Kaspersky Internet Security Mobile: Benteng Terdepan Untuk Smartphone Anda

Author
Bimanto
Reading time:
June 10, 2016
Kaspersky Internet Security Mobile_8

Saat ini virus bukan saja menyerang perangkat personal computer (PC) saja tetapi mulai merambah ke perangkat mobile lainnya seperti smartphone. Walaupun jumlah virus dan kemungkinan smartphone yang terserang virus sangat kecil sekali, tetapi dengan cara pemakaian dan tidak mengertinya para pengguna akan membuat smartphone Anda sangat rentan sekali tertular virus. Biasanya virus yang menyerang smartphone akan masuk melalui attachment email, aplikasi yang Anda install dan bisa juga ketika Anda sedang membuka halaman website (terkadang Anda tidak tersadari Anda akan mengikuti perintah yang diminta pada website tersebut).

“Lebih baik mencegah dari pada mengobati”, itulah pepatah yang mungkin sering kita dengar. Aplikasi antivirus untuk mobile saat ini sudah sangat banyak sekali dapat Anda temukan. Anda dapat mengunduhnya pada Play Store pada smartphone berbasis OS Android atau Apple Store pada smartphone berbagasi iOS. Dari banyaknya Antivirus yang ditawarkan tersebut, Anda dapat mencoba Kaspersky Internet Security yang juga terkenal dan banyak digunakan pada perangkat PC.

Kaspersky Internet Security menawarkan berbagai pilihan, mulai dari antivirus, real time protection mode, call & text filter, Anti Theft, Text Anti Phishing, web protection, dan privacy protection. Kami akan memberikan beberapa gambaran apa saja yang dapat Kaspersky Internet Security berikan untuk smartphone Anda.

Kaspersky Internet Security Mobile_9

Antivirus

Anda akan selalu terproteksi dari virus yang mengincar Anda melalui berbagai celah keamanan yang mungkin Anda tidak sadari. Kaspersky Internet Security akan selalu ter-update secara otomatis tergantung dari settingan Anda, harian atau mingguan, sehingga perangkat Anda akan selalu aman dari virus.

Real Time Protection Mode

Pada mode ini, apapun yang masuk ke dalam smartphone Anda akan di scan oleh Real Time Protection Mode. Baik itu aplikasi yang Anda instal, apapun yang Anda dowload baik dari email maupun website, dan apapun yang masuk ke dalam smartphone Anda.

Call & Text Filter

Anda dapat melakukan proteksi pada smartphone Anda untuk menolak dan melakukan blokir pada nomor telepon tertentu yang tidak Anda inginkan dengan memasukkan pada list, baik itu panggilan telpon maupun text message atau SMS. Anda dapat memilih salah satu atau keduanya.

Anti Theft

Ketika Anda kehilangan smartphone Anda, ketakutan yang pertama Anda dapatkan adalah data yang terdapat di dalamnya dapat dilihat oleh orang lain. Tetapi pada mode ini, ketika sistem proteksi pertama dapat dilewati, mereka harus menghadapi pada sistem proteksi kedua dari Kaspersky Internet Security Mobile. Anda dapat menemukan smartphone Anda melalui link pada web yang telah diberikan oleh kaspersky. Setelah itu Anda dapat menemukan lokasi smartphone Anda melalui GPS Maps, melakukan penguncian, penghapusan data, menyalakan alarm, memberikan text message kepada smartphone Anda dan lain sebagainya.

Bila smartphoe Anda tidak dapat diakses karena jalur data dimatikan, ada optional SIM watch yang apabila simcard diganti pada smarphone Anda, nantinya Kaspersky Internet Security Mobile akan mengirim SMS kepada nomor Anda untuk memberikan akses untuk mengontrol kembali smarphone Anda.

Text Anti Phishing

Fitur ini dapat digunakan untuk memblokir SMS yang masuk ke dalam smartphone Anda bilamana Text Anti Phishing menemukan text yang masuk ke dalam smartphone Anda. Tidak hanya itu, fitur ini akan melakukan bloking pada website pada text yang kemungkinan akan membahayakan kepada privasi data Anda di smartphone.

Web Protection

Pada fitur ini, web browser pada smartphone Anda akan terproteksi dari berbagai kemungkinan yang mengganggu smarphone Anda, mulai dari virus, worm, adware dan lain sebagainya.

Screenshoot Kaspersky Internet Security Mobile, klik untuk memperbesar

Kaspersky Internet Security Mobile_3 Kaspersky Internet Security Mobile_4 Kaspersky Internet Security Mobile_11 Kaspersky Internet Security Mobile_10 Kaspersky Internet Security Mobile_3Kaspersky Internet Security Mobile_1 Kaspersky Internet Security Mobile_7Kaspersky Internet Security Mobile_2

Kesimpulan:

Perlu atau tidaknya Anda menggunakan sebuah antivirus pada sebuah smartphone tergantung dari perilaku dan ke hati-hatian Anda ketika menggunakan sebuah smartphone. Bila Anda rajin menerima email, browsing, download, memasang atau mencoba aplikasi dan lain sebagainya, maka Anda cocok sekali untuk menggunakan antivirus guna meminimalisir perangkat Anda terkena virus yang terkadang suka tersisipi di dalam berbagai proses, mulai dari attachment email, aplikasi yang Anda coba atau hasil download dan lain sebagainya.

Antivirus besutan Kaspersky ini bisa menjadi benteng awal pertahanan pada smartphone Anda, walaupun Anda bukan orang yang suka melakukan beberapa hal di atas. Terkadang virus masuk bisa dari mana saja tanpa kita sadari. Kaspersky Internet Security Mobile sendiri pun ternyata tidak terlalu membuat sistem operasi pada smartphone Anda menjadi berat karena aplikasi ini berjalan di belakang.

Bila suatu saat antivirus ini mendeteksi adanya virus, notifikasi peringatan akan segera muncul. Selain itu, Kaspersky Internet Security Mobile juga akan melakukan scan secara rutin ketika Anda memasukkan file dari luar smartphone. Jika terjadi hal yang tidak diinginkan, seperti kehilangan smartphone kesayangan, Anda dapat langsung memberikan perintah untuk menghapus data yang ada di dalamnya dengan mengirim pesan. Atau Anda juga dapat mengunci smartphone Anda yang hilang tersebut sehingga tidak dapat digunakan oleh orang lain.

 

 

Load Comments

Reviews

November 24, 2020 - 0

Review MediaTek Helio P95: G Series Kalah Kencang?

Kali ini tim Jagat Review akan kembali membahas soal SoC,…
November 14, 2020 - 0

Review Infinix Note 8: Murah, Kencang, Besar dan Lengkap

Infinix belakangan ini cukup gencar meluncurkan produk terbaru mereka. Setelah…
November 11, 2020 - 0

Review Vivo Y20s: Hadir dengan Chipset Snapdragon Terbaru

Tidak lama ini, Vivo baru saja mengumumkan smartphone Vivo Y20s…
November 10, 2020 - 0

Review Realme Narzo 20 Pro: Gaming Kencang, Harga Rp 3 Jutaan

realme kembali merilis seri Narzo terbaru yaitu Narzo 20 dan…

Accessories

November 17, 2020 - 0

Review OASE QCY T7: Audio Bagus, Rp 300ribuan

Oase mungkin dikenal sebagai produk aksesoris yang dekat dengan brand…
November 5, 2020 - 0

Review Brica B-Steady XS: Gimbal HP 3-Axis Paling Ringan di Dunia

Kali ini tim Jagat Review kedatangan produk aksesori gimbal untuk…
October 12, 2020 - 0

Review Charger BASEUS 24W-120W: Pengganti Charger Asli Gadget Anda!

Jika berurusan dengan barang gadget atau elektronik, pastinya Charger merupakan…
May 12, 2020 - 0

Memilih Gimbal 1 Jutaan Terbaik untuk Smartphone: Brica BSteady PRO atau Moza Mini Mi?

Setiap kami menguji smartphone terutama untuk membuat video, menggunakan gimbal…

Wearables

November 17, 2020 - 0

Review OASE QCY T7: Audio Bagus, Rp 300ribuan

Oase mungkin dikenal sebagai produk aksesoris yang dekat dengan brand…
September 28, 2020 - 0

Review Mi Smart Band 5: Tetap Murah, Fitur Tambah

Bagi kalian yang mungkin sedang mencari produk smart band murah,…
September 24, 2020 - 0

Review Huawei Freebuds 3i: Lebih Murah, Tapi Lebih Bagus

Selain produk smartphone, Huawei juga gencar meluncurkan produk gagdet lainnya.…
September 16, 2020 - 0

Hands-On Samsung Galaxy Watch3: Premium, Kaya Fitur

Pada hari Rabu (16/9), Samsung Indonesia baru saja memperkenalkan secara…