Review Powerbank Prolink PPB1005

Author
Irham
Reading time:
November 14, 2019

Meski banyak dikenal sebagai produsen UPS (Uninterruptible power supply), namun sebenarnya Prolink juga punya beberapa produk perangkat aksesoris lainnya. Mulai dari mouse, headset, router, keyboard, multicharger dan banyak lagi. Dan kali ini kami kedatangan produk powerbank dari Prolink untuk review, yaitu Prolink PPB1005.

Powerbank ini menawarkan segala kecanggihan teknologi pengisian terbaru dengan perlindungan sertifikasi terjamin. Powerbank ini hadir menjawab kebutuhan akan aksesoris powerbank yang aman, khususnya untuk perangkat-perangkat gadget yang memiliki dukungan wireless charging.

Penasaran dengan produk yang satu ini, langsung saja simak reviewnya berikut ini.

Desain dan Spesifikasi

PPB1005 adalah produk powerbank dari Prolink yang menawarkan fitur lengkap dengan harga yang terjangkau. Powerbank ini memiliki kapasitas 10.000mAh, dengan juga dengan dukungan pengisian wireless.

Desain yang ditawarkan oleh powerbank Prolink PPB1005 terbilang simple, dan mirip dengan beberapa produk powerbank saat ini. Ukurannya mirip seperti smartphone, namun dengan ketebalan yang lebih besar.

Material body yang digunakan yaitu polycarbonate, dengan tekstur kotak-kotak di seluruh permukaan. Tekstur ini memberikan grip yang cukup nyaman bagi penggunanya. Dua warna yang tersedia yaitu Hitam dan Putih.

Secara presisi, dimensinya berukuran 142 x 69 x 18.5mm dengan bobot 230 gram. Ini terbilang standar untuk sebuah powerbank berkapasitas 10.000 mAh, tidak begitu besar atau kecil.

Di sisi bagian kiri terdapat empat buah lampu LED indikator. Dimana saat powerbank terisi penuh, empat bar lampu LED akan menyala. Seiring berkurangnya kapasitas baterai, lampu LED yang menyala juga akan berkurang.

Lalu di bagian kanan terdapat tombol power, yang memastikan powerbank memulai pengisian setelah dihubungkan ke perangkat smartphone atau juga untuk mengecek indikator baterai pada powerbank.

Di sisi bagian atas, terdapat konektor input/output dengan kabel. Konektor yang tersedia diantaranya konektor MicroUSB untuk input 18W, USB Type A Quick Charge 3.0 untuk output dan 1 Port USB Type C 3.0 Input/Output. Maksimal output pengisian yang dihasikan dari powerbank ini yaitu sebesar 18W.

Di bagian depan, adalah fitur yang menjadi keunggulan dari Prolink PPB1005. Yaitu charging pad Wireless, dimana powerbank ini memiliki output wireless charger sebesar 15W. Wireless Charging ini sudah menggunakan standar Wireless Qi, standar untuk transmisi energi wireless.

Ini adalah stardar format yang sudah diterapkan dan dibakukan untuk pengisian wireless di semua perangkat. Dengan sertifikasi ini, pengisian wireless terjamin dari insiden seperti Overload, Overheating, dan Heat Transfer ke objek terdekat.

Pada paket penjualannya, powerbank Prolink PPB1005 menyediakan kabel USB Type C, MicroUSB, paket dokumen dan pouch powerbank.

Review Powerbank Prolink PPB1005

Fitur Unggulan

Powerbank Prolink PPB1005 memiliki beberapa fitur ungggulan yang tentunya akan menambah kenyamanan pakai pengguna diantaranya adalah:

Power Delivery 3.0

Dengan fitur ini pengguna bisa melakukan pengisian cepat ke semua perangkat yang kompatibel dengan teknologi USB Type C PD. Pengisian menggunakan teknologi ini akan memberikan waktu pengisian empat kali lebih cepat dibandingkan dengan sistem pengisian powerbank konvensional.

Qualcomm Quick Charge 3.0

Teknologi ini dapat memberikan pengisian perangkat yang secara efisien dengan mendistribusikan jumlah arus pengisian yang tepat untuk perangkat yang terhubung, juga dengan waktu pengisian yang lebih cepat 4 kali lipat dari charger biasa. Teknologi ini tersedia pada output Type A yang ada pada powerbank.

Simultaneous 3-Way Charging

Fitur ini juga sangat bermanfaat bagi pengguna, apalagi yang tidak punya waktu untuk mengisi daya beberapa perangkat secara bersamaan. Dengan dua perangkat smartphone/gadget lain terhubung ke powerbank, pengguna juga bisa sambil mengisi daya powerbank itu sendiri.

Advanced Protection

Ini adalah Perlindungan tingkat lanjut yang diberikan pada perangkat powerbank Prolink PPB1005. Dengan perlindungan ini, pengguna akan aman terhadap tegangan berlebih, arus berlebih, overload dan konslet.

Power Saving Feature

Fitur ini dapat menghemat daya power bank dengan fungsi mati otomatis begitu tidak digunakan. Dengan demikian masa pakai baterai pada powerbank akan lebih lama dan tahan lama.

Load Comments

Reviews

January 22, 2021 - 0

Review Poco M3: Layak Disebut Entry Level Killer?

Setelah sebelumnya merilis Poco F2 Pro sebagai “Flagship Killer”, Poco…
January 4, 2021 - 0

Review Samsung Galaxy A12: Kamera Keren, RAM dan Storage Besar

Tidak semua smartphone dirancang untuk menjadi smartphone gaming, seperti yang…
December 14, 2020 - 0

Review Smartphone Vivo Y51: Solusi Smartphone Serba Bisa!

Vivo baru saja meluncurkan salah satu produk terbarunya yang berada…
December 11, 2020 - 0

Review Mi 10T Pro: Murah, Tapi Beneran Flagship

Di pertengahan awal tahun 2020 lalu, Xiaomi telah meluncurkan smartphone…

Accessories

November 17, 2020 - 0

Review OASE QCY T7: Audio Bagus, Rp 300ribuan

Oase mungkin dikenal sebagai produk aksesoris yang dekat dengan brand…
November 5, 2020 - 0

Review Brica B-Steady XS: Gimbal HP 3-Axis Paling Ringan di Dunia

Kali ini tim Jagat Review kedatangan produk aksesori gimbal untuk…
October 12, 2020 - 0

Review Charger BASEUS 24W-120W: Pengganti Charger Asli Gadget Anda!

Jika berurusan dengan barang gadget atau elektronik, pastinya Charger merupakan…
May 12, 2020 - 0

Memilih Gimbal 1 Jutaan Terbaik untuk Smartphone: Brica BSteady PRO atau Moza Mini Mi?

Setiap kami menguji smartphone terutama untuk membuat video, menggunakan gimbal…

Wearables

January 5, 2021 - 0

Review Bose QuietComfort Earbuds: TWS dengan Noise Cancelling Terbaik

Bose Didirikan tahun 1964 dan sudah sangat terkenal dengan perangkat…
December 4, 2020 - 0

Review Casio G-Shock GA-900: Stylish, Tahan Banting, Baterai 7 Tahun

Jam tangan ini memang bukan smartwatch. Akan tetapi, Casio G-Shock…
November 17, 2020 - 0

Review OASE QCY T7: Audio Bagus, Rp 300ribuan

Oase mungkin dikenal sebagai produk aksesoris yang dekat dengan brand…
September 28, 2020 - 0

Review Mi Smart Band 5: Tetap Murah, Fitur Tambah

Bagi kalian yang mungkin sedang mencari produk smart band murah,…