in: News | September 24, 2020 | by: Irham

Ini Spesifikasi Vivo Watch, Smartwatch Pertama dari Vivo

Vivo akhirnya resmi memperkenalkan produk smarwatch pertama mereka. Perangkat ini mengusung nama yang sama dengan brand tersebut, yaitu Vivo Watch. Vivo Watch membawa spesifikasi yang cukup mumpuni. diluncurkan dengan dua ukuran diameter berbeda yaitu 42mm dan 46mm.

Terlepas dari penamaan spesifikasinya yang menarik dengan harga yang cukup terjangkau, namun penamaan Vivo Watch ini sendiri jadi sedikit rancu, mengingat Garmin dan ASUS juga telah merilis seri smartwatch mereka yang bernama VivoActive dan VivoWatch.

Spesifikasi Vivo Watch

Vivo Watch menghadirkan layar berukuran 1,19 inci dengan resolusi 390x390p untuk model dengan diameter 42mm. Sedangkan untuk model dengan diameter 46mm, memiliki layar berukuran lebih besar yaitu 1,39 inci dengan resolusi 454x454p. Keduanya menggunakan panel AMOLED, yang tentunya memberikan visibilitas yang sangat baik.

Spesifikasi Vivo Watch

Untuk material crown-nya menggunakan bahan aluminium. Pada versi yang lebih kecil teredia dua varian warna matte yaitu Grey dan Brown. Sedangkan versi yang lebih besar memiliki warna Silver dan Black, dengan tekstur Brushed Metal.

Baca Juga: (VIDEO) Review vivo TWS Neo: TWS Pakai Artificial Intelligence (AI)

Vivo Watch memiliki fitur antara lain sertifikasi 5ATM untuk ketahanan air hingga 50M. Untuk Chipsetnya menggunakan chipset Appolo besutan ST, yang sama digunakan pada Oppo Watch.

Spesifikasi Vivo Watch

Tersedia media penyimpanan sebesar 2GB, fitur pengukur oksigen darah, dan pengukur detak jantung. Terdapat beragam mode akvitias kebugaran yang akan mendukung pengguna saat berolahraga.

Perangkat ini memiliki GPS, tentunya untuk kebutuhan tracker pengguna. Selain itu Vivo Watch juga memiliki dukungan NFC, sehingga pengguna bisa melakukan berbagai aktvitas lain seperti pembayaran mobile dan sebagainya.

Spesifikasi Vivo Watch

Untuk daya tahan baterainya, Vivo Watch dapat bertahan hingga 8 hari pada model ukuran 42mm. Sedangkan pada model 46mm, daya tahan baterainya bisa mencapai dua kali lipat, yaitu hingga 18 hari.

Harga dan Ketersediaan

Vivo Watch dibanderol dengan harga CNY 1.299 atau sekitar Rp 2 jutaan. Perangkat ini dapat terhubung dengan perangkat iOS maupun Android.

Baca Juga: Hands-On Samsung Galaxy Watch3: Premium, Kaya Fitur

Spesifikasi Vivo Watch

Untuk ketersediaanya, Vivo Watch mulai dijual di China mulai 28 September 2020. Belum ada informasi apakah produk ini akan masuk ke Indonesia. Tapi akan sangat menarik jika produk ini tersedia di INdonesia, mengingat harganya yang tidak begitu mahal.

 

: , ,

COMMENTS