Unboxing & Hands-On Moto M

Author
Irham
Reading time:
April 20, 2017

Lenovo, melalui brand Moto, merilis produk terbaru mereka untuk Indonesia pada bulan Maret lalu yaitu Moto M. Moto M merupakan produk yang ditujukan untuk segmen kelas menengah yang cocok untuk pengguna yang mencari perangkat menarik untuk mendukung lifestyle mereka. Moto M ini hadir dengan desain metal unibody yang cukup menawan.

Moto-M-(3)

Tim JagatGadget telah kedatangan handset yang punya tampilan premium ini, dan kami berkesempatan memberikan sedikit pembahasan terkait Moto M ini kepada Anda semua. Simak ulasan singkat kami berikut ini.

Hands-On Moto M

Moto M, mungkin bisa dibilang sebagai Moto ‘Mewah.’ Setidaknya itu adalah kesan pertama kami saat menggenggam produk yang satu ini. Terasa dalam genggaman perangkat ini memiliki built quality yang sangat kokoh dan padat serta finishing yang terasa halus. ‘Mewah’ dan ‘kokoh’ mungkin jadi dua kata pertama yang pas untuk mendeskripsikan kesan kami memegang Moto M.

Moto-M

Moto M memiliki dimensi 151.4 x 75.4 x 7.9 mm, dengan bobot sekitar 163g. Jika dilihat dari bagian sisi, perangkat ini memiliki kesan begitu ramping, karena pada bagian frame yang memiliki material metal padat ini memiliki ketebalan yang lebih tipis dibandingkan body secara keseluruhan. Pada cover bagian belakang Moto M, teksturnya sedikit melengkung membentuk curve yang sesuai dengan ruas jari pengguna. Sehingga meskipun perangkat ini memiliki finishing tekstur yang licin, tapi tidak lantas beresiko jatuh saat digenggam.

moto-m-3

Satu hal yang penting lagi adalah, meskipun perangkat ini memiliki konsep desain metal unibody pengguna bisa merasakan desain berbeda dari smartphone lain. Ya, desain smartphone Moto cukup dapat mudah dikenali dari keempat sudutnya yang lebar. Tidak ada kata mirip atau meniru desain lain, selain material yang digunakan.

Moto-M (1)

Dibagian belakang terdapat logo Moto dengan huruf M yang berada di bagian bawah. Terdapat dua strip antena dengan material plastik tentunya agar smartphone yang memiliki body metal ini lebih mudah dalam menangkap sinyal. Tampak juga tulisan yang menyatakan bahwa produk ini sudah dirakit di Indonesia.

Moto-M (5)

Perangkat Moto M juga dilapisi dengan Nano Coating, sehingga catnya tidak mudah tergores dan juga aman dari noda dan cipratan air. Tidak ada bercak bekas-bekas sidik jari saat menggenggam produk yang satu ini. Nano Coating adalah satu hal yang selalu dihadirkan oleh Moto pada setiap produknya, baik dari level entry hingga level premium.

Moto-M

Smartphone ini dibekali dengan spesifikasi yang cukup mumpuni di kelasnya, antara lain layar IPS 5,5 inci dengan resolusi Full HD, SoC MediaTek Helio P15, RAM 4GB, dan internal storage 32 GB. Terlihat layar yang besar dengan tingkat kecerahan yang sangat baik, bahkan saat menggunakanya di bawah sinar matahari. Panel layar juga telah dilapisi dengan pelindung layar dengan kontur 2,5D yang menambah kesan mewah produk. Bezelnya cukup ramping pada bagian sisi kiri dan kanan, hanya saja untuk bezel bagian atas dan bawah tampak begitu besar. Logo Moto terdapat dibagian bawah, tanpa ada tombol kapasitif untuk recent app, home dan back. Karena semua tombol telah disematkan di dalam layar.

Moto-M (4)

Moto M memiliki kamera utama beresolusi 16MP dan kamera selfie 8MP. Modul kamera utama terlihat sedikit menonjol. Di bagian bawah kamera utama terdapat sensor fingerprint dengan modul berbentuk bulat. Perangkat ini juga dibekali dengan baterai berkapasitas 3050mAh.

Moto-M (2)

Tombol Volume dan Power berada di sisi sebelah kanan, sementara di sisi bagian kiri terdapat slot SIM Card. Moto M mengusung slot Hybrid Dual SIM card type nano yang dikombinasikan dengan slot MicroSD. Di bagian bawah terdapat slot USB Type C untuk konektor charger dan data, serta grill speaker. Sementara di bagian atas terdapat lubang audio jack 3,5 mm.

Moto M berjalan menggunakan sistem operasi Android Marshmallow 6.0.1 dengan varian Vanilla, yaitu OS versi Google langsung tanpa ada tambahan UI. Sehingga pengguna bisa lebih leluasa menginstal aplikasi yang mereka butuhkan tanpa direpotkan banyaknya aplikasi bloatware yang terkadang jarang disentuh pengguna.

Load Comments

Reviews

February 15, 2021 - 0

Review Infinix Hot 10 Play: Baterainya Jagoan!

Memasuki tahun 2021, Inifnix kembali merilis produk terbaru mereka Yaitu…
February 4, 2021 - 0

Review Oppo Reno5 5G: Smartphone 5G Termurah Saat Ini

Kali ini tim Jagat Review telah kedatangan smartphone Oppo Reno5…
January 22, 2021 - 0

Review Poco M3: Layak Disebut Entry Level Killer?

Setelah sebelumnya merilis Poco F2 Pro sebagai “Flagship Killer”, Poco…
January 4, 2021 - 0

Review Samsung Galaxy A12: Kamera Keren, RAM dan Storage Besar

Tidak semua smartphone dirancang untuk menjadi smartphone gaming, seperti yang…

Accessories

November 17, 2020 - 0

Review OASE QCY T7: Audio Bagus, Rp 300ribuan

Oase mungkin dikenal sebagai produk aksesoris yang dekat dengan brand…
November 5, 2020 - 0

Review Brica B-Steady XS: Gimbal HP 3-Axis Paling Ringan di Dunia

Kali ini tim Jagat Review kedatangan produk aksesori gimbal untuk…
October 12, 2020 - 0

Review Charger BASEUS 24W-120W: Pengganti Charger Asli Gadget Anda!

Jika berurusan dengan barang gadget atau elektronik, pastinya Charger merupakan…
May 12, 2020 - 0

Memilih Gimbal 1 Jutaan Terbaik untuk Smartphone: Brica BSteady PRO atau Moza Mini Mi?

Setiap kami menguji smartphone terutama untuk membuat video, menggunakan gimbal…

Wearables

January 5, 2021 - 0

Review Bose QuietComfort Earbuds: TWS dengan Noise Cancelling Terbaik

Bose Didirikan tahun 1964 dan sudah sangat terkenal dengan perangkat…
December 4, 2020 - 0

Review Casio G-Shock GA-900: Stylish, Tahan Banting, Baterai 7 Tahun

Jam tangan ini memang bukan smartwatch. Akan tetapi, Casio G-Shock…
November 17, 2020 - 0

Review OASE QCY T7: Audio Bagus, Rp 300ribuan

Oase mungkin dikenal sebagai produk aksesoris yang dekat dengan brand…
September 28, 2020 - 0

Review Mi Smart Band 5: Tetap Murah, Fitur Tambah

Bagi kalian yang mungkin sedang mencari produk smart band murah,…