in: News | April 25, 2019 | by: Yufianto Gunawan

Ericsson Gelar “Barcelona Unboxed”: Dorong Indonesia Mendekat ke 5G

Di Mobile World Congress 2019, yang telah digelar di Barcelona, Spanyol, akhir Febuari 2019 lalu, Ericsson menampilkan teknologi pendukung 5G mereka. Ericsson memang memiliki portfolio 5G yang luas, yang bahkan menurut mereka akan sangat memudahkan hadirnya jaringan 5G. Jajaran teknologi pendukung 5G itu hari ini mereka bawa ke Jakarta untuk ditampilkan di acara “Barcelona Unboxed”, yang digelar di area Kuningan, Jakarta.

Jerry Soper, dari Ericsson, menjelaskan peranan perusahaan itu di perkembangan 5G.

Dorong Indonesia Mendekat ke 5G

Sebagai perusahaan yang sudah sangat lama berkecimpung di dunia telekomunikasi, Ericsson menyebutkan bahwa mereka juga banyak berkontribusi terhadap perkembangan jaringan telekomunikasi di Indonesia, seperti di era 2G, 3G, dan 4G. Kini, mereka ingin mendorong Indonesia untuk mendekat ke 5G, yang mana tahun ini memang mulai gencar disiapkan penggunaannya di beberapa negara. Ericsson, untuk tahun ini, sudah memegang 18 kontrak 5G di beberapa negara yang telah diumumkan.

Banyak sekali hal yang bisa dilakukan dengan dukungan dari 5G di Indonesia.

Ericsson, yang diwakili Jerry Soper, Head of Ericsson Indonesia, menyebutkan bahwa mereka mengerti tantangan yang ada terkait 5G, terutama untuk implementasi di Indonesia. Menurut mereka, salah satu hal yang masih banyak dipertanyakan adalah apakah 5G ini memiliki kegunaan bila diimplementasikan di Indonesia, serta anggapan bahwa 5G ini adalah suatu hal “premium”. Pertanyaan tersebut memang wajar, tetapi bukan hal yang bisa dipandang benar, karena menurut Ericsson, 5G akan banyak memberikan keuntungan sehingga implementasi 5G sudah harus dimulai untuk mengakomodasi kebutuhan yang segera datang.

Permudah Transisi ke 5G

Jerry Soper, bersama Bapak Denny Setiawan dari Kemenkominfo, meresmikan dibukanya “Barcelona Unboxed”

Di acara “Barcelona Unboxed”, yang digelar di Raffles Hotel, Kuningan, Jakarta, Ericsson ingin menunjukkan apa saja keuntungan dari 5G, serta kebutuhan seperti apa saja yang akan segera datang, yang membuat 5G makin dibutuhkan. Tidak hanya itu saja, mereka juga ingin menjawab pertanyaan terkait kendala implementasi 5G yang dianggap sulit. Melalui beberapa teknologi yang ditampilkan di “Barcelona Unboxed”, mereka ingin menunjukkan bahwa hal itu tidaklah sulit, seperti dengan memanfaatkan Ericsson Spectrum Sharing, yang membuat jaringan 4G yang ada pun bisa dimanfaatkan untuk 5G. Kami akan membahas beberapa hal yang ditampilkan Ericsson di “Barcelona Unboxed” ini di artikel terpisah.

: , ,

COMMENTS

RANDOM ARTICLES
News | August 22, 2019 | Comments

Penampilan Modul Kamera Utama Nokia 7.2 Bocor

News | August 14, 2019 | Comments

WhatsApp Beta Berikan Fitur Fingerprint

News | August 28, 2019 | Comments

Foto Produk Google Pixel 4 Bocor?

News | September 4, 2019 | Comments

Sony akan Luncurkan Xperia 2 dengan Layar Lebih Kecil?