Lenovo Perkenalkan Banyak Moto Mods untuk Moto Z di Tahun 2017

Author
Dedy Irvan
Reading time:
March 8, 2017
MotoMods-MWC11

Dalam perhelatan MWC 2017 yang baru lalu di Barcelona, selain memperkenalkan keluarga Moto G5, Lenovo pun mengumumkan beragam Moto Mods baru yang akan menjadi pasangan keluarga Moto Z. Lenovo tidak tinggal diam dan membiarkan inovasi smartphone modularnya berhenti (seperti LG). Hal ini sangat terasa saat pengumuman beragam Moto Mods baru yang akan hadir di tahun 2017.

MotoMods-MWC10

Bahkan Alexa akan Jadi Moto Mods

Ya, dalam pengumumannya bersama Alexa, diungkap bahwa layanan Alexa akan menjadi bagian dari Moto Mods di tahun 2017. Pengguna keluarga Moto Z akan dapat menggabungkan smartphone-nya dengan perangkat Alexa yang kini sedang ‘in’ di mancanegara. Ini membuat interaksi dengan suara ke Moto Z dapat direspon oleh Alexa. Mulai dari mencatat, mengatur jadwal, hingga mengatur lampu ruangan dan memesan produk secara online dapat dilakukan dengan penggabungan ke layanan Alexa ini.

MotoMods-MWC4

Moto Mods untuk Gamer!

Ini adalah salah satu Mods yang sangat menarik bagi kami. Pihak Moto mengungkap bahwa gamepad ini akan memiliki speaker dan bahkan game preload di dalamnya. Masih belum dijelaskan mengenai detail game apa yang tersedia, namun rasanya ini akan menjadi salah satu mods yang mengubah keluarga Moto Z menjadi perangkat yang menarik di kalangan muda.

MotoMods-MWC7

Moto Mods untuk 4 SIM Card?

Smartphone dengan dual SIM sudah tidak cukup? Tampaknya keluarga Moto Z akan segera menjadi solusinya. Ya, salah satu Moto Mods yang diungkap oleh Moto adalah mods yang bisa mengaktifkan 4 SIM Card! Tidak ada kejelasan mengenai metode pengaktifannya. Akan tetapi, kami rasa mods yang satu ini akan cocok disandingkan dengan Moto Z Play yang daya tahan baterainya ekstra kuat.

MotoMods-MWC5

Moto Mods Printer

Mungkin ini agak aneh. Akan tetapi, akan seru jika kita bisa berbagi foto secara fisik. Buktinya kamera Polaroid sampai sekarang pun masih tetap memiliki penggemar. Bagaimana jika Moto Z Anda bisa mencetak foto secara langsung? Moto Mods yang satu ini akan menjadi solusinya.

MotoMods-MWC1

Beragam Moto Mods Baterai

Tentu saja, mods berupa baterai tambahan selalu akan menarik, terutama bagi pengguna Moto Z. Moto pun mengungkap adanya sebuah mods baterai baru yang bisa menambah sekitar 50% kapasitas baterai.

MotoMods-MWC3

Selain itu, ditampilkan pula sebuah mods baterai yang memiliki kemampuan Turbo Charging, jadi bisa mengisi dengan sangat cepat.

MotoMods-MWC2

Sebuah perangkat charging yang memanfaatkan konektor mods pun ditampilkan. Perangkat ini mengijinkan penggunaan port USB type C untuk kebutuhan lain, selama pengisian baterai berlangsung. Selain itu, tampak pula beragam ‘punggung’ Moto Z dengan aneka corak desain dan mendukung wireless charging.

MotoMods-MWC8

Mengubah Moto Z Menjadi Tablet

Salah satu mods yang diintipkan, membuat Moto Z Anda berubah menjadi sebuah tablet. Yang jika dipadu dengan keyboard, akan membuatnya menjadi seperti notebook. Jika produktivitas dengan keyboard adalah hal yang penting, mods satu ini akan menjadi pilihan yang sangat membantu tentunya.

MotoMods-MWC6

Moto Mods: Terus Berkembang

Moto mengungkap bahwa ada sekitar 12 mods baru di tahun 2017 ini , selain yang kami ungkap di atas. Mods yang mengubah Moto Z menjadi sebuah robot adalah salah satu yang rasanya cukup ekstrim.

MotoMods-MWC9

Moto bahkan memperkenalkan konsep ‘laci bertumpuk’ untuk menyimpan dan mengisi baterai Moto Mods yang Anda miliki. Sementara itu, di ruang pamernya, ditampilkan pula Moto Mods khusus untuk developer yang memudahkan pembuatan rangkaian elektronika yang kompatibel dengan interface Moto Mods. Mods yang satu ini dipercaya akan dapat memicu kian banyaknya developer mengembangkan beragam Moto Mods di kemudian hari.

moto-mwc11.jpg moto-mwc12.jpg

Tampak sekali keseriusan pihak Lenovo Moto dalam rangka menyemarakkan ekosistem keluarga Moto Z dengan Moto Mods-nya. Kami cukup takjub melihat upaya pengembangannya. Tampaknya, keluarga Moto Z dan Moto Mods akan bertahan lama. Apakah kompetisi Moto Mods akan diperkenalkan di Indonesia juga? Kami belum mendengar kepastiannya, akan tetapi pihak Lenovo sudah mengungkapkan kemungkinannya. Jadi, bisa saja Moto Mods berikutnya adalah ‘made in Indonesia’!

Load Comments

Reviews

August 1, 2022 - 0

Review vivo X80: Lebih Murah, Tetap Kencang dan Adem dengan Mediatek Dimensity 9000

vivo X80 Series, lini smartphone flagship vivo ini baru saja…
July 28, 2022 - 0

Review Infinix Hot 12 Play: Harga Rp 1 Jutaan, Baterai 6000mAh, Storage 128GB

Kali ini kami kedatangan smartphone entry level dari Infinix, yaitu…
July 26, 2022 - 0

Review vivo X80 Pro: Smartphone Terbaik vivo 2022

Perkenalkan, ini adalah vivo X80 Pro, smartphone flagship terbaik dari…
July 25, 2022 - 0

Review OPPO A57: Tahan Air dan Dual Speaker di Harga Rp 2 Jutaan!

Perkenalkan, ini adalah OPPO A57, seri baru dari Oppo A5.…

Accessories

February 11, 2022 - 0

Review Jabra Elite 4 Active: Suara Mantap, Fitur Lengkap dan Tahan Air

Jabra kembali meluncurkan TWS terbaru mereka untuk pasar Indonesia yaitu…
December 30, 2021 - 0

Review Gamen Cooler Siberia: Gaming Berat Jadi Lancar!

Buat kalian yang hobi main game berat berlama-lama di smartphone,…
October 26, 2021 - 0

Review Vivo TWS 2 ANC & Vivo TWS 2e

Bertepatan dengan perilisan Smartphone Vivo X70 Pro, Vivo juga meluncurkan…
September 18, 2021 - 0

Video – Review: TWS Vivan Liberty T300NC

Mungkin semua tidak asing lagi bila mendengar kata Vivan. Ya,…

Wearables

June 7, 2022 - 0

Review Huawei Watch Fit 2: Smartwatch Segudang Fitur, Baterai Super Awet!

Cari smartwatch terkini yang canggih, fitur berlimpah, tapi maunya bisa…
October 29, 2021 - 0

Review HUAWEI Watch GT3 dengan HarmonyOS: Smartwatch Sejati, Mewah dan Irit Baterai

Sudah hadir di dalam lab pengujian Jagat Gadget, adalah smartwatch…
October 25, 2021 - 0

IT Luncurkan Produk-Produk Smart Home di Indonesia, Apa Saja?

IT: Immersive Tech, resmi menghadirkan produk smart home premium dengan…
October 19, 2021 - 0

Tech Uncensored: Smartphone Belum Lengkap Tanpa Smartwatch dan TWS?

Memiliki satu atau lebih smartphone di masa sekarang nampaknya sudah…