in: Reviews | October 23, 2019 | by: Irham

Review realme XT: Sang Penerus realme X dengan Quad Camera 64MP

Uji Performa

Untuk pengujian realme XT kali ini, kami menjalankannya dengan mode high performance mode atau competitive mode. Karena pada mode normal, performa CPU akan sedikit diturunkan guna meningkatkan efisiensi daya perangkat.

AnTuTu 7

Aplikasi benchmark yang satu ini adalah salah satu yang paling banyak digunakan untuk mengukur performa sebuah perangkat Android. AnTuTu menjalankan set pengujian untuk penilaian performa perangkat yang dibagi ke dalam empat kelompok, yaitu Graphics, CPU, UX (User Experience), dan RAM.

 

Geekbench 4

GeekBench merupakan benchmark cross platform yang mengukur kinerja prosesor sebuah perangkat smartphone, tablet, dan PC. Aplikasi ini menggunakan berbagai algoritma komputasi yang banyak digunakan di skenario real world sehingga mampu menganalisa performa sebuah prosesor saat menggunakan single core atau multi core.

 

 

 

GFXBenchmark

Benchmark ini juga digunakan untuk melihat gambaran kemampuan dari sebuah smartphone dalam menangani pemrosesan grafis. Ada beberapa scene yang tersedia, yang masing-masing menawarkan beban yang berbeda, dan juga beberapa dengan API yang berbeda, sehingga benchmark ini kami anggap bisa mewakili gambaran performa smartphone dalam hal gaming. Tes yang kami jalankan kali ini adalah T-Rex Offscreen

 

Dari hasil beberapa benchmark diatas, secara keseluruhan performa yang ditampilkan oleh realme XT tentu berbeda dengan performa pada smartphone realme X yang menggunakan Snapdragon 710. SoC Snapdragon 712 ini tentunya memiliki performa yang cukup tinggi baik dari sisi CPU maupun GPU dibandingkan smartphone-smartphone sekelas. Tentu saja SoC Snapdragon 712 juga memiliki manajamen suhu yang lebih baik dari para kompetitor, menciptakan kenyamanan penggunaan bagi si pemakai.

Pemakaian smartphone untuk kebutuhan gaming selama berjam-jam pun tidak menyebabkan overheating ataupun kondisi throttling yang membuat smartphone mengalami penurunan performa.

Pada pengujian gaming, kami memainkan game PUBG Mobile. Smartphone ini dapat menjalankan setting default Smooth Ultra di frame rate 40FPS secara stabil. Sedangkan untuk settings Smooth Extreme, smartphone dapat berjalan di frame rate 58-60FPS.

Begitu pula di game Call Of Duty Mobile, smartphone ini juga mampu menjalankan game dengan frame rate 58-60 FPS di settings Very High. Adapun game Arena Of Valor, smartphone ini juga dapat menjalankan game dengan frame rate 58-60 pada setting grafis paling tinggi.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
: , ,

COMMENTS