menjadi standar di tahun 2018 ini. Tentu saja, memiliki fitur-fitur ini membuat Nova 2 Lite menjadi kekinian, meski belum bisa disebut spesial.

 

Layar 18:9: Lebih banyak ruang, tanpa membuat smartphone susah digenggam. Itu adalah keunggulan layar 18:9. Tentu saja, Nova 2 Lite hadir berpenampilan kekinian dengan layar ini juga.

Multi-screen: Kemampuan menampilkan 2 aplikasi sekaligus bisa berguna untuk kesibukan sehari-hari yang sudah kian

Face unlock: Membuka kunci dengan memindai wajah adalah opsi keamanan yang sedang marak digunakan. Cepat, mudah, dan tetap aman. Hal tersebut membuat Face Unlock kian banyak digunakan.

Dual Kamera dengan fitur bokeh: OK, mungkin smartphone lain hanya menggunakan 2 kamera di satu sisi dan sudah mencukupi. Akan tetapi, mengingat kualitas hasil foto terbaik untuk dual kamera dimulai dari Huwei P9, tak heran jika Huawei ingin menggunakannya lebih banyak lagi. .

Langka dan Dicari: 3 slot untuk 2 SIM dan 1 MicroSD

Fitur ini adalah fitur yang tidak terlalu banyak ditemui, meski sudah kian diminta oleh pengguna di Indonesia. Memilih 2 dari 3 slot atau yang disebut slot hybrid, sudah kurang digemari. Konsumen menginginkan 2 SIM card dan 1 MicroSD terpasang bersamaan.

 

Unik: WiFi+

Nah ini adalah sebuah fitur yang jarang tersedia pada sebuah smartphone. Hanya beberapa semartphone kelas atas dan jajaran smartphone Huawei yang memiliki ini. Dalam mode ini, smartphone akan mengevaluasi mana yang lebih baik, jaringan 4G atau WiFi. Jika jaringan WiFi ternyata kurang baik, Huawei Nova 2 Lite langsung beralih ke jaringan 4G. Ini akan memaksimalkan pengalaman berinternet penggunanya.

Berbagi koneksi WiFi: Hanya di smartphone flagship?

WiFi Bridge adalah fitur yang benar-benar langka. Kami mencatat bahwa selain Huawei, fitur ini hanya tersedia pada smartphone kelas flagship. Tapi, apa itu WiFi Bridge?

WiFi Bridge berfungsi untuk membagikan koneksi Internet yang diperoleh dari jaringan WiFi, ke perangkat lain, via jaringan WiFi yang diciptakan smartphone.

Dalam kondisi apa WiFi Bridge berguna?

Pada saat Anda ingin membagikan Internet kepada teman/rekan, tapi tidak bisa berbagi password WiFi. Kondisi ini umum terjadi di perkantoran. Anda terkoneksi ke Internet via WiFi, tapi tamu Anda yang butuh terkoneksi ke Internet, tidak bisa mengakses WiFi. Anda tinggal membagikan WiFi tersebut melalui Nova 2 Lite.

Pada saat terkoneksi ke jaringan WiFi berbayar. Anda cukup menghubungkan Nova 2 Lite ke jaringan WiFi, dan 4 perangkat lainnya otomatis bisa terkoneksi ke Internet melalui Nova 2 Lite.

Pada penggunaan sehari-hari, semua perangkat Anda yang bisa terhubung ke Internet via WiFi sebaiknya diset untuk menggunakan koneksi ke Nova 2 Lite. Jadi, saat bertemu dengan lokasi yang ber-WiFi, Anda cukup menghubungkan Nova 2 Lite ke WiFi setempat dan semua perangkat lain akan terhubung ke Internet yang sama juga.

Huawei sebagai perusahaan telekomunikasi yang memproduksi produk untuk jaringan telekomunikasi tentunya memahami kebutuhan komunikasi data. Ini lah yang tampaknya membuat Huawei menyediakan fitur WiFi Bridge di dalam Nova 2 Lite. Cukup unik, memang. Sebab, di brand lain, fitur ini hanya tersedia jika Anda sudah merogoh kocek sangat dalam. Sementara, Nova 2 Lite ditawarkan dengan harga hanya 2 jutaan.

: , ,

COMMENTS

RANDOM ARTICLES
News | July 20, 2018 | Comments

Nokia 6.1 Plus Resmi Rilis Secara Global

News | July 19, 2018 | Comments

MediaTek Rilis SoC Helio A22 12nm dengan Dukungan AI

News | June 6, 2018 | Comments

iOS Versi 12 Resmi Diluncurkan

News | May 31, 2018 | Comments

JFK 2018, Vivan Pamer Powerbank-Powerbank ‘Raksasa’