Galaxy Tab S4 Siap Meluncur, Harga Rp 11 Juta Sasar Segmen Profesional ‘Kekinian’

Author
Irham
Reading time:
August 2, 2018

Kerja ga mesti ke kantor? Ya itulah kira-kira tren yang sedang berkembang saat ini. Dengan berkembangnya teknologi yang memudahkan setiap orang untuk bekerja kapanpun dimanapun, semua orang bisa melakukan aktivitas kerja mereka. Di cafe, co-working space dan lain sebagainya yang juga dinilai lebih menambah kreativitas dan produktivitas para pekerja saat ini

Melihat tren Mobile Working tersebut yang semakin menjamur, Samsung optimis menghadirkan perangkat tablet terbaru yaitu Galaxy Tab S4 yang akan menjawab kebutuhan profesional muda yang memiliki produktifitas tinggi namun tetap memiliki waktu luang untuk menikmati hiburan.

Jo Semidang Samsung

“Saat ini semakin banyak kaum profesional dengan mobilitas tinggi, selalu on-the-go, dengan tumpukan aktivitas. Di samping bekerja, mereka juga punya kebutuhan tinggi untuk platform hiburan baik untuk menggali ide maupun rehat dari intensitas pekerjaan yang tinggi. Untuk itu mereka membutuhkan perangkat yang tepat untuk menemani berbagai aktivitas tersebut di manapun mereka berada,” ujar Jo Semidang, IT & Mobile Marketing Director Samsung Electronics Indonesia.

Galaxy Tab S4 keyboard

Galaxy Tab S4 kali ini memang hadir dengan desain dan spesifikasi yang tentunya lebih baik dari sebelumnya. Dimana perangkat ini mengusung layar dengan ukuran lebih besar yaitu 10,5 inci, 32 % lebih besar dari Galaxy Tab S3 yang memiliki ukuran layar 9,7 inci. Namun berkat bezel yang lebih tipis, perangkat ini juga memiliki ukuran dimensi yang tidak jauh berbeda dari seri sebelumnya yaitu Galaxy Tab S3. Panel yang digunakan yaitu SuperAMOLED dengan resolusi maksimal 1600 x 2560 pixel dengan rasio, 16:10. Adapun SoC yang digunakan yaitu Snapdragon 835 dengan RAM 4GB serta internal storage 64GB, ditambahk slot MicroSD yang tentunya membuat perangkat ini mampu mengakomodir aktivitas kerja maupun hiburan pengguna.

Tab S4 Aksesoris

Tablet ini juga memiliki kamera utama 13MP dan kamera depan 8MP. Namun yang berbeda dari seri sebelumnya, Galaxy Tab S4 tidak lagi menyediakan sensor fingerprint. Kini digantikan dengan Iris scanner untuk otentikasi. Galaxy Tab S4 kembali menghadirkan quad speaker AKG seperti yang diusung pendahulunya, untuk kebutuhan hiburan. Perangkat iniditenagai dengan baterai berkapasitas yang terbilang sangat besar yaitu 7300mAh. Galaxy Tab S4 diklaim mampu bertahan hingga 15 jam untuk memutar video.

Galaxy Tab S pogo standalone

Fitur unggulan terbaru yang juga ada pada Galaxy Tab S4 adalah Samsung Dex Tablet Mode. Dengan fitur ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan tablet dengan interface yang mirip dengan desktop PC. Sehingga user akan terasa familiar dalam menggunakannya saat bekerja. Adapula Dual Mode dimana tablet bisa digunakan sebagai wacom pad sementara visual ditampilkan di layar yang lebih besar.

S Pen Galaxy Tab S4

Dan tak lupa pula S-Pen yang selalu menjadi andalan Samsung sebagai aksesoris pengaya dari tablet flagship mereka. Kini S-Pen hadir dengan desain yang lebih mirip dengan bentuk pulpen, sehingga intuisi pengguna akan terasa lebih nyaman seperti memegang pulpen atau pensil sungguhan. Namun untuk teknologi dan tingkat akurasinya masih sama dengan generasi sebelumnya, karena Samsung menyebutkan bahwa teknologi tersebut masih terbaik hingga saat ini. Beragam fitur S-pen yang tersedia seperti Screen of memo, Live message, emoji, air command dan banyak lagi akan meningkatkan produktivitas bagi pengguna.

Galaxy Tab S4 akan segera tersedia di akhir bulan Agustus dengan harga Rp. 10.999.000. “Fitur-fitur Samsung Galaxy Tab S4 memastikan penggunanya memiliki partner yang dapat diandalkan dalam keseharian yang padat – saat bekerja keras maupun saat ingin menikmati hiburan berkualitas. Samsung Galaxy Tab S4 menjadi perangkat yang tepat untuk work hard, sekaligus untuk play harder,” tutup Jo Semidang.

 

Load Comments

Reviews

March 27, 2024 - 0

Review Haylou RS5: Smartwatch Murah yang Tidak Murahan!

Ini sering banget ditanyain ke kami nih. Saran smartwatch yang…
March 25, 2024 - 0

Review Xiaomi 14: Xiaomi Resmi Terbaik 2024 dengan Kamera Flagship Leica

Akhirnya Xiaomi 14, smartphone flagship dari Xiaomi untuk tahun 2024…
March 25, 2024 - 0

Review ASUS ROG Phone 8: HP Gaming Terbaik 2024 (Lagi)

Ini adalah ROG Phone 8, smartphone gaming terbaru dari ASUS…
March 21, 2024 - 0

Review Infinix Note 40: HP 2 Jutaan Terbaik 2024? KINGFINIX LAGI?

Ini adalah Infinix Note 40, salah satu smartphone dari Note…

Accessories

December 27, 2023 - 0

Review CMF Buds Pro: Rp 700 Ribuan, Suara Jernih dan Punya Tiga Mode ANC

Nothing memasarkan produk baru lewat sub-brand baru mereka yaitu CMF,…
September 12, 2023 - 0

Review Brica B Steady Pro Ultimate: Pakai Gimbal Smartphone untuk Apa?

Mungkin kamu pernah bertanya, untuk apa sebenarnya gimbal smartphone? Ketika datang…
October 14, 2022 - 0

Review Razer Kishi V2 (iPhone): Reponsif, Nyaman Digenggam

Mencari kontroler yang sesuai untuk perangkat mobile memang tidak begitu…
September 21, 2022 - 0

Review Aksesoris RAPA: Berkelas dan Bikin Smartphone Tampil Beda

Kali ini kami kedatangan produk RAPA Tech, brand lokal yang…

Wearables

March 26, 2024 - 0

Bose Ultra Open Earbuds Resmi Rilis Indonesia, Berapa Harganya?

Bose secara resmi meluncurkan Bose Ultra Open Earbuds, perangkat true…
March 22, 2024 - 0

Infinix Turut Luncurkan Dua Smartwatch Baru: Watch GT Pro dan Watch 1

Selain meluncurkan lini ponsel Note 40 Series di Indonesia, ternyata…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…
October 3, 2023 - 0

Review Samsung Galaxy Watch6 Classic: Smartwatch Fashionable Tipe Klasik, yang Terbaik!

Samsung Galaxy Watch6 Classic hadir kembali, setelah di seri Watch5…