Gunakan Google Untuk Aktivitas Ramadhan anda

Author
Irham
Reading time:
May 30, 2017
google

Menyambut bulan suci ramadhan, Google telah menghadirkan beberapa fitur-fitur terbaru. Beberapa fitur yang tersedia di aplikasi Google mulai Search, Maps, Play hingga YouTube, dapat dimanfaatkan untuk kemudahan orang-orang dalam menjalankan aktivitas di bulan ramadhan.

“Hari ini Google menghadirkan beragam fitur terbaru Google yang dapat Anda manfaatkan melalui ponsel pintar sebagai teman yang dapat membantu warga net di Indonesia menemukan apa yang Anda butuhkan, terutama di momen terpenting saat Ramadan. Oleh sebab itu, kami memperkenalkan fitur terbaru dari Search, Maps, Play dan YouTube untuk menjadi teman di empat momen terpenting Ramadanmu yaitu teman puasa, ngabuburit, mudik dan hari raya,” kata Veronica Utami, Head of Marketing dari Google Indonesia.

Mulai dari fitur Ramadan di Google Search, di mana semua informasi mengenai Ramadan dapat ditemukan dalam satu tujuan. Mulai dari resep untuk berbuka, ucapan salam hingga mengetahui kapan matahari akan terbenam.  Melalui fitur “Cari meja” (Find a table) di Google Maps yang telah bekerja sama dengan Qraved dan Chope. Dengan fitur ini tak hanya dapat mencari tempat makan atau restaurant,  pengguna juga bisa memesan tempat untuk berbuka puasa di restaurant dan tempat makan tersebut. Selain dapat membantu mencari restoran dan SPBU terdekat, Google Maps kini dapat membantu Anda mengenai “Pencarian mesjid“ untuk beribadah ketika sedang berada dalam perjalanan.

”YouTube Shelf”  hadir sebagai teman ngabuburit, dimana didalamnya terdapat beragam konten seru seputar Ramadhan mulai dari lagu religi, resep masak dan beragam konten Ramadan yang khusus dibuat oleh para YouTube creators. Juga tidak kalah seru, selama perjalanan mudik, ada YouTube Offline yang dapat menemani Anda dengan konten Ramadan kapanpun Anda mau tanpa koneksi Internet sekalipun. Untuk pecinta gaming, Google juga menyiapkan promosi khusus #SalipLevel untuk bermain game favorit dan berbagi kegembiraan dengan teman Anda melalui Gift Card Google Play.

Hari Raya Idul Fitri yang menjadi momen puncak untuk berkumpul dan bersilahturahmi di bulan Ramadan. Google mempersiapkan fitur terbarunya sebagai teman hari raya di Maps yaitu Bagikan lokasi, sehingga bisa memberitahukan dan mendapatkan posisi kerabat secara real-time ketika sedang dalam perjalanan menuju tempat berkumpul. Selain itu, mengambil momen kebersamaan dengan mengambil foto saat sedang berkumpul dengan keluarga merupakan suatu hal yang paling ditunggu dan tidak pernah terlewatkan. Untuk memudahkan berbagi momen Idul Fitri dengan sanak keluarga, dengan fitur Album sharing di Google Photos setiap anggota keluarga dapat lebih mudah mengkses foto ataupun menambahkan foto yang tersimpan di ponsel pintar secara mudah dari manapun dan kapanpun hanya dengan sentuhan jari.

Momen hari raya juga tidak terlepas dari melakukan perjalanan ke tempat wisata dengan keluarga, namun tentunya Anda ingin terhindar dari kemacetan menuju tujuan. Kini Google Maps dilengkapi dengan fitur Transit untuk Commuter Line (KRL). Anda dapat memantau kapan kereta tiba secara real-time beserta lama perjalanan dan juga informasi biaya perjalanan Anda. Piknik bersama keluarga ke Kebun Raya Bogor kini semudah ketukan jari.

Load Comments

Reviews

June 24, 2022 - 0

Tes Kamera dan Preview POCO F4

Kalian masih ingat Poco F3? Sang pembunuh Flagship Killer tahun…
June 21, 2022 - 0

Review Infinix Note 12: Rp 2,8 Juta Dapat AMOLED, Storage 256GB, SoC Kencang, dan Desain Keren

Infinix Note Series, ini biasanya dikenal sebagai smartphone kelas menengah…
June 13, 2022 - 0

Review Infinix Note 12 VIP: Desain dan Fitur Premium dengan Charger 120W di Harga 3 Jutaan

Setelah kemarin membahas soal Infinix Note 12, ini dia Infinix…
June 9, 2022 - 0

Tes 11 Game Dengan Snapdragon 778G: Feat Samsung Galaxy A73 5G

Snapdragon 778G sudah sering kami uji. Akan tetapi, banyak yang…

Accessories

February 11, 2022 - 0

Review Jabra Elite 4 Active: Suara Mantap, Fitur Lengkap dan Tahan Air

Jabra kembali meluncurkan TWS terbaru mereka untuk pasar Indonesia yaitu…
December 30, 2021 - 0

Review Gamen Cooler Siberia: Gaming Berat Jadi Lancar!

Buat kalian yang hobi main game berat berlama-lama di smartphone,…
October 26, 2021 - 0

Review Vivo TWS 2 ANC & Vivo TWS 2e

Bertepatan dengan perilisan Smartphone Vivo X70 Pro, Vivo juga meluncurkan…
September 18, 2021 - 0

Video – Review: TWS Vivan Liberty T300NC

Mungkin semua tidak asing lagi bila mendengar kata Vivan. Ya,…

Wearables

June 7, 2022 - 0

Review Huawei Watch Fit 2: Smartwatch Segudang Fitur, Baterai Super Awet!

Cari smartwatch terkini yang canggih, fitur berlimpah, tapi maunya bisa…
October 29, 2021 - 0

Review HUAWEI Watch GT3 dengan HarmonyOS: Smartwatch Sejati, Mewah dan Irit Baterai

Sudah hadir di dalam lab pengujian Jagat Gadget, adalah smartwatch…
October 25, 2021 - 0

IT Luncurkan Produk-Produk Smart Home di Indonesia, Apa Saja?

IT: Immersive Tech, resmi menghadirkan produk smart home premium dengan…
October 19, 2021 - 0

Tech Uncensored: Smartphone Belum Lengkap Tanpa Smartwatch dan TWS?

Memiliki satu atau lebih smartphone di masa sekarang nampaknya sudah…