in: News | August 26, 2020 | by: Irham

Samsung Galaxy Tab S7 dan S7+ Resmi Hadir di Indonesia, Harga Mulai Rp 13 Juta

Samsung akhirnya secara resmi merilis produk tablet flagship terbaru mereka di Indonesia yaitu Galaxy Tab S7 dan Tab S7+. Event peluncuran ini digelar secara live steraming. Perangkat ini dihadirkan Samsung sebagai solusi perangkat all in one dimana pengguna bisa work hard, and play harder, di era new normal.

“Kami sangat mengerti bahwa kondisi saat ini memang menuntut masyarakat untuk semakin produktif meski semua hal dilakukan secara daring. Karena itu kami hadirkan Galaxy Tab S7 l S7+ sebagai teman yang powerful untuk mendukung produkvitas pengguna, selain juga dilengkapi fitur untuk memberikan “Me Time” atau “Game Time” yang lebih powerful untuk penggunanya,” ujar Elvira Dwi Anggraeni, Product Marketing Professional Samsung Electronics Indonesia.

Spesifikasi Galaxy Tab S7 dan S7+

Samsung Galaxy Tab S7 mengusung layar 11″ beresolusi 2560 x 1600 pixel LTPS dengan refresh rate 120 Hz dan DCI-P3. Dapur pacunya menggunakan Qualcomm Snapdragon 865+ berkombinasi dengan RAM 6 GB dan kapasitas storage internal 128 GB, yang bisa ditambahkan hingga 1 TB menggunakan micro SD card terpisah.

Kamera utamanya terdiri dari sensor beresolusi 13 MP + 5 MP Ultra Wide, sementara kamera selfie memiliki sensor beresolusi 8 MP. Kapasitas baterai tentunya menjadi salah satu hal penting bagi seri Tab S, di mana Galaxy Tab S7 mengusung kapasitas baterai 8000mAh. Tablet ini memiliki varian konektivitas 4G LTE/5G, serta varian Wi-Fi Only.

Baca Juga: Review Lengkap Samsung Galaxy Note20 Ultra: Smartphone Produktivitas Terbaik 2020!

Sedangkan Samsung Galaxy Tab S7+ yang merupakan varian lebih tinggi dari Tab S7, memiliki layar 12.4″ resolusi 2800 x 1752 pixel Super AMOLED, dengan refresh rate 120 Hz dan NTSC 100%. Dapur pacu utamanya menggunakan Qualcomm Snapdragon 865+ yang didukung dengan RAM 8 GB serta kapasitas storage internal 256 GB yang bisa ditambahkan hingga 1 TB dengan micro SD card terpisah.

Kamera utama dari Tab S7+ tidak berbeda dengan yang dimiliki oleh Tab S7, dengan kamera utama terdiri dari sensor 13 MP + 5 MP Ultra Wide, dan kamera selfie beresolousi 8 MP. Kapasitas baterai Tab S7+ ini tergolong tinggi dengan kapasitas 10090mAh, dan memiliki varian 4G LTE/5G atau Wi-Fi Only.

Kedua perangkat ini juga didukung dengan S Pen generasi terbaru, mirip dengan yang digunakan pada Galaxy Note20 Series. S Pen ini memilki latensi yang sangat rendah yaitu mencapai 9ms, sehingga pengguna bisa menulis/menggambar diatas layar dengan seamless.

Dukungan lainnya yang tersedia untuk produktivitas pengguna adalah Samsung DeX dimana pengguna bisa mengubah tampilan tablet Galaxy Tab S7 series menjadi tampilan desktop PC. Tidak hanya itu pengguna bisa terhubung ke layar TV menggunakan Wireless DeX.

Baca Juga: Ini Harga Resmi Samsung Galaxy Note20 Series dan 3 Ekosistemnya di Indonesia

Keduanya juga dibekali dengan Quad Speaker dari AKG yang juga dilengkapi teknologi Dolby Atmos. Beragam dukungan aplikasi seperti S Notes, Clip Studio Paint, Noteshelf, dan Canva semakin meningkatkan produktivitas pengguna.

Harga dan Ketersediaan Galaxy Tab S7 dan S7+

Galaxy Tab S7 dan Tab S7+ hadir secara pre-order di Samsung.com, Lazada, Blibli, JD.id, dan Shopee. Kedua perangkat ini telah memulai pre-order tanggal 24 Agustus hingga 30 Agusuts 2020 mendatang.

Samsung Galaxy Tab S7 ditawarkan dengan harga Rp12.999.000 dengan dua pilihan warna yaitu Mystic Black, dan Mystic Silver. Sementara, Galaxy Tab S7+ ditawarkan dengan harga Rp16.999.000 dengan tiga pilihan warna yaitu Mystic Black, Mystic Silver dan Mystic Bronze.

Selama periode pre-order, pembeli akan langsung mendapatkan gratis book cover keyboard masing masing senilai Rp2.299.000 untuk Tab S7 dan Rp2.699.000 untuk Tab S7+. Selain itu, guna memaksimalkan pengalaman menikmati entertaintment, pembeli juga akan mendapatkan langsung akses gratis Youtube premium selama 4 bulan.

 

: , , , ,

COMMENTS