in: Reviews | July 15, 2020 | by: Friska

Review Smartphone: Huawei Nova 7

Uji Performa

Dalam menguji performa dari Huawei Nova 7, kami menggunakan set benchmark yang biasanya kami pakai ketika menguji sebuah smartphone. Sebagai catatan, kami menampilkan hasil skor dalam mode Normal dan mode Performance untuk kali ini, karena skor di mode Normal kami anggap “tidak normal” malah berada jauh di bawah dari skor yang diharapkan. Kondisi ini terjadi karena terdapat CPU throttling dari Kirin 985 pada Huawei Nova 7 ini, sehingga kemungkinan besar mempengaruhi rendahnya hasil skor benchmark.

AnTuTu (Mode Normal & Mode Performance)

Geekbench 4 (Mode Normal & Mode Performance)

GFXBench (Mode Normal & Mode Performance)

3DMark Sling Shot Extreme (Mode Normal & Mode Performance)

Untuk lebih lengkap tentang performa dari Kirin 985 ini, simak dalam video berikut ini:

Tes Gaming

Dalam menguji ketika dipakai bermain game, kami hanya menggunakan mode Normal. Dari dua game yang kami uji pada perangkat ini, Huawei Nova 7 dinilai masih sangat mumpuni ketika bermain game dalam konfigurasi tertinggi, walau terdapat FPS drop ketika memainkan game Honkai Impact 3.

  • PUBGM (Unlocked: HDR – Extreme): 56 – 60 fps
  • Honkai Impact 3 (High – 60 fps – Effect On): 38 – 50 fps, drop ke 30 fps

Hasil Kamera

Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh Huawei Nova 7 adalah dari segi kamerannya, di mana dengan setup empat kamera utama beresolusi 64 MP f/1.8 + 8 MP Ultra Wide Angle f/2.4 + 8 MP Telephoto f/2.4 + 2 MP Macro f/2.4 dan kamera selfie beresolusi 32 MP f/2.0, hasil foto yang ditangkap bisa terlihat menarik, seperti layaknya hasil foto yang diambil menggunakan smartphone kamera flagship ala Huawei. Berikut adalah contoh foto dari hasil tangkap menggunakan Huawei Nova 7:

Kamera Utama – Terang & Gelap

Kamera Ultrawide – Terang & Gelap

Kamera Tele – Terang & Gelap

Kamera Macro – Terang

Kamera Selfie – Gelap

Night Mode

Daftar Isi
Pages: 1 2 3
: , , ,

COMMENTS