in: News | August 26, 2020 | by: Friska

Shopee Adakan Kampanye “Semua Rp 1”, Gandeng Brand-Brand Ternama di Indonesia

Pada hari Selasa (25/8), Shopee sebagai salah satu platform e-commerce terkemuka di Indonesia, baru saja memperkenalkan sekaligus memperkuat fitur dompet digital miliknya, ShopeePay, dengan menggelar kampanye “Semua Rp 1”. Kampanye ini diadakan sejak tanggal 18 Agustus 2020 kemarin sebagai bentuk komitmen sekaligus pembangkit semangat para masyarakat era digital saat ini untuk bertansaksi non-tunai dengan lebih aman, nyaman, dan efisien.

“Dengan diluncurkannya ShopeePay, kami berkomitmen untuk senantiasa berkontribusi secara aktif terhadap pertumbuhan e-commerce dan e-payment, yang memiliki peran kuat dalam menggerakkan perekonomian negara, terutama di masa pandemi saat ini. Sejalan dengan upaya kami dalam merevitalisasi perekonomian digital Indonesia, ShopeePay memiliki visi untuk mewujudkan dan mempercepat inklusi keuangan di Indonesia,” tutur Eka Nilam Dari, Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay.

Program “Shopee Pay Semua Rp 1” ini merupakan program kampanye terbesar ShopeePay sejak diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia, sebagai wujud bagaimana transaksi non-tunai saat ini jauh lebih menguntungkan dan positif terutama di era New Normal. ShopeePay Semua Rp 1 ini menghadirkan beragam voucher potongan harga yang disediakan untuk seluruh masyarakat dengan tujuan bisa mendorong pertumbuhan transaksi digital dengan lebih baik.

Program Semua Rp 1 ini tersedia di fitur “Deals Sekitarmu” yang terintegrasi dengan aplikasi Shopee, fitur inovasi O2O (Online-to-Offline) ShopeePay yang memungkinkan para pengguna untuk dapat mengakses voucher diskon dan cashback sesuai dengan lokasi terdekat para pengguna Shopee. Program yang mengambil tema “Makan Jajan Belanja dan Semua” ini turut menggandeng beragam brand besar ternama di Indonesia seperti McDonald’s, Burger King, Excelso, Kopi Kenangan, Alfamart, Superindo, Ramayana, dan beragam merchant lainnya yang tergabung.

“McDonald’s Indonesia sudah menjadi salah satu merchant ShopeePay sejak April 2020 dan kami senang sekali atas kerjasama yang sudah terjalin hingga sekarang. Kami sangat mengapresiasi komitmen yang sejalan di antara kedua belah pihak untuk bersama-sama mendorong penerapan transaksi secara non-tunai di restoran kami, khususnya melalui kampanye Semua Rp1 ini. Kami berharap kampanye ini akan semakin meningkatkan antusiasme masyarakat dalam menikmati produk dan layanan kami secara aman dan efektif. Menyikapi keadaan saat ini, salah satu bentuk upaya dalam mengantisipasi ramainya pengunjung, kami menyarankan konsumen untuk dapat memanfaatkan fasilitas Drive-Thru. Selain itu, kami juga memastikan protokol kesehatan yang ketat di dalam restoran yang sesuai dengan regulasi pemerintah,” ujar Yanti Lawidjaja, IT & Finance Director McDonald’s Indonesia.

ShopeePay sendiri sebagai fitur layanan e-money terdepan di Indonesia menemukan bahwa pertumbuhan transaksi offline meningkat hingga 6 kali lipat dalam beberapa bulan terakhir sejak masa pandemi dimulai, dengan transaksi menggunakan ShopeePay meningkat berkat integrasi pedagang offline yang menggunakan QRIS sebagai alternatif pembayaran digital. Dengan telah hadir di lebih dari 500 kota dan kabupaten, ShopeePay menemukan juga bahwa kehadirannya turut meningkatkan transaksi di luar Jabodetabek hingga 8 kali lipat dalam beberapa bulan terakhir, dan pemesanan di Shopee sebanyak 45% menggunakan metode pembayaran ShopeePay. Hal ini menandakan bahwa akselerasi pembayaran digital atau menggunakan e-wallet/e-money tengah bertumbuh sangat pesat dalam beberapa bulan terakhir.

: ,

COMMENTS