Lenovo Perkenalkan Banyak Moto Mods untuk Moto Z di Tahun 2017

Author
Dedy Irvan
Reading time:
March 8, 2017
MotoMods-MWC11

Dalam perhelatan MWC 2017 yang baru lalu di Barcelona, selain memperkenalkan keluarga Moto G5, Lenovo pun mengumumkan beragam Moto Mods baru yang akan menjadi pasangan keluarga Moto Z. Lenovo tidak tinggal diam dan membiarkan inovasi smartphone modularnya berhenti (seperti LG). Hal ini sangat terasa saat pengumuman beragam Moto Mods baru yang akan hadir di tahun 2017.

MotoMods-MWC10

Bahkan Alexa akan Jadi Moto Mods

Ya, dalam pengumumannya bersama Alexa, diungkap bahwa layanan Alexa akan menjadi bagian dari Moto Mods di tahun 2017. Pengguna keluarga Moto Z akan dapat menggabungkan smartphone-nya dengan perangkat Alexa yang kini sedang ‘in’ di mancanegara. Ini membuat interaksi dengan suara ke Moto Z dapat direspon oleh Alexa. Mulai dari mencatat, mengatur jadwal, hingga mengatur lampu ruangan dan memesan produk secara online dapat dilakukan dengan penggabungan ke layanan Alexa ini.

MotoMods-MWC4

Moto Mods untuk Gamer!

Ini adalah salah satu Mods yang sangat menarik bagi kami. Pihak Moto mengungkap bahwa gamepad ini akan memiliki speaker dan bahkan game preload di dalamnya. Masih belum dijelaskan mengenai detail game apa yang tersedia, namun rasanya ini akan menjadi salah satu mods yang mengubah keluarga Moto Z menjadi perangkat yang menarik di kalangan muda.

MotoMods-MWC7

Moto Mods untuk 4 SIM Card?

Smartphone dengan dual SIM sudah tidak cukup? Tampaknya keluarga Moto Z akan segera menjadi solusinya. Ya, salah satu Moto Mods yang diungkap oleh Moto adalah mods yang bisa mengaktifkan 4 SIM Card! Tidak ada kejelasan mengenai metode pengaktifannya. Akan tetapi, kami rasa mods yang satu ini akan cocok disandingkan dengan Moto Z Play yang daya tahan baterainya ekstra kuat.

MotoMods-MWC5

Moto Mods Printer

Mungkin ini agak aneh. Akan tetapi, akan seru jika kita bisa berbagi foto secara fisik. Buktinya kamera Polaroid sampai sekarang pun masih tetap memiliki penggemar. Bagaimana jika Moto Z Anda bisa mencetak foto secara langsung? Moto Mods yang satu ini akan menjadi solusinya.

MotoMods-MWC1

Beragam Moto Mods Baterai

Tentu saja, mods berupa baterai tambahan selalu akan menarik, terutama bagi pengguna Moto Z. Moto pun mengungkap adanya sebuah mods baterai baru yang bisa menambah sekitar 50% kapasitas baterai.

MotoMods-MWC3

Selain itu, ditampilkan pula sebuah mods baterai yang memiliki kemampuan Turbo Charging, jadi bisa mengisi dengan sangat cepat.

MotoMods-MWC2

Sebuah perangkat charging yang memanfaatkan konektor mods pun ditampilkan. Perangkat ini mengijinkan penggunaan port USB type C untuk kebutuhan lain, selama pengisian baterai berlangsung. Selain itu, tampak pula beragam ‘punggung’ Moto Z dengan aneka corak desain dan mendukung wireless charging.

MotoMods-MWC8

Mengubah Moto Z Menjadi Tablet

Salah satu mods yang diintipkan, membuat Moto Z Anda berubah menjadi sebuah tablet. Yang jika dipadu dengan keyboard, akan membuatnya menjadi seperti notebook. Jika produktivitas dengan keyboard adalah hal yang penting, mods satu ini akan menjadi pilihan yang sangat membantu tentunya.

MotoMods-MWC6

Moto Mods: Terus Berkembang

Moto mengungkap bahwa ada sekitar 12 mods baru di tahun 2017 ini , selain yang kami ungkap di atas. Mods yang mengubah Moto Z menjadi sebuah robot adalah salah satu yang rasanya cukup ekstrim.

MotoMods-MWC9

Moto bahkan memperkenalkan konsep ‘laci bertumpuk’ untuk menyimpan dan mengisi baterai Moto Mods yang Anda miliki. Sementara itu, di ruang pamernya, ditampilkan pula Moto Mods khusus untuk developer yang memudahkan pembuatan rangkaian elektronika yang kompatibel dengan interface Moto Mods. Mods yang satu ini dipercaya akan dapat memicu kian banyaknya developer mengembangkan beragam Moto Mods di kemudian hari.

moto-mwc11.jpg moto-mwc12.jpg

Tampak sekali keseriusan pihak Lenovo Moto dalam rangka menyemarakkan ekosistem keluarga Moto Z dengan Moto Mods-nya. Kami cukup takjub melihat upaya pengembangannya. Tampaknya, keluarga Moto Z dan Moto Mods akan bertahan lama. Apakah kompetisi Moto Mods akan diperkenalkan di Indonesia juga? Kami belum mendengar kepastiannya, akan tetapi pihak Lenovo sudah mengungkapkan kemungkinannya. Jadi, bisa saja Moto Mods berikutnya adalah ‘made in Indonesia’!

Load Comments

Reviews

September 21, 2021 - 0

Review Xiaomi Pad 5: Tablet Android Terbaik di 4.9 Juta!

Selain smartphone, pasar tablet kini sudah semakin memanas dengan berbagai…
September 15, 2021 - 0

Video – Review Black Shark 4: Kencang, Minimalis

Akhirnya kami telah merampungkan pengujian review kami untuk produk smartphone…
September 14, 2021 - 0

Video – Review: Tecno Spark 7, Smartphone Harga Rp 1,3 Juta, Punya NFC

Setelah sebelumnya kami sempat melakukan review untuk produk Tecno Spark…
September 13, 2021 - 0

Video – Review Live.On: Pengalaman Menggunakan Selama 3 Bulan

Beberapa dari kalian mungkin masih ada yang asing kalau dengar…

Accessories

September 18, 2021 - 0

Video – Review: TWS Vivan Liberty T300NC

Mungkin semua tidak asing lagi bila mendengar kata Vivan. Ya,…
August 30, 2021 - 0

Review Sony WF-1000XM4: Karakter Bisa Diatur, Fitur Berlimpah

Bicara soal TWS atau True Wireless Stereo earphone, Sony sejak…
July 13, 2021 - 0

Video – Review OPPO Enco Buds: Baterai Awet, Tahan Air, Bass Kencang

Produk earphone TWS tentu sudah sangat beragam saat ini, dengan…
May 25, 2021 - 0

Review Sudio Nio: Vocal Dominan, Cocok Buat Meeting Online

Earphone TWS ini cocok untuk kebutuhan komunikasi baik saat panggilan…

Wearables

September 18, 2021 - 0

Video – Review: TWS Vivan Liberty T300NC

Mungkin semua tidak asing lagi bila mendengar kata Vivan. Ya,…
April 30, 2021 - 0

(VIDEO) Review Bose SleepBuds 2: Kualitas Tidur Jadi Lebih Baik

TWS tapi dipakainya untuk tidur? Ya, Bose Sleepbuds 2 yang…
April 5, 2021 - 0

Review OPPO Enco X: TWS Mantap dari Dynaudio dan OPPO

Oppo baru saja memperkenalkan TWS terbarunya, yang diberi nama sebagai…
April 1, 2021 - 0

Review Huawei FreeBuds 4i: Fitur Lengkap di Harga Rp 1 Jutaan

Tidak sedikit brand smartphone masa kini yang turut mengeluarkan produk…