in: News | August 30, 2019 | by: Irham

Shopee Sukses Gaet Banyak Pengguna Lewat Beragam Inovasi Teknologi

Menuju puncak kampanye Super Shopping Day yang digelar Shopee mulai tanggal 14 Agustus hingga 9 September 2019, Shopee terus menawarkan fitur-fitur inovatif dan interaktif yang cukup sukses menarik perhatian konsumen di tanah air. Shopee menggelar diskusi media, bersama dengan Ario Pratomo sebagai pengamat teknologi dan juga Putri Tanjung sebagai CEO Creativepreneur EC. Diskusi tersebut membahas mengenai inovasi dalam industri teknologi terutama pada platform e-commerce.

Shopee menjadi salah satu e-commerce yang tercepat dalam mengadopsi berbagai teknologi terkini. Beragam invovasi yang dilakukan oleh Shopee telah berhasil menjadi alat engagment kepada para pengguna Shopee. Goyang Shopee yang masih menjadi andalan, sudah dimainkan lebih dari 500 juta pengguna Shopee. Dan di 9.9 Super Shopping Day, Shopee kembali meluncurkan fitur lainnya yaitu Kuis Shopee, Shopee Potong, Shopee Lucky Prize, Shopee Feed, Shopee Tangkap, dan Shopee Live.

Rezky Yanuar selaku Country Brand Manager Shoppe mengungkapkan bahwa inovasi harus terus dilakukan oleh e-commerce agar dapat menarik perhatian konsumen. Selain itu dengan terus berinovasi akan dapat mempertahankan pengguna lebih lama di layanan yang dihadirkan.

“Shopee berkomitmen untuk memberikan pengalaman berbelanja yang nyaman dan mudah bagi para pengguna yang juga disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi mereka. Sebagai bagian dari 9.9 Super Shopping Day, pada 30 Agustus, para pengguna kami dapat menikmati diskon hingga 90% untuk produk elektronik. Untuk melengkapi kampanye ini, Shopee juga memberikan fitur menarik guna memberikan nilai tambah dari belanja online dan untuk menghibur pengguna melalui fitur Goyang Shopee dan Shopee LIVE.

Menurut laporan terbaru oleh App Annie, Shopee adalah aplikasi belanja nomor satu di Asia Tenggara dan Taiwan dengan rata-rata pengguna aktif bulanan (Monthly Active User) pada kuartal kedua tahun 2019. Shopee juga merupakan aplikasi belanja paling banyak diunduh di wilayah tersebut selama ini. Ini juga menunjukkan keberhasilan Shopee yang konsisten dalam melibatkan para penggunanya, yang secara teratur memakai platform ini untuk menikmati penawaran terbaik dan berbagai fiturnya.

Goyang Shopee yang diluncurkan Shopee di tahun 2018 telah dimainkan lebih dari 500 juta kali dari seluruh pengguna di tujuh negara. Memanfaatkan sensor gerak di smartphone dimana pengguna mengoyangkan smartphone untuk mendapatkan poin, fitur ini lebih dulu diperkenalkan di Indonesia sebelum akhirnya diadopsi di negara lain.

“Indonesia selalu jadi yang pertama untuk fitur-fitur baru Shopee, karena penggunanya terbanyak. Setelah itu baru di adopsi di negara lain, tentunya juga disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing negara,” ungkapnya.

Shopee juga akan meluncurkan fitur baru menggunakan teknologi AR pada smartphone. Fitur ini disebut Tangkap Shopee, dimana pengguna akan menangkap koin menggunakan animasi AR topi yang ada di aplikasi. Pengguna akan mendapatkan beragam reward berupa poin dan sebagainya melalui beragam fitur-fitur yang dihadirkan Shopee.

 

COMMENTS