Galaxy Note 7 Resmi Hadir Di Indonesia

Author
Irham
Reading time:
August 23, 2016
Note-7

Hari ini Samsung secara resmi meluncurkan produk terbarunya di Indonesia yaitu Samsung Galaxy Note 7. Dimana pre-ordernya juga telah digelar mulai tanggal 5 Agustus – 21 Agustus 2016. Namun meski dibuka selama lebih dari dua mingu, rupanya Galaxy Note 7 langsung ludes hanya dalam waktu tiga hari.

“Hidup tanpa komporomi dapat dimiliki melalui dukungan Galaxy Note 7 yang hadir dengan fitur-fitu yang mendukung produktivitas hingga hiburan dengan kenyamanan tingkat tinggi,” ujar jaehoon Kwon President Samsung Electronics Indonesia.

Beragam booth yang dihadirkan dalam event tersebut menampilkan keunggulan utama dari Galaxy Note 7. Mulai dari sistem keamanan menggunakan Iris Scanner, tahan air dengan sertifikasi IP68 dan tentunya adalah keunggulan dari S-Pen sebagai fitur utama dari Galaxy Note 7.

Galaxy Note 7 menjadi smartphone pertama Samsung yang mendaopsi teknologi Iris Scanner. Pada panel depan terdapat sensor Infra Red dan Iris Camera yang bekerja mengidentifikasi iris mata pengguna. Cara kerjanya pun sangat cepat, tidak sampai satu detik layar pun langsung terbuka.  Sistem keamanan lain yaitu dengan hadirnya fitur Secure Folder, yang memungkinkan pengguna menyimpan data di folder khusus yang dilapisi sisem otentifikasi berlapis.

Fitur water-resistant pada Galaxy Note 7 berbeda dengan smartphone yang pernah ada, karena berkat S-Pen dengan teknologi terbaru, memungkinkan pengguna untuk mengoperasikan  smartphone di dalam air. Selama ini , smartphone memiliki kemampuan anti air, tapi tidak benar-benar dapat digunakan dibawah air.

S-Pen tak hanya bisa digunakan untuk menggambar atau menulis notes, kini memiliki beberapa kemampuan yang ditingkatkan. Seperti kemampuan Air Command, Maginfy, membuat GIF Animation, hingga Screen of Memo yang mirip dengan Always on Display. Dan yang paling penting adalah kemampuan translasi dengan pengenalan 38 bahasa serta mampu mentranslasi ke 71 bahasa. S-Pen kini menggunakan teknologi EMR (electromagnetic Resonance, dengan mata pena yang jauh lebih tipis yaitu 0,7mm. Pengguna juga bisa menulis tebal dan tipis berdasarkan tekanan pada layar, akrena S-Pen bisa memberikan 4096 titik tekanan yang mampu dikenali oleh layar.

Untuk memberikan kenyamanan lebih, Galaxy Note 7 memiliki teknologi layar Display Mate. Smartphone ini juga dibekali dengan sensor ambient tak hanya di panel depan, tetapi juga pada oanel belakang. Sehingga mampu mengukur cahaya dari seluruh sudut di ruangan.

Samsung Galaxy Note 7 yang resmi hadir di Indonesia  memiliki sepsifikasi yang mirip dengan Galaxy S7, antara lain SoC Exynos 8890 Octa-Core (QuadCore 2.3 GHz + QuadCore 1,6 GHz) 64 bit, RAM 4GB LPDDR4, serta internal memori 64GB. Namun tentunya memiliki layar lebih besar yaitu 5,7 inci Quad HD Dual Edge Super AMOLED, baterai 3500mAh dan conector USB Type C. Smartphone ini juga dibekali dengan kamera 12 MP dibagian belakang dengan bukaan lebih besar F/1.7, dan kamera depan 5 MP juga dengan bukaan F/1.7. Tersedia dengan pilihan warna Black Onyx, Gold Platinum, dan Silver Titanium smartphone ini ditawarkan dengan harga Rp 10.777.000 dan mulai tersedia di toko retail tanggal 1 September 2016.

Load Comments

Reviews

May 22, 2024 - 0

Review iQOO Z9: Andalan iQOO di Kelas Menengah

Smartphone yang satu ini adalah andalan iQOO untuk kelas mid…
May 13, 2024 - 0

Review Huawei Watch Fit 3: Stylish, Tipis dan Ringan, Kaya Fitur, Harga Lebih Terjangkau

Ini adalah Huawei Watch Fit 3, smartwatch yang punya daya…
May 10, 2024 - 0

Review Xiaomi Pad 6S Pro 12.4: Semua Game LANCAR, Tablet Xiaomi Terbaik 2024

Tablet terbaru Xiaomi ini sudah hadir resmi ke Indonesia, Xiaomi…

Accessories

April 23, 2024 - 0

Dua Speaker Bluetooth Tahan Air Xiaomi Terindikasi Akan Masuk Indonesia

Beberapa waktu lalu Xiaomi memperkenalkan dua speaker Bluetooth untuk keperluan…
December 27, 2023 - 0

Review CMF Buds Pro: Rp 700 Ribuan, Suara Jernih dan Punya Tiga Mode ANC

Nothing memasarkan produk baru lewat sub-brand baru mereka yaitu CMF,…
September 12, 2023 - 0

Review Brica B Steady Pro Ultimate: Pakai Gimbal Smartphone untuk Apa?

Mungkin kamu pernah bertanya, untuk apa sebenarnya gimbal smartphone? Ketika datang…
October 14, 2022 - 0

Review Razer Kishi V2 (iPhone): Reponsif, Nyaman Digenggam

Mencari kontroler yang sesuai untuk perangkat mobile memang tidak begitu…

Wearables

March 26, 2024 - 0

Bose Ultra Open Earbuds Resmi Rilis Indonesia, Berapa Harganya?

Bose secara resmi meluncurkan Bose Ultra Open Earbuds, perangkat true…
March 22, 2024 - 0

Infinix Turut Luncurkan Dua Smartwatch Baru: Watch GT Pro dan Watch 1

Selain meluncurkan lini ponsel Note 40 Series di Indonesia, ternyata…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…
October 3, 2023 - 0

Review Samsung Galaxy Watch6 Classic: Smartwatch Fashionable Tipe Klasik, yang Terbaik!

Samsung Galaxy Watch6 Classic hadir kembali, setelah di seri Watch5…