in: News | October 2, 2018 | by: Friska

Jagokan Empat Kamera, Lenovo Hadir Kembali Lewat Lenovo K9

Brand smartphone Lenovo sempat menjadi salah satu brand andalan untuk pasar smartphone di Indonesia beberapa tahun lalu, sebelum kemudian sempat absen cukup lama untuk bisa menghadirkan satu produk terbaru lagi untuk Tanah Air. Kini, dinaungi oleh perusahaan Inone, Lenovo resmi meluncurkan smartphone Lenovo K9 untuk Indonesia pada hari Selasa (2/10).

Inone Smart Technology, perusahaan inovatif yang berbasis di Senzhen-China ini sendiri telah mengambil alih produksi dan distribusi smartphone Lenovo di Indonesia. Selepas Lenovo K9, pihaknya juga memiliki rencana untuk kerap memberikan setidaknya 6 hingga 7 smartphone baru hingga akhir tahun 2019 mendatang. Dan seluruh produk Lenovo smartphone ini akan diproduksi oleh pabrik Inone yang berlokasi di Cikarang, Indonesia.

“Inone akan menghadirkan 7 tipe baru Lenovo. Sejak mengambil alih distribusi dan produksi Lenovo, tipe K9 ini yang pertama diproduksi dan tentunya mengandung 30 persen TKDN (local conten), karena sudah 4G,” ungkap Evan Angganantika, Digital & Marcom Manager Inone Smart Technology, pada acara peluncurannya yang berlokasi di Kembang Goela, Jakarta Selatan.

Lenovo K9 yang dihadirkan resmi tersebut mengusung layar 5,7 inch dengan resolusi HD+ dan memiliki FullView Display berasio 18:9 yang merupakan salah satu tren besar smartphone saat ini. Dapur pacunya sendiri menggunakan chipset besutan MediaTek MT6762 (Helio P22) dengan dukungan RAM 3GB dan storage internal 32GB yang masih bisa ditambahkan hingga 64GB dengan microSD eksternal.

Kamera yang dimiliki oleh produk ini terdiri dari empat buah kamera, di mana kamera depan dan kamera belakang masing-masing memiliki dua buah kamera beresolusi 13 MP + 5 MP untuk menghasilkan foto berkualitas tinggi walau dalam keadaan low light, serta memberikan efek bokeh pada foto.

Salah satu keunggulan lain yang dijagokan oleh Lenovo K9 ini terdiri dari Face Unlock dan sensor Fingerprint yang cepat untuk mendeteksi dan membuka kunci smartphone. Selain itu, demi mendukung kebutuhan media sosial para pengguna smartphone masa kini, Lenovo K9 telah dilengkapi dengan baterai 3000mAh dan USB Type-C untuk port charging-nya. Dan Lenovo K9 ini akan berjalan di Android 8.1 Oreo.

Lenovo K9 akan dijual secara flash sale di Shopee pada tanggal 11 Oktober 2018 mendatang, dengan harga spesial Rp 1.799.000. Sementara untuk harga jual resmi secara retailnya seharga Rp 2.199.000.

: ,

COMMENTS