Hands-On Kuner KUKE iPhone 6 Case Battery + Memory

Author
Bimanto
Reading time:
July 24, 2016
P_20160706_103704

Keluhan yang paling sering terdengar dari pengguna smartphone saat ini adalah daya tahan baterai yang tidak mencukupi untuk penggunaan dalam waktu lama. Hal tersebut dikarenakan oleh spesifikasi smartphone yang tinggi dan gaya pemakaian dari pengguna yang terus-menerus, seperti social media, browsing, chat dengan menggunakan messenger, mengambil foto dan editing foto, dan lain sebagainya yang memerlukan jalur data yang tentunya akan cukup menguras daya tahan baterai.

Untuk mengatasi solusi di atas biasanya dengan mengisi ulang daya baterai menggunakan power bank atau langsung ke sumber listrik bila Anda berada di dalam ruangan. Namun, hal ini cukup merepotkan karena berarti Anda harus membawa power bank dan kabel data, serta kurang nyaman karena Anda tidak akan dapat bergerak bebas dengan kelengkapan tambahan tersebut.

P_20160706_103655

Kuner adalah salah satu perusahaan yang mencoba memberikan solusi penambahan daya baterai pada sebuah smartphone dengan desain tanpa merepotkan penggunanya. Produk dari Kuner adalah sebuah solusi yang sangat menarik menurut kami, yang sayangnya baru tersedia untuk perangkat Apple iPhone 6. KUKE Battery Case + Memory adalah sebuah baterai yang berbentuk layaknya sebuah phone case yang mempunyai bentuk yang elegan dengan tambahan kapasitas memory di dalamnya dengan beberapa pilihan kapasitas.

Dalam paket penjualannya, Kuner memberikan kapasitas battery sebesar 2400mAh dengan pilihan memory tambahan sebesar 16GB atau 64GB di dalam satu paket casingnya. Untuk bahan case sendiri, KUKE menggunakan bahan plastik yang cukup kokoh dan solid pada bagian kiri dan kanannya sehingga tidak akan merusak iPhone 6 Anda pada bagian pinggirnya dan juga pada bagian bawahnya dengan beberapa pilihan warna sesuai dengan selera Anda.

P_20160706_103744

Seperti terlihat pada gambar di atas, KUKE Battery Case + Memory ini tidak akan mengganggu berbagai port dan switch pada iPhone 6 Anda karena seluruh frame dan casing bagian belakang telah didesain dengan cukup baik. Anda tetap dapat mengakses port dan switch dengan cukup baik tanpa terhalang apapun. Selain melindungi bagian samping, bagian belakang smartphone juga akan terlindungi dengan bagian baterai yang mempunyai bahan karet yang cukup baik.

P_20160706_103808

Salah satu yang menarik dari KUKE Battery Case ini adalah selain mempunyai baterai yang slim dengan frame plastik yang kuat, perangkat tambahan ini memberikan lampu indikator untuk memeriksa daya baterai yang tersisa pada baterai tambahan ini. Anda cukup menahan tombol pada bagian bawah kiri untuk beberapa saat dan lampu indikator akan berkedip dan menyala sesuai dengan kapasitas daya yang tersisa pada perangkat ini. Selain itu, tombol tersebut juga berfungsi sebagai tombol on/off untuk mengaktifkan battery tersebut untuk mengisi daya pada iPhone 6 Anda.

Cara penggunaan KUKE Battery Case + Memory ini sangat simple sekali, Anda hanya perlu menempatkan iPhone 6 Anda pada bagian atasnya dan menggeser ke dalamnya sehingga seluruh bagian menyatu dengan casing. KUKE Battery Case yang telah menyatu dengan iPhone 6 Anda dalam sekejap langsung dapat digunakan. Dari masukan beberapa produk terdahulu, KUKE membuang bagian atas case untuk tetap memberikan celah kepada antena iPhone 6 yang terletak di bagian atasnya untuk dapat menangkap sinyal dengan baik.

P_20160706_103912

Dalam keadaan iPhone 6 terpasang pada KUKE Battery Case memory dan harus melakukan pengisian ulang daya baterai, Anda tidak perlu melepas iPhone 6 pada perangkat tambahan ini. Yang Anda harus lakukan adalah langsung memasang kabel Lightning pada bagian bawah dari perangkat tambahan ini dan baterai iPhone Anda akan mengisi ulang terlebih dahulu. Setelah selesai, sistem baru akan mengisi ulang baterai yang terdapat pada case KUKE.

Komunikasi data tetap dapat dilakukan dengan baik selama Anda menggunakan kabel Lightning original dari Apple. Dari presentasi yang kami dapatkan dari pihak Kuner, cara pemakaian daya battery pada saat digunakan akan dibagi oleh chip yang tertanam di dalamnya untuk menghindari kerusakan pada perangkat iPhone 6 Anda.

 

P_20160706_103816
Tampak bawah

 

P_20160706_103900
Samping kiri
P_20160706_103841
Samping kanan

 

Kesimpulan

KUKE Battery Case untuk iPhone 6 ini merupakan terobosan perangkat tambahan yang sangat menarik. Selain menambah daya baterai tanpa Anda merasakan bahwa sedang menggunakan baterai tambahan, case ini juga berfungsi untuk melindungi perangkat Anda tanpa merusak desain dan fungsionalitas iPhone 6 itu sendiri.

Selain kapasitas battery tambahan, KUKE juga dilengkapi dengan memory penyimpanan data. Anda dapat melakukan backup, copy, paste, memutar atau membuka berbagai file multimedia langsung tanpa memerlukan perangkat Anda di jailbreak. Anda dapat langsung meng-copy berbagai file tanpa melalui iTunes dengan mudah ke dalam memory KUKE. Anda hanya memerlukan melakukan download aplikasi pada iTunes untuk iPhone 6 Anda dan langsung dapat Anda gunakan dengan mudah dengan sebuah eksplorer dari aplikasi tersebut.

Sayangnya, KUKE Battery Case ini masih belum dapat Anda dapatkan di Ttanah Air. Pihak Kuner pembuat case unik ini akan segera memasukan produknya ke pasar Indonesia segera dan sekaligus melakukan penjualan.

Load Comments

Reviews

January 4, 2021 - 0

Review Samsung Galaxy A12: Kamera Keren, RAM dan Storage Besar

Tidak semua smartphone dirancang untuk menjadi smartphone gaming, seperti yang…
December 14, 2020 - 0

Review Smartphone Vivo Y51: Solusi Smartphone Serba Bisa!

Vivo baru saja meluncurkan salah satu produk terbarunya yang berada…
December 11, 2020 - 0

Review Mi 10T Pro: Murah, Tapi Beneran Flagship

Di pertengahan awal tahun 2020 lalu, Xiaomi telah meluncurkan smartphone…
December 2, 2020 - 0

Review realme Narzo 20: Murah, Kencang dan Irit

Kapasitas baterai yang besar pada sebuah perangkat smartphone memang akan…

Accessories

November 17, 2020 - 0

Review OASE QCY T7: Audio Bagus, Rp 300ribuan

Oase mungkin dikenal sebagai produk aksesoris yang dekat dengan brand…
November 5, 2020 - 0

Review Brica B-Steady XS: Gimbal HP 3-Axis Paling Ringan di Dunia

Kali ini tim Jagat Review kedatangan produk aksesori gimbal untuk…
October 12, 2020 - 0

Review Charger BASEUS 24W-120W: Pengganti Charger Asli Gadget Anda!

Jika berurusan dengan barang gadget atau elektronik, pastinya Charger merupakan…
May 12, 2020 - 0

Memilih Gimbal 1 Jutaan Terbaik untuk Smartphone: Brica BSteady PRO atau Moza Mini Mi?

Setiap kami menguji smartphone terutama untuk membuat video, menggunakan gimbal…

Wearables

January 5, 2021 - 0

Review Bose QuietComfort Earbuds: TWS dengan Noise Cancelling Terbaik

Bose Didirikan tahun 1964 dan sudah sangat terkenal dengan perangkat…
December 4, 2020 - 0

Review Casio G-Shock GA-900: Stylish, Tahan Banting, Baterai 7 Tahun

Jam tangan ini memang bukan smartwatch. Akan tetapi, Casio G-Shock…
November 17, 2020 - 0

Review OASE QCY T7: Audio Bagus, Rp 300ribuan

Oase mungkin dikenal sebagai produk aksesoris yang dekat dengan brand…
September 28, 2020 - 0

Review Mi Smart Band 5: Tetap Murah, Fitur Tambah

Bagi kalian yang mungkin sedang mencari produk smart band murah,…