Gunakan Google Untuk Aktivitas Ramadhan anda

Author
Irham
Reading time:
May 30, 2017
google

Menyambut bulan suci ramadhan, Google telah menghadirkan beberapa fitur-fitur terbaru. Beberapa fitur yang tersedia di aplikasi Google mulai Search, Maps, Play hingga YouTube, dapat dimanfaatkan untuk kemudahan orang-orang dalam menjalankan aktivitas di bulan ramadhan.

“Hari ini Google menghadirkan beragam fitur terbaru Google yang dapat Anda manfaatkan melalui ponsel pintar sebagai teman yang dapat membantu warga net di Indonesia menemukan apa yang Anda butuhkan, terutama di momen terpenting saat Ramadan. Oleh sebab itu, kami memperkenalkan fitur terbaru dari Search, Maps, Play dan YouTube untuk menjadi teman di empat momen terpenting Ramadanmu yaitu teman puasa, ngabuburit, mudik dan hari raya,” kata Veronica Utami, Head of Marketing dari Google Indonesia.

Mulai dari fitur Ramadan di Google Search, di mana semua informasi mengenai Ramadan dapat ditemukan dalam satu tujuan. Mulai dari resep untuk berbuka, ucapan salam hingga mengetahui kapan matahari akan terbenam.  Melalui fitur “Cari meja” (Find a table) di Google Maps yang telah bekerja sama dengan Qraved dan Chope. Dengan fitur ini tak hanya dapat mencari tempat makan atau restaurant,  pengguna juga bisa memesan tempat untuk berbuka puasa di restaurant dan tempat makan tersebut. Selain dapat membantu mencari restoran dan SPBU terdekat, Google Maps kini dapat membantu Anda mengenai “Pencarian mesjid“ untuk beribadah ketika sedang berada dalam perjalanan.

”YouTube Shelf”  hadir sebagai teman ngabuburit, dimana didalamnya terdapat beragam konten seru seputar Ramadhan mulai dari lagu religi, resep masak dan beragam konten Ramadan yang khusus dibuat oleh para YouTube creators. Juga tidak kalah seru, selama perjalanan mudik, ada YouTube Offline yang dapat menemani Anda dengan konten Ramadan kapanpun Anda mau tanpa koneksi Internet sekalipun. Untuk pecinta gaming, Google juga menyiapkan promosi khusus #SalipLevel untuk bermain game favorit dan berbagi kegembiraan dengan teman Anda melalui Gift Card Google Play.

Hari Raya Idul Fitri yang menjadi momen puncak untuk berkumpul dan bersilahturahmi di bulan Ramadan. Google mempersiapkan fitur terbarunya sebagai teman hari raya di Maps yaitu Bagikan lokasi, sehingga bisa memberitahukan dan mendapatkan posisi kerabat secara real-time ketika sedang dalam perjalanan menuju tempat berkumpul. Selain itu, mengambil momen kebersamaan dengan mengambil foto saat sedang berkumpul dengan keluarga merupakan suatu hal yang paling ditunggu dan tidak pernah terlewatkan. Untuk memudahkan berbagi momen Idul Fitri dengan sanak keluarga, dengan fitur Album sharing di Google Photos setiap anggota keluarga dapat lebih mudah mengkses foto ataupun menambahkan foto yang tersimpan di ponsel pintar secara mudah dari manapun dan kapanpun hanya dengan sentuhan jari.

Momen hari raya juga tidak terlepas dari melakukan perjalanan ke tempat wisata dengan keluarga, namun tentunya Anda ingin terhindar dari kemacetan menuju tujuan. Kini Google Maps dilengkapi dengan fitur Transit untuk Commuter Line (KRL). Anda dapat memantau kapan kereta tiba secara real-time beserta lama perjalanan dan juga informasi biaya perjalanan Anda. Piknik bersama keluarga ke Kebun Raya Bogor kini semudah ketukan jari.

Load Comments

Reviews

May 5, 2021 - 0

Review Infinix HOT 10s: Spesifikasi Tinggi di Harga Kurang dari Rp 2 Juta

Mencari smartphone di bawah Rp 2 juta, dengan processor cukup…
May 3, 2021 - 0

Review Oppo A74 5G: Performa Cepat, Pengalaman Tanpa Batas

Oppo resmi meluncurkan smartphone kelas menengah terbaru mereka yaitu Oppo…
April 30, 2021 - 0

(VIDEO) Review Bose SleepBuds 2: Kualitas Tidur Jadi Lebih Baik

TWS tapi dipakainya untuk tidur? Ya, Bose Sleepbuds 2 yang…
April 22, 2021 - 0

Review Poco X3 Pro: Terlalu Murah & Kencang!

Poco baru saja mengumumkan jajaran produk terbarunya, di mana salah…

Accessories

April 22, 2021 - 0

(VIDEO) Review Gaming Cooler, Trigger, dan Kabel Black Shark Terbaru 2021 untuk iPhone & Android

Ketika menggunakan sebuah smartphone, biasanya tidak akan lepas dari yang…
April 19, 2021 - 0

(Video) Review Kiip Wireless Charger: Semua Jadi Satu!

Wireless Charging sangat berpotensi jadi standar teknologi di masa depan,…
April 1, 2021 - 0

Review Huawei FreeBuds 4i: Fitur Lengkap di Harga Rp 1 Jutaan

Tidak sedikit brand smartphone masa kini yang turut mengeluarkan produk…
March 29, 2021 - 0

Review 1More Stylish BT Pro: Earphone Neckband, Suara Oke

Kali ini tim Jagat Review kedatangan earphone bluetooth dari 1More…

Wearables

April 30, 2021 - 0

(VIDEO) Review Bose SleepBuds 2: Kualitas Tidur Jadi Lebih Baik

TWS tapi dipakainya untuk tidur? Ya, Bose Sleepbuds 2 yang…
April 5, 2021 - 0

Review OPPO Enco X: TWS Mantap dari Dynaudio dan OPPO

Oppo baru saja memperkenalkan TWS terbarunya, yang diberi nama sebagai…
April 1, 2021 - 0

Review Huawei FreeBuds 4i: Fitur Lengkap di Harga Rp 1 Jutaan

Tidak sedikit brand smartphone masa kini yang turut mengeluarkan produk…
March 16, 2021 - 0

Review Realme Watch S Pro: Gaya Premium, Tambah Fitur

realme telah meluncurkan smartwatch terbaru mereka yaitu realme Watch S…