in: Samsung - Wearables | September 16, 2020 | by: Friska

Hands-On Samsung Galaxy Watch3: Premium, Kaya Fitur

Pada hari Rabu (16/9), Samsung Indonesia baru saja memperkenalkan secara resmi terkait produk smartwatch terbarunya, yakni Samsung Galaxy Watch3 yang sekaligus menjadi suksesor dari Galaxy Watch terdahulu.

Dalam sesi media briefing terbatas yang dilakukan secara online, Samsung menjabarkan berbagai jenis keunggulan dan peningkatan yang dimiliki oleh Galaxy Watch3 ini, termasuk bagaimana desain yang digunakan kali ini memiliki besar dan bobot yang lebih ringan dibandingkan produk sebelumnya. Apa saja fitur dan keunggulan yang disuguhkan oleh Galaxy Watch3 ini?

Desain dan Spesifikasi

Dimulai dari desain dan bodinya, Galaxy Watch3 mengusung desain yang stylish dan chic, dengan menggunakan premium stainless steel case, premium genuine leather band, serta memiliki bezel jam yang bisa dirotasi secara fisik untuk memudahkan penggunaan. Pada bodi jam, terdapat juga dua tombol kontrol utama yang keduanya terletak di sisi kanan jam tangan utamanya.

Jika membandingkannya dengan Galaxy Watch, Galaxy Watch3 ini memiliki diameter jam tangan utama 46mm dengan besar layar 1.4″ panel AMOLED, panjang 45mm dengan ketebalan 11.1 t serta bobot 53 gram. Jadi, Galaxy Watch3 ini terbukti 14% lebih tipis, 8% lebih kecil, 16% lebih ringan, serta menawarkan resolusi layar yang lebih besar dari Galaxy Watch terdahulu. Galaxy Watch3 ini sendiri hadir dalam pilihan ukuran 45mm dan 41mm. Untuk hands-on kali ini, kami mendapatkan pinjaman versi 41mm dengan warna Mystic Bronze.

Galaxy Watch 3 memiliki dapur pacu utama berupa chipset Exynos 9110, RAM 1GB, internal storage 8GB, serta baterai 247mah (41mm) dan 340mAh (45mm). Perangkat ini juga berjalan menggunakan sistem operasi TIzen OS 5.5. Perangkat ini juga dibekali dengan sensor GPS, WiFi, NFC, Bluetooth 5.0, ketahanan air IP68 serta model standalone dengan konektivitas 4G LTE.

Galaxy Watch3 memiliki rating 5ATM/IP68 untuk ketahanannya terhadap debu dan air, telah memiliki sertifikasi Military Grade untuk durabilitasnya, serta memiliki GPS yang dibangun bersama dengan sensor barometer. Untuk kompatibilitasnya, Galaxy Watch3 bisa dihubungkan dengan berbagai smartphone Android maupun iOS, dengan minimal memiliki OS Android 5.0 atau iOS 9.0/iPhone 5, dengan RAM 1.5 GB atau lebih. Dan untuk menghubungkannya dengan smartphone, membutuhkan konektivitas Bluetooth dan aplikasi Galaxy Wear.

Daftar Isi
Pages: 1 2
: , , ,

COMMENTS